Jasa Edit Foto Online Cepat, Murah dan Berkualitas Pesan Sekarang

Table of Content

Aplikasi Android untuk Memperjelas Video Menjadi HD

Aplikasi android untuk memperjelas video dengan kualitas HD tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Seperti Kinemater, PowerDirector, dan Enhancer P
Aplikasi Android untuk Memperjelas Video Menjadi HD

Seiring waktu aplikasi android untuk memperjelas video semakin berkembang pesat. Dahulu kebanyakan orang menggunakan laptop maupun komputer untuk mempermudah mengedit beragam video.
 
Aktivitas tersebut kurang efektif karena komputer memiliki ukuran yang besar. Selain itu komputer tidak dapat digunakan tanpa bantuan piranti pendukung lainnya.
 
Menggunakan laptop untuk mengedit potongan video juga disebut kurang efisien. Hal ini dikarenakan software yang digunakan terlalu berat sehingga membuat proses editing menjadi lambat.
 
Video yang kurang jelas bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Seperti kamera yang digunakan untuk merekam gambar mempunyai kualitas gambar yang kurang bagus.
 
Alhasil gambar video yang dihasilkan setelah direkam menjadi kurang jelas. Karena itu aplikasi android untuk memperjelas video disarankan demi mendapatkan hasil akhir yang memuaskan.
 
Faktor lain yang menyebabkan video kurang jelas adalah pemanfaatan software yang tidak maksimal. Umumnya permasalahan ini justru diketahui setelah mengedit video melalui software tertentu.
 
Gambar di dalam video menjadi kabur dan kurang fokus akibat pengeditan yang dilakukan berulang kali. Dalam hal ini memilih aplikasi edit video sangat penting.
 
Tujuannya agar proses editing yang dilakukan membuat video semakin jelas. Selain itu waktu yang dibutuhkan untuk pengeditan dapat diringkas agar lebih hemat.  
 
Aplikasi berbasis android kini diminati berkat kecanggihannya dalam mengedit video. Seperti aplikasi-aplikasi di bawah ini yang didukung dengan teknologi khusus sehingga membuat video menjadi HD.

 

Aplikasi Android untuk Memperjelas Video Enhancer Pro  

Ada berbagai aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas video. Salah satunya adalah aplikasi Video Enhancer Pro yang dapat diinstall lewat Google Play Store.
 
Aplikasi yang satu ini telah diunduh oleh lebih dari 10 ribu pengguna android. Enhancer  Pro sendiri adalah editor video berbayar dengan ukuran yang sangat ringan.
 
Ukuran Enhancer Pro sekitar 2,2 MB membuatnya ringan saat digunakan lewat smartphone. Aplikasi tersebut dirancang untuk mengubah kecerahan layar video secara otomatis.
 
Secara umum tujuan Enhancer Pro versi berbayar adalah untuk menjadikan tampilan video lebih jelas. Enhancer Pro juga cocok untuk mencerahkan layar saat Anda membuka galeri.
 
Aplikasi android untuk memperjelas video tersebut didukung dengan beberapa fitur. Di antaranya video enhancer, simpan otomatis, pintasan, dan peningkatan kecerahan untuk tiap aplikasi.
 
Video enhancer merupakan fitur yang mampu mendeteksi kecerahan sejak pembukaan gambar dan aplikasi. Sementara itu fitur simpan otomatis memungkinkan Anda mengatur kecerahan di tiap aplikasi.
 
Fitur pintasan memungkinkan penggunanya untuk menonaktifkan dan mengaktifkan aplikasi editor dalam satu ketukan. Misalnya pengaturan satu ketukan lewat widget smartphone dan panel cepat.
 
Aplikasi yang dikembangkan oleh HDM Dev Team ini dirilis sejak tahun 2019. Sekarang Anda bisa menggunakannya saat menonton film maupun video agar tampilannya lebih jelas.

Aplikasi Android untuk Memperjelas Video Versi PowerDirector

PowerDirector Video merupakan aplikasi yang sudah populer sejak lama. Aplikasi tersebut berfungsi untuk meningkatkan kualitas video yang sedang Anda tonton atau edit.

Terdapat beberapa tools dan fitur yang mendukung kinerja PowerDirector Video. Salah satunya tools yang digunakan untuk mengatur tingkat “brightness” agar tampilan terlihat terang.
 
Fitur lain yang disematkan dalam PowerDirector Video yaitu ekspor file dengan resolusi tinggi. PowerDirector Video dapat mengubah video biasa hingga resolusi 4K.

Selain itu fitur editing dilengkapi dengan pengaturan untuk mempercepat video. Anda juga masih dapat membuat video menjadi lebih lambat seperti slow motion.

Aplikasi android untuk memperjelas video PowerDirector juga dibekali dengan fitur stabilisasi. Fitur ini dapat digunakan jika Anda ingin mengurangi efek guncangan saat merekam video.

Lebih menariknya PowerDirector Video mendukung fitur perubahan latar belakang video. Penggunanya dapat memanfaatkan fitur “Chroma Key” agar menghilangkan background hijau di dalam video.
 
Untuk memaksimalkan editan video pengembang telah menyematkan beberapa filter menarik. Sehingga Anda dapat menggunakannya untuk mengombinasikan beberapa video ke dalam satu tampilan.

PowerDirector Video tersedia dalam dua versi yaitu berbayar maupun gratis. Untuk mendapatkan lebih banyak fitur pengguna dapat meningkatkan status langganan atau premium.

Setelah menjadi pengguna premium alias berbayar Anda dapat mengakses fitur pengeditan yang lebih kompleks. Seperti semua filter yang dibutuhkan, efek, tipe transitions dan bebas iklan.

Tipe pengguna premium juga menghasilkan pengeditan super cepat dengan kualitas video HD. Anda dapat mengekspor berkas dan menyimpannya ke dalam file media smartphone.

Aplikasi Android untuk Memperjelas Video Versi Kinemaster

Selanjutnya yaitu Kinemaster yang sudah banyak digunakan oleh pengguna android. Aplikasi yang satu ini bahkan juga digunakan oleh beberapa Youtuber ternama untuk kebutuhan editing videonya.

Kinemaster tersedia dalam dua versi yang bisa dipilih para penggunanya. Keduanya yaitu versi premium atau berbayar dan gratis dengan fitur yang bervariasi.

Versi gratis maupun berbayar sama-sama mempunyai kelebihan dan kekurangan. Namun untuk dukungan video HD pengguna disarankan mengupdate versi premium agar dapat mengekspor dengan kualitas tinggi.

Untuk versi gratis pada saat ekspor video akan terselipkan watermark logo Kinemaster. Aplikasi android untuk memperjelas video ini juga memiliki ragam fitur sesuai kebutuhan pengeditan.

Salah satunya yaitu ekspor video agar lebih jelas dengan resolusi 4K. Fitur pengeditan dasar yang ada di dalamnya seperti slice, crop, trim, penggabungan video.

Anda bisa memanfaatkan efek tertentu agar mendapatkan tampilan video yang lebih cerah dan fokus. Setelah proses pengeditan video juga dapat diunggah ke dalam media sosial.

Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna tersebut menempati rating tiga plus di Google Play Store. Namun untuk mengunduhnya Anda memerlukan ruang besar.

Hal ini karena ukurannya yang besar yaitu mencapai 68MB. Sehingga Anda perlu memerhatikan jumlah RAM demi memaksimalkan penggunaan aplikasi android untuk memperjelas video tersebut.

Post a Comment