Cara Meningkatkan Kualitas Video di Android

Cara meningkatkan kualitas video di android dapat dilakukan lewat beberapa aplikasi gratis. Seperti InShot, Power Director dan aplikasi bawaan Google
Cara Meningkatkan Kualitas Video di Android

Cara meningkatkan kualitas video di android dapat dilakukan dengan bantuan aplikasi. Sekarang sudah bermunculan aplikasi dengan beragam fitur yang mampu mengubah kualitas gambar video.

Melihat video dengan kualitas rendah memang terasa kurang menyenangkan. Apalagi jika tujuan perekaman video tersebut dilakukan agar bisa diupload di dalam blog maupun Youtube.

Display video yang berkualitas rendah biasanya memengaruhi trafik pengunjung blog. Selain itu tontonan non HD kurang seru apabila disaksikan bersama keluarga.

Karena itu biasanya sebelum mengunggahnya ke berbagai media sosial banyak orang mengedit video terlebih dahulu. Tujuannya agar tampilan video menjadi lebih berkualitas.

Cara meningkatkan kualitas video di android sebenarnya tidak memerlukan piranti yang banyak. Anda hanya perlu memanfaatkan aplikasi yang sekarang sudah tersedia di smartphone android.
 
Mengapa Anda perlu menggunakan aplikasi yang ada di Google Play Store? Alasannya karena aplikasi di Google Play sudah disesuaikan dengan kebutuhan pengeditan video Anda.
 
Selain itu aplikasi yang tersedia bisa memperbaiki kualitas video. Sehingga meski perekaman dilakukan menggunakan kamera smartphone namun hasilnya tetap jernih dan bersih.
 
Di Google Play Store Anda akan menemukan berbagai aplikasi yang menawarkan fitur pengeditan video. Seperti tiga aplikasi yang layak dipertimbangkan dalam hal peningkatan kualitas video.
 
Ketiganya yaitu aplikasi bawaan Google Photos, Power Director, dan InShot. Aplikasi-aplikasi tersebut telah banyak diunduh oleh para penggunanya di seluruh dunia.

Cara Meningkatkan Kualitas Video di Android Lewat Google Photos


Meningkatkan kualitas gambar dalam video bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan aplikasi Google Photos. Memang Google Photos merupakan aplikasi bawaan yang disematkan pada beberapa tipe smartphone.
 
Bagaimana jika tipe ponsel pintar yang Anda gunakan tidak disematkan aplikasi bawaan tersebut? Anda dapat mengunduh aplikasi yang satu ini lewat PlayStore.
 
Perangkat android pada umumnya telah sematkan fitur bawaan dengan Google.Inc. Produk yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut salah satunya yaitu Google Photos.
 
Google Photos merupakan aplikasi bawaan yang biasanya digunakan untuk menyimpan hasil tangkapan kamera smartphone. Namun selain itu fungsinya untuk memperbaiki kualitas video yang kurang bagus.
 
Cara meningkatkan kualitas video di android lewat Google Photos dilakukan dengan beberapa langkah. Terdapat empat langkah sederhana yang bisa Anda kerjakan untuk mendapatkan kualitas terbaik.
 
Langkah pertama Anda bisa membuka Google Photos yang sudah tersemat di smartphone android. Kemudian Anda juga perlu memilih video yang hendak diperbaiki kualitasnya.

Kedua buka tampilan video tersebut lewat Google Photos. Pastikan jika smartphone yang Anda gunakan mempunyai ruang penyimpanan yang besar untuk mengekstrak kualitas video.

Ketiga yaitu bukalah ikon hamburger di dalam aplikasi tersebut. Selanjutnya pilihlah menu stabilize untuk memproses stabilitas video saat dijalankan.

Keempat tunggulah hingga proses editing stabilizer tersebut berjalan sampai akhir. Setelah selesai video akan mempunyai kualitas yang lebih bagus dibandingkan sebelumnya.
 

Cara Meningkatkan Kualitas Video di Android Lewat Power Director


Selain menggunakan aplikasi bawaan Anda juga masih bisa memanfaatkan fitur lain di Google PlayStore. Salah satunya dengan mengunduh aplikasi pengeditan video Power Director.

Power Director merupakan aplikasi yang direkomendasikan oleh banyak orang. Para penggunanya hingga saat ini telah mencapai jutaan yang tersebar di seluruh penjuru dunia.

Menariknya aplikasi Power Director dapat diunduh secara gratis melalui PlayStore. Kendati demikian Power Director dikenal sebagai aplikasi kelas profesional dalam bidang pengeditan video.

Julukan kelas profesional ternyata sesuai dengan kelebihan yang diberikan pengembangnya. Salah satu buktinya adalah adanya dukungan fitur edit untuk garis waktu yang multitrack.

Bahkan di dalamnya juga terdapat pengeditan efek yang membuat kualitas video semakin kuat. Layar hijau dan biru juga mendukung untuk pengeditan kunci chroma video.

Cara meningkatkan kualitas video di android lumayan sederhana. Bahkan dapat dilakukan oleh para penggunanya yang baru pertama kali mengunduh dan menginstallnya di smartphone.

Pertama bukalah aplikasi Power Director setelah menginstall di ponsel pintar Anda.
 
Kedua pilih satu atau dua video yang ingin diedit kualitasnya melalui Power Director.

Ketiga Anda bisa memilih stabilize yang sudah tersedia lewat tools bawaan aplikasi. Sebaiknya tunggulah beberapa saat sampai hasil video terlihat lebih jernih dan jelas.

Setelah proses editing selesai video akan terlihat lebih stabil dibandingkan dengan tampilan sebelumnya. Kini video yang Anda edit melalui Power Director terlihat berkualitas HD.

Power Director mempunyai ukuran pengunduhan yang lumayan besar yaitu 79 MB. Oleh karena itu sebelum menggunakannya Anda sebaiknya menyisihkan ruang penyimpanan yang memadai.
 

Cara Meningkatkan Kualitas Video di Android Lewat InShot


Satu lagi aplikasi yang cocok dimanfaatkan untuk memperbaiki kualitas video dari smartphone android. Aplikasi tersebut yaitu InShot dengan ukuran 46 MB.

InShot dapat diunduh lewat Google PlayStore yang ada di smartphone Anda. Selain dapat bekerja di smartphone android rupanya InShot juga berfungsi dengan baik lewat iOS.

Salah satu fungsi dari InShot yaitu membuat video berbasis smartphone android dengan kualitas bagus. Di dalam aplikasi tersebut terdapat beberapa tools yang bisa digunakan.

Seperti tools yang berguna untuk menyeimbangkan video sehingga hasilnya lebih jernih. Menariknya tools tersebut dapat bekerja menstabilkan video secara otomatis.

Cara meningkatkan kualitas video di android lewat InShot sangat mudah asalkan Anda sudah medownloadnya. Langkah-langkahnya hanya memanfaatkan fitur, merger, splitter, sisipan audio dan konverter.

Pertama pastikan terlebih dahulu ruang penyimpanan ponsel Anda cukup untuk menyimpan hasil akhir video.
 
Kedua bukalah aplikasi editor video InShot lewat smartphone.

Ketiga buka kembali video yang telah Anda rekam sebelumnya. Setelah itu edit kualitas video tersebut dengan menekan fitur filter dan converter.
 
Untuk menghasilkan kualitas tayangan video sesuai keinginan Anda dapat menambahkan beberapa efek. Dengan begitu cara meningkatkan kualitas video di android tersebut dapat bekerja maksimal.

Kasih jajan buat kreator klik disini

Post a Comment