Jasa Edit Foto Online Cepat, Murah dan Berkualitas Pesan Sekarang

Table of Content

Cara Daftar dan Buka Rekening Dinaran

Dinaran merupakan sebuah aplikasi yang memiliki kegunaan untuk melakukan transaksi jual beli emas.
Cara Daftar dan Buka Rekening Dinaran

Dinaran merupakan sebuah aplikasi yang memiliki kegunaan untuk melakukan transaksi jual beli emas. Layanan ini termasuk kedalam sarana teknologi masa kini untuk memudahkan Pengguna melaksanakan transaksi jual beli emas melalui layanan perangkat lunak yang sudah tersedia dalam bentuk website maupun aplikasi Smartphone

Akan tetapi perusahaan tersebut tidak menjanjikan untuk memperoleh keuntungan tertentu. Perihal Pengguna mendapatkan keuntungan maka itu termasuk kejadian turunan yang dihasilkan atas transaksi jual beli emas itu sendiri, atas dasar perubahan nilai harga wajar mengikuti pergerakan harga emas sesuai standar nilai harga emas dunia.

Sangat penting bagi perusahaan dalam menjaga sebuah kepercayaan penggunanya. Hal seperti ini lah yang membuat sebuah perusahaan memerlukan akan adanya kepentingan membaca dan menyetujui sebuah langkah-langkah yang terdapat didalam fitur yang disediakan.

Kemudian kita harus mengetahui syarat dalam penggunaan layanan aplikasi Dinaran, salah satunya dengan cara mengunduh aplikasi di Playstore ataupun AppStore.

Cara Daftar Akun Dinaran.id

1. Download Aplikasi Dinaran

Silahkan download aplikasi dinaran di Playstore atau Anda bisa daftar langsung pada website dinaran di link berikut ini dinaran.id/web 

Cara Daftar dan Buka Rekening Dinaran.id

Namun pada Tutorial kali ini saya akan mencoba daftar menggunakan aplikasi dinaran di Playstore

2. Install Aplikasi Dinaran

Install aplikasi dinaran dan tunggu sampai proses penginstalan atau pengunduhan aplikasi dinaran selesai

Cara Daftar dan Buka Rekening Dinaran.id

3. Buka Aplikasi Dinaran

Setelah pengunduhan atau penginstalan selesai lalu buka aplikasi

Cara Daftar dan Buka Rekening Dinaran.id

4. Pilih Register

Setelah membuka aplikasi dinaran, maka tampilannya akan seperti dibawah ini. 

Cara Daftar dan Buka Rekening Dinaran.id



Jika Anda sudah pernah membuat akun dinaran silahkan masukan email dan password. 

Dan jika Anda belum pernah mendaftar akun dinaran silahkan pilih Register.

Karena disini saya akan mendaftar akun dinaran, maka saya pilih Register

5. Buat Email dan Password

Lalu isi formulir yang telah disediakan seperti pada gambar di bawah ini

Cara Daftar dan Buka Rekening Dinaran.id

Isikan dengan benar nama lengkap, alamat email aktif (untuk verifikasi), No. Telepon dan membuat kata sandi, lalu tuliskan kembali kata sandi, yang nantinya akan digunakan untuk login pada akun dinaran.

Jika sudah pilih Register

6. Verifikasi Email

Setelah pilih tombol Register lalu akan ada notifikasi untuk cek email yang telah Anda daftarkan, cek email yang telah Anda daftarkan sebelumnya untuk mengaktifkan akun dinaran seperti pada gambar di bawah ini

Cara Daftar dan Buka Rekening Dinaran.id

Pilih Activate, maka Anda akan diarahkan ke browser untuk login.

7. Login Kembali

Setelah berhasil diarahkan ke browser, Anda bisa meninggalkan browser, lalu kembali lagi ke aplikasi dinaran dan login didalamnya.

Masukkan kembali alamat email dan password yang telah Anda buat. Lalu pilih login

Jika sudah maka tampilannya akan seperti dibawah ini.

Cara Daftar dan Buka Rekening Dinaran.id

Selamat, Anda sudah berhasil membuat akun dinaran.

Lalu untuk memulainya, silahkan tap gambar pot bunga yang ada ditengah. Ada banyak menu pilihan, dari mulai membeli emas, ambil emas dan lainnya.

8. Siap Memulai

Silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara Daftar dan Buka Rekening Dinaran.id

Ada beberapa fitur yang mewajibkan Anda untuk mengisi data formulir lengkap dengan menyertakan ID dan alamat rumah.

Seperti fitur ambil emas, emas impian. Ini dikarenakan untuk memenuhi Syarat dan Ketentuan dari pihak dinaran.

Karena tujuan untuk membaca ketentuan ini untuk mengurangi tingkat kesalahan dan menambah pemahaman.

Perusahaan mempunyai hak untuk mengubah syarat dan ketentuan. Sama halnya ini dengan Pembaharuan (Update) yang ada pada Aplikasi Dinaran sewaktu-waktu tiada pemberitahuan terlebih dahulu kepada para Pengguna. 

Perubahan yang ada di Syarat & Ketentuan berlaku sejak saat ditampilkan pada Situs Web Dinaran.id

Pengguna ini hanya bisa mengakses dari layanan yang sesuai dengan cara penggunaan yang sah. 

Perusahaan tersebut berhak untuk tidak mengizinkan para Pengguna menggunakan layanan bilamana Pengguna juga menggunakan Aplikasi dan Software yang tidak kompatibel atau tidak sah kemudian untuk tujuan selain yang dimaksud pada layanan ini.

Pengguna yang dimaksud dengan ini bisa menyetujui dan membebaskan untuk Perusahaan dari segala bentuk tuntutan atas sebuah pelaksanaan hak perusahaan secara keseluruhan layanan dan fitur-fitur menurut ketentuan ini.

Akun pengguna bisa membatalkan (jika Pengguna sudah mendaftar dan melakukan registrasi) dan secara permanen menghapus aplikasi dari perangkat Pengguna jika Pengguna tidak setuju atau tidak ingin masuk ke dalam Syarat & Ketentuan penggunaan Layanan ini. 

Setelah mengetahui syarat dan ketentuan penggunaan layanan ini maka pengguna harus mengetahui ketentuan persetujuannya diantaranya yaitu:

  • Pengguna menjamin dan menyatakan bahwa Warga Negara Indonesia atau Warga Negara Asing yang sah secara hukum memiliki hak untuk melaksanakan sebuah perjanjian dan sudah mempunyai Kartu Identitas Diri Pengguna yang berlaku.

  • Pengguna setuju karena bertugas memberikan sebuah informasi yang terkini dan tepat atas penggunaan layanan tersebut.

  • Perusahaan bisa mengandalkan informasi pribadi yang sudah diberikan keseluruh data atau keterangan yang pengguna berikan kepada perusahaan seperti kartu identitas diri, alamat rumah serta nomor telepon pengguna dengan baik dan benar.

Jika alamat yang diisi tidak benar maka perusahaan akan mengakhiri sebuah perjanjian dengan pengguna tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

  • Pengguna memiliki maksud untuk mengubah atau  memperbaharui sebuah informasi pribadi yang sudah diberikan dalam layanan ini, maka Pengguna bisa mengajukan permohonan dalam perubahan data kepada Perusahaan. 

  • Perusahaan tersebut akan membantu Pengguna untuk melakukan verifikasi ulang atas permohonan atas dasar perubahan tersebut sesuai jam operasional layanan yang sudah berlaku di Perusahaan.

  • Pengguna hanya bisa menggunakan layanan ini untuk penggunaan sendiri. Pengguna tidak bisa diperkenankan dalam menyerahkan atau mengalihkan, menggunakan identitas atau menggunakan akun Pengguna kepada pihak lain dengan alasan apapun. 

  • Pengguna memiliki sebuah  kewajiban dalam menjaga keamanan dan kerahasiaan berupa kata sandi (password) akun Pengguna dan setiap identifikasi yang telah diberikan sepanjang penggunaan layanan kepada Pengguna.

  • Pengguna ini hanya bisa memakai layanan ketika Pengguna sudah mendaftar pada kolom Registrasi (layanan sebuah aplikasi maupun website resmi). 

  • Sesudah Pengguna itu berhasil melaksanakan registrasi, Pengguna akan mendapatkan suatu akun pribadi yang bisa diakses dengan kata sandi (password) yang Pengguna pilih.

  • Pengguna tersebut hanya bisa menggunakan akses atau data Akun yang dimiliki Pengguna sendiri, melainkan bukan milik pihak atau Pengguna lain.

  • Pengguna ini akan memakai sebuah layanan untuk tujuan yang sah dan dimaksudkan kedalam layanan ini.

  • Layanan tersebut disediakan berupa jual beli emas yaitu aktivitas yang mempunyai sebuah resiko. 

  • Harga emas juga sangat fluktuatif atau berubah-ubah, dimana harga bisa berubah secara signifikan dari waktu ke waktu. 

  • Perusahaan yang ada di dalam hal ini dapat  mengkategorikan Pengguna yang sudah secara sadar dan  mampu menggunakan pertimbangan dalam membuat sebuah keputusan untuk membeli dan menjual emas melalui layanan resmi yang disediakan oleh Perusahaan.

  • Informasi yang sudah diberikan oleh Perusahaan  maka tidak bisa diartikan sebagai suatu sarana dan keputusan untuk menggunakan layanan untuk membeli, mengambil fisik, dan menjual emas dengan sepenuhnya berada di tangan Pengguna. 

  • Pengguna ini juga tidak akan menggunakan sebuah layanan untuk kepentingan yang bisa melanggar hukum atau berupaya untuk sebuah penipuan baik terhadap Perusahaan maupun pihak yang lainnya.

  • Pengguna juga tidak akan bisa dengan sengaja maupun tidak sengaja dalam melakukan sesuatu yang bisa menyebabkan kerugian yang besar atas penggunaan layanan tersebut.

  • Pengguna tidak akan bisa mencoba untuk melaksanakan sesuatu yang bisa membahayakan sebuah layanan dan Perusahaan dengan cara apapun. Bagaimana pengguna bisa mengakses sebuah layanan yang sesuai dengan cara penggunaan yang sah. 

Kesimpulan dari penjelasan di atas bahwa dinaran.id merupakan sebuah aplikasi yang berguna untuk transaksi jual beli emas. Kemudian sudah dijelaskan cara pendaftarannya agar tidak terjadi kesalahan pada data pengguna.


Post a Comment