Jasa Edit Foto Online Cepat, Murah dan Berkualitas Pesan Sekarang

Table of Content

Cara Membuat Game di Appsgeyser

Buat kamu yang penasaran bagaimana cara membuat game dengan mudah, kini tak perlu susah untuk mengerti ilmu koding, bahkan cara membuat game ini hampi

Cara Membuat Game di Appsgeyser

Membuat Game di Appsgeyser

Buat kamu yang penasaran bagaimana cara membuat game dengan mudah, kini tak perlu susah untuk mengerti ilmu koding, bahkan cara membuat game ini hampir tidak membutuhkan ilmu koding sedikitpun, dengan modal drag and drop selama lima menit kamu bisa langsung membuat game buatan mu sendiri.

Kelebihan dan Kekurangan

Namun dalam membuat game mudah ini pun ada kelebihan dan kekurangan, dari sudut kelebihannya itu sendiri, kamu tidak perlu pusing-pusing menempatkan kode-kode program, kekurangannya kamu tidak bisa mengkustomisasi game sesuai keinginan kamu hingga detail.

Ibaratnya seperti rasanya kamu ngontrak di rumah orang, mungkin kamu bisa menghias kamar sesuka dan semau mu namun kamar tersebut tidak bisa seratus persen menjadi milikmu, ada beberapa peraturan yang harus kamu ikuti didalamnya.

Berbeda jika kamu membangun rumahmu sendiri dari awal, dari mulai pendanaannya, bahan-bahannya hingga desain luar dalamnya, kamu bisa bebas semau mu sesukamu. Mau dijadikan apa kelak game atau aplikasi yang sobat ciptakan.

Saat ini sudah banyak layanan website yang memberikan akses kepada user untuk menciptakan game atau aplikasi buatan kita sendiri, bahkan kita bisa memonetisasi aplikasi dan game buatan kita itu.

Tapi saat ini kita hanya akan membahas cara membuat game di Appsgeyser tidak lain tidak bukan sebuah website membantu kita yang ingin membuat aplikasi android dan game buatan kita sendiri.

Kamu hanya tinggal menyiapkan background atau gambar karakter sesuai keinginanmu atau jika belum, Appsgeyser sudah menyediakan gambar dari website Appsgeyser itu sendiri.

Oke, langsung saja kita ke pokok pembahasan awal kita yaitu cara membuat game di Appsgeyser.

Cara Membuat Game di Appsgeyser

Kunjungi Situs Appsgeyser

Pertama silahkan sobat kunjungi laman web Appsgeyser berikut ini

Cara Membuat Game di Appsgeyser

Register dan Login

Maka tampilannya akan seperti diatas ini, setelah itu sobat bisa langsung klik login di pojok kanan atas, atau jika belum pernah mendaftar sobat bisa pilih register, silahkan register dengan akun google sobat atau facebook. Pendaftarnya pun sangat mudah.

Cara Membuat Game di Appsgeyser

Saya sarankan jangan langsung terburu-buru untuk klik “Create App” tapi lebih baik register dan login terlebih dahulu.

Setelah sobat register, maka sobat akan di bawa di create app, kurang lebih tampilannya akan seperti ini

Cara Membuat Game di Appsgeyser

Create App

Ada terdapat dua pilihan saat sobat hendak membuat sebuah aplikasi atau game di Appsgeyser, sobat bisa memilih antara “Business” dan “Individual”. Tenang saja sobat, karena kedua pilihan itu keduanya gratis, hanya saja..

Business

Cara Membuat Game di Appsgeyser

Business untuk menunjang bisnis yang sobat miliki, seperti jika sobat memiliki website atau blog, maka bisa di konversi menjadi aplikasi android. Ataupun landing page halaman facebook yang sobat miliki bisa menjadi aplikasi, atau bahkan sobat punya channel YouTube, sobat bisa ubah juga menjadi aplikasi android, dan masih banyak pilihan lagi. Tergantung kebutuhan sobat di rumah.

Individual

Cara Membuat Game di Appsgeyser

Pilihan aplikasi dan game pada opsi individual ini lebih banyak, karena tujuannya bisa untuk di monetisasi. So, kembali lagi kepada kebutuhan dan kreativitas sobat, tujuan dalam membuat aplikasi ini untuk apa.

Pilih Tipe Game

Karena saat ini kita akan membuat game, maka kita pilih individual dan pilih game yang ingin sobat di rumah buat.

Contoh saat ini saya mau buat game memancing “Fishing”. Sobat bisa coba coba setiap game dan aplikasi yang disediakan nantinya, kali ini kita akan belajar dari satu game terlebih dahulu.

Lalu kita klik saja gambar “Fishing” game mancing ikan tersebut. Jika sudah tampilannya akan seperti ini

Cara Membuat Game di Appsgeyser

Custom Background dan Karakter

Pada laman ini silahkan sobat ganti atau custom background dan karakter game sesuka semau sobat, gambar akan otomatis merubah ukurannya sendiri. Caranya klik tanda panah kebawah pada gambar seperti contoh berikut:

Cara Membuat Game di Appsgeyser

Pilih “Custom” lalu klik “Attach Image” 
 
Pilih gambar dari file komputer atau smartphone sobat, jika sudah memilih gambar lalu klik Pilih

Refresh Preview

Jika gambar sudah terupload, sobat bisa langsung tes atau review hasil gambar yang sudah sobat upload pada game akan menjadi apa nanti hasilnya dengan cara klik “Refresh Priview” seperti berikut
 
Cara Membuat Game di Appsgeyser

Jika semua background dan gambar pada game menurut sobat sudah oke dan sesuai, silakan sobat scroll halaman kepaling bawah, jangan klik back atau merefresh halaman, karena bisa membuat game sobat kembali lagi dari awal. Jika sudah ok, klik “NEXT”
Cara Membuat Game di Appsgeyser

 
 

Memberi Nama Game


Cara Membuat Game di Appsgeyser
Sobat akan dibawa ke laman untuk memberi nama game sobat yang akan dibuat. Disini contohnya saya akan memberi nama game saya “Game Mancing di Sungai”. Jika sudah klik “NEXT”

Memberi Icon Game

Cara Membuat Game di Appsgeyser

Setelah memberi nama game, sekarang sobat membuat icon game sobat seperti gambar dibawah ini, pilih “Custom” ukuran icon haruslah 512x512 px tidak boleh kurang atau lebih. Jika sudah membuat dan meng-upload icon, sobat bisa langsung klik “NEXT”.

Cara Membuat Game di Appsgeyser

Silakan klik tombol “CREATE”

Game sobat sudah auto generate menjadi game android dan bisa langsung sobat download dan tes di android sobat masing-masing.

Cara Mendownloadnya

Cara Membuat Game di Appsgeyser

Setelah klik download seperti pada gambar diatas, maka sobat akan dibawa pada laman seperti berikut ini, silakan klik link seperti gambar berikut, atau sobat bisa scan menggunakan smartphone atau bisa juga dikirim lewat email
 
File .apk yang telah sobat download itupun nantinya akan digunakan untuk upload di PlayStore atau AppStore. Sobat bisa mengunduh tipe file sesuai kebutuhan sobat. Jika hanya untuk testing sobat bisa mendownload file yang berekstensi belakangnya .apk seperti contoh gambar dibawah ini
Cara Membuat Game di Appsgeyser



Tapi game sobat belum bisa di unduh di Playstore dan di mainkan banyak pengguna, untuk sementara sobat hanya bisa mendownload melalui link dari Appsgeyser. Dan bisa juga membagikan game atau aplikasi yang sobat buat kepada keluarga atau teman.

Kita akan membahas cara bagaimana meng-upload game dan aplikasi buatan kita dari Appsgeyser lalu memonetisasi nya dan mulai menghasilkan pundi-pundi Rupiah ke Akun Admob sobat sekalian di PlayStore pada lain kesempatan. Untuk saat ini terpenting sobat sudah mengetahui dasar cara membuat game di Appsgeyser.

Mungkin sekian tutorial cara membuat game di Appsgeyser dari Daringspot, jika ada yang belum paham jangan sungkan untuk berkomentar di kolom komentar dibawah ini. Dan jika bermanfaat silakan sobat share supaya lebih banyak yang mengetahui tentang bagaimana cara membuat aplikasi dan game android dengan mudah.
 

Post a Comment