Aplikasi untuk Membatasi Penggunaan HP Penting Diketahui

ketahui apa saja pilihan terbaik aplikasi untuk membatasi penggunaan HP yang bagus dipakai baik bagi anak-anak atau orang dewasa secara gratis.
Aplikasi untuk Membatasi Penggunaan HP

Sekarang aplikasi untuk membatasi penggunaan Hp atau ponsel memang sangat dibutuhkan. Karena banyak anak bahkan orang dewasa kecanduan gadget dan membuatnya kurang produktif dalam melakukan aktivitas harian.

Memang gadget dapat menjadi sumber hiburan dan membantu aktivitas sehari-hari. Namun jika penggunaan terlalu sering sampai membuat lupa diri tentu saja ini sangat berbahaya bagi kesehatan mental.

Kecanduan gadget merupakan salah satu mental illnes yang sekarang sedang melanda generasi muda. Fitur yang ada pada ponsel pintar ini membuat kita tidak bisa melepaskan diri darinya.

Apabila Anda khawatir menjadi kecanduan seperti itu jangan khawatir karena ada beberapa solusi. Terdapat aplikasi yang bertujuan khusus untuk membuat pengguna membatasi penggunaan android.

Jadi durasi penggunaan akan semakin mudah ditekan sehingga kita sebagai pengguna tidak kecanduan. Ini juga bisa menjadi solusi ketika Anda kesulitan berkonsentrasi saat bekerja karena banyaknya notifikasi.

Oleh karena itu kami sudah mempersiapkan tiga rekomendasi terbaik yang dapat Anda pilih. Semuanya akan kami review secara jujur sehingga Anda bisa memutuskan sendiri apakah Aplikasi untuk Membatasi Penggunaan Hp ini layak untuk digunakan.


Aplikasi untuk Membatasi Penggunaan Hp

Flipd Aplikasi untuk Membatasi Penggunaan HP


Flipd merupakan aplikasi yang memiliki fungsi untuk menghilangkan semua games dan media sosial sejenisnya dalam jangka waktu tertentu. Sehingga pengguna bisa berkonsentrasi pada kegiatan hariannya.

Jadi jika Anda membutuhkan fokus saat bekerja aktifkan saja aplikasi flipd ini sehingga tidak ada notifikasi keluar. Flipd juga sangat ringan dari segi ukuran dan kebutuhan sistem sehingga berbagai jenis Hp bisa menjalankannya.

Flipd layak dijadikan opsi aplikasi untuk membatasi penggunaan HP baik bagi dewasa maupun anak-anak. Jadi misalnya jika bukan jam bermain HP tentu saja tidak ada media sosial atau game terlihat di layar.

Pengguna bahkan bisa menjadwalkan sendiri secara fleksibel kapan saja gadget aktif menerima notifikasi. Jadi pengguna cukup membuat template kegiatan harian dan menerapkannya.

Fitur seperti ini tentu saja akan memudahkan ketika tidak ingin fokus kerja terganggu. Meskipun fleksibel dan optimal fungsinya namun tetap saja ada beberapa kekurangan dalam APK ini.

Terkadang sinkronisasi jadwal penggunaan flipd tidak sesuai sehingga pengguna harus melakukan penjadwalan ulang. Jika pemberitahuan terlalu banyak terkadang flipd juga berhenti berjalan tiba-tiba.

Dengan mengetahui kelemahan dan kelebihan tadi tentu saja Anda bisa mempertimbangkan apakah flipd pantas dijadikan pilihan. Jika tidak masih ada dua rekomendasi lainnya untuk dijadikan opsi.

Moment, Aplikasi untuk Membatasi Penggunaan HP


Moment merupakan aplikasi pembatas penggunaan android yang lebih cocok untuk anak-anak. Moment dapat menghitung seberapa lama smartphone digunakan dan menguncinya ketika sudah terlalu lama.

Jadi pengguna bisa mengatur sendiri berapa durasi penggunaan setiap hari pada perangkat android. Misalnya 2 jam, jika sudah lebih dari jangka waktu tersebut maka smartphone atau ponsel tidak akan bisa dibuka tanpa kata kunci.

Hal seperti ini tentu saja memudahkan orang tua dalam mengontrol penggunaan android pada buah hati. Jadi dengan menggunakan aplikasi pembatasan ponsel moment, aplikasi seperti game atau media sosial akan langsung mati ketika durasi habis.

Ini adalah salah satu aplikasi untuk membatasi penggunaan hp paling fleksibel digunakan. Bahkan ada fitur pembatasan tergantung lokasi dari device sehingga ada mode kerja dan rumah.

Dua mode tersebut tentu saja masih bisa dikustomisasi sesuai kebutuhan Anda setiap hari. Misalnya ketika masuk mode kerja maka media sosial dan game tidak bisa diakses oleh pengguna.

Baru setelah device sampai di rumah media sosial dan game yang tadinya terblokir bisa kembali diakses. Namun ada juga kekurangan yang perlu Anda ketahui sebelum menggunakan aplikasi ini.

Morph, Aplikasi untuk Membatasi Penggunaan HP


Tidak hanya moment app yang memiliki fitur work and home namun morph juga memilikinya, bahkan lebih bagus. Morph memang paling cocok digunakan oleh para pekerja yang tidak ingin terganggu oleh notifikasi game atau sosial media.

Anda juga bisa mengatur sendiri aplikasi apa saja yang akan dibatasi pada saat morph aktif. Jadi jika memang pekerjaan Anda membutuhkan akses media sosial ini bisa menjadi opsi paling optimal.

Keunggulan utama dari morph adalah sangat ringan jika dibandingkan rekomendasi kami sebelumnya. Konsumsi daya baterai juga sangat efisien sehingga tidak perlu khawatir device cepat drop.

Privasi pengguna dari morph juga jelas sehingga Anda tidak perlu paranoid data akan disalahgunakan. Ini adalah aspek penting yang perlu diketahui bagi Anda yang paranoid terhadap aplikasi seperti ini.

Jadi morph tidak mengambil data aktivitas apapun dari pengguna, sehingga privasi juga terjaga. Pengguna juga bisa membuat jadwal khusus sehingga sangat fleksibel ketika digunakan kapan saja.

Ketiga rekomendasi apakah cocok atau tidak digunakan tergantung selera dan kebutuhan Anda. Jadi pilih aplikasi untuk membatasi penggunaan HP agar tidak kecanduan dan aktivitas harian tetap optimal.

Akhir Kata

Semoga aplikasi untuk membatasi penggunaan Hp diatas bagi Anda yang secara tidak langsung sering kali fokus Anda teralihkan dari notif ponsel.

Masih ada banyak aplikasi untuk membatasi penggunaan ponsel smartphone yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan kecanduan kita dengan gadget.

Kesimpilannya adalah jika kita ingin memang benar-benar sembuh dari kecanduan gadget memerlukan kedisiplinan serta kesadaran yang tinggi. Bijaklah dalam penggunaan ponsel pada saat ini.

Jika kita gunakan aplikasi pembatasan penggunaan Hp diatas untuk anak-anak mungkin sangat bekerja, tapi bagaimana jika kita sendiri yang menggunakannya. Maka harus menggunakan dengan kedisiplinan dan kesadaran akan sembuh dari kecanduan gadget ini.***
Kasih jajan buat kreator klik disini

Post a Comment