Jasa Edit Foto Online Cepat, Murah dan Berkualitas Pesan Sekarang

Table of Content

Cara Mengaktifkan Screen Lock Blu BCA Digital

Mengaktifkan screen lock pada ponsel caranya sangat mudah cukup melalui pengaturan keamanan.

Cara Mengaktifkan Screen Lock Blu BCA dan Cara Daftarnya

Cara Mengaktifkan Screen Lock Blu BCA dan Cara Daftarnya

Ketika melakukan pendaftaran pada digital mobile banking BCA yaitu Blu, Anda akan diwajibkan untuk mengaktifkan screen lock. Maka dari itu Anda harus mengetahui bagaimana cara mengaktifkan screen lock Blu BCA.

Mengaktifkan screen lock pada ponsel diwajibkan agar bisa menjaga keamanan mobile banking yang ada pada ponsel. Ketentuan ini bukan hanya diberikan oleh BCA saja tapi juga berbagai aplikasi mobile banking lain sebagai suatu kewajiban.

Cara Mengaktifkan Screen Lock Blu BCA

Mengaktifkan screen lock pada ponsel caranya sangat mudah cukup melalui pengaturan keamanan. Untuk lebih jelasnya simak berikut ini beberapa langkah untuk cara mengaktifkan screen lock blu BCA dengan mudah.
  1. Pertama, Ada masuk ke menu Setting terlebih dahulu
  2. Kemudian pilih atau cari sub menu Keamanan
  3. Klik pada kunci layar dan pilih bentuk kunci layar atau screen lock sesuai keinginan
  4. Salah satunya seperti kunci fingerprint atau kunci pola
  5. Kemudian ikuti prosedur pembuatan kunci seperti pola yang mudah diingat
  6. Lakukan proses pembuatan pola kembali untuk melakukan verifikasi
  7. Selesai

Kunci layar atau screen lock untuk bisa menggunakan aplikasi Blu BCA sudah aktif dan Anda bisa melanjutkan pembuatan akun Blu BCA. Untuk mendaftar akun Blu BCA sendiri saat ini sudah dimudahkan dengan menggunakan aplikasi secara online.

Cara Daftar Blu Bca di Hp via Aplikasi

Tidak semua orang bisa mendaftar atau memiliki akun Blu BCA, karena mempunyai beberapa persyaratan. Diantaranya seperti sudah mempunyai e-KTP atau berusia minimal 17 tahun. Mempunyai email aktif untuk melakukan verifikasi serta nomor hp aktif.

Kemudian Anda harus merupakan warga negara Indonesia dan tidak mempunyai kewajiban untuk membayar pajak di negara lain. Disarankan jika mempunyai NPWP, bisa juga Anda siapkan ketika mendaftar, selain itu Anda juga harus mempunyai internet yang lancar.

Simak berikut ini beberapa cara untuk mendaftar akun Blu BCA:

1. Download Blu

Pertama Anda harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi Blu atau sebutan bagi aplikasi mobile banking dari BCA melalui berbagai toko aplikasi. Setelah itu lakukan proses instalasi aplikasi Blu dan pendaftaran akunnya.

2. Ikuti Proses Daftar Akun

Agar bisa memiliki akun aplikasi Blu BCA, pertama Anda akan diminta untuk memasukan nomor HP untuk aplikasi Blu melakukan verifikasi OTP. Selanjutnya jika belum mengaktifkan screen lock, maka harus mengaktifkannya terlebih dahulu.

3. Buat Password

Setelah berhasil melakukan proses OTP dan mengaktifkan screen lock, Anda juga diwajibkan untuk membuat password sebagai login akun. Buatlah paduan password yang mudah diingat dengan ketentuan seperti adanya huruf besar, kecil dan angka atau simbol.

4. Foto E-KTP

Selanjutnya Anda juga harus mengambil foto e-KTP secara langsung pada box yang diberikan aplikasi Blu. Posisikan nomor KTP dan foto sesuai dengan box yang ada agar KTP anda bisa langsung terbaca pada aplikasi Blu.

5. Pengenalan Wajah

Ada juga sesi pengenalan wajah yang harus Anda lakukan dengan melakukan selfi secara langsung sesuai ketentuan. Ambil foto selfie ditempat yang cukup pencahayaan dan jangan memakai aksesoris seperti topi atau masker agar wajah terlihat jelas.

6. Jawab Pertanyaan Dan Video Call

Ada beberapa pertanyaan yang harus Anda jawab seperti apakah Anda memiliki NPWP atau tidak dan verifikasi Anda nasabah atau bukan. Berikan tanda centang pada syarat dan ketentuan setelah itu terima Video Call dari CS Blu untuk verifikasi pembuatan akun.

Terakhir Anda juga akan diberikan link verifikasi melalui email untuk mendaftar akun Blu BCA digital. Setelah melakukan verifikasi proses pembuatan akun akan dilakukan dalam waktu kurang lebih 24 jam.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara mengaktifkan screen lock Blu BCA dan cara mendapatkan akun Blu BCA dengan mudah. Walaupun membutuhkan waktu kurang lebih 24 jam, kebanyakan akun Blu BCA Anda akan siap hanya dalam hitungan menit saja.

Post a Comment