Jasa Edit Foto Online Cepat, Murah dan Berkualitas Pesan Sekarang

Table of Content

Cara Mengembalikan Log Panggilan yang Terhapus Tanpa Aplikasi

Beberapa cara mengembalikan Log panggilan yang terhapus tanpa aplikasi bisa dipraktikkan dengan mudah agar bisa mendapatkan nomor panggilannya.
Cara mengembalikan Log panggilan yang terhapus tanpa aplikasi sangat bermanfaat sekaligus tidak merepotkan bagi banyak orang. Tidak sedikit orang yang mungkin termasuk Anda sendiri kebingungan saat panggilan dari nomor penting terhapus.

Dikarenakan belum sempat menyimpan nomornya dan secara tidak disengaja hilang dan terhapus sendiri. Anda tentu bingung karena nomor HPnya penting berkaitan dengan aktifitas personal, bisnis, pekerjaan, atau yang lainnya.

Oleh karenanya, Anda harus mengetahui dulu cara untuk mengembalikan Log panggilan yang terhapus tanpa menggunakan aplikasi yang mudah dipraktikkan. Dengan begitu, saat mengalami kejadian seperti itu tidak akan bingung lagi karena sudah mengetahui caranya.


Bagaimana Cara Mengembalikan Log Panggilan yang Terhapus Tanpa Aplikasi yang Direkomendasikan?

Cara Mengembalikan Log Panggilan yang Terhapus Tanpa Aplikasi

Sudah sedikit disinggung diatas mengenai log panggilan yang tidak sengaja terhapus sendiri padahal sangat penting. Selain itu, nomor panggilan telponnya belum sempat disimpan di dalam memori HP.

Oleh karenanya, Anda pasti kebingungan dibuatnya karena belum mengetahui cara mengembalikan log panggilannya. Sementara itu, beberapa kejadian atau kondisi yang menjadikan seperti, antara lain mereset ke pengaturan awal, HP terinfeksi virus, kondisi setelah diservice, atau perangkatnya sudah diroot.

Semua kondisi tersebut yang sangat mungkin menjadikan log panggilan terhapus. Jika tidak penting, tentu Anda tidak perlu bingung dan mempermasalahkannya. Namun ternyata, log panggilannya penting dan harus menyimpan nomornya.

Oleh karenanya, Anda perlu mengetahui beberapa cara mengembalikan Log panggilan yang terhapus tanpa aplikasi. Dengan begitu, tidak perlu bingung atau pusing lagi saat mengembalikan log panggilannya. Berikut informasi dan langkah-langkah mendetailnya.

1. Mengecek di Google Drive

Apakah dapat melihat log panggilan WhatsApp terhapus? Anda bisa memakai salah satu caranya, yaitu memeriksa di bagian Google Drive pada gadget Anda. Kemungkinan besar, log panggilan juga tersimpan secara otomatis di dalamnya. Oleh karenanya, silahkan mempraktikkan beberapa langkahnya berikut.

  • Silahkan membuka aplikasi WhatsApp di smartphone Anda, lalu buka bagian Settings.
  • Setelah itu, pilih Charts dan opsi Chat Backup. Jika HP Anda sudah terkoneksi di akun Google, maka akan muncul empat Account Options. Namun jika belum terkoneksi, Anda dapat masuk memakai akun Gmail yang dimiliki.
  • Setelah bisa masuk, Anda dapat mengecek data di dalamnya untuk menemukan log panggilan yang terhapus. Jika memang ada, silahkan memulihkannya lagi atau menyimpannya.


2. Memanfaatkan Backup Lokal

Cara mengembalikan Log panggilan yang terhapus tanpa aplikasi lainnya, yaitu memakai backup lokal di gadget. Terutama log panggilan terhapus di aplikasi WhatsApp dapat menggunakan cara ini dengan beberapa langkah sebagai berikut.

  • Silahkan buka File Manager di Smartphone. Tujuannya adalah mencari dan menemukan file log panggilan yang terhapus di memori HP atau memory card.
  • Setelah bisa masuk ke dalamnya, carilah folder bernama WhatsApp dan buka saja. Lalu, buka folder Database untuk menemukan file WhatsApp Backup yang tersimpan.
  • Setelah menemukan filenya, Anda perlu mengganti nama file menjadi msgstore.db.crypyt12. Lalu, keluar dulu dari WA dan uninstal aplikasinya.
  • Selanjutnya, silahkan Anda mengunduh dan menginstal aplikasi WhatsApp baru melalui PlayStore. Selesai menginstalnya, klik ikon Restore untuk memulihkan semua konten di WA termasuk log panggilan yang terhapus.

Anda bisa masuk ke WhatsApp untuk mengecek dan melihat log panggilannya masih ada atau sudah terhapus. Jika masih ada, jangan lupa menyimpan nomornya segera.

3. Menghubungi Layanan Provider Seluler

Masih ada cara mengembalikan Log panggilan yang terhapus tanpa aplikasi lainnya yang perlu Anda ketahui langkah-langkah. Untuk cara yang ketiga ini, Anda bisa menghubungi layanan provider seluler yang digunakan. Langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Siapkan dulu smartphone yang Anda gunakan, lalu mencari tahu nomor layanan provider. Setelah mengetahui nomornya, segera menghubunginya untuk menanyakan perihal nomor panggilan yang terhapus.
  • Pihak layanannya tidak menutup kemungkinan menyimpan dan memiliki informasi tentang masuk keluar telepon di nomor Anda. Oleh karenanya, tidak ada salahnya menanyakan kepada layanannya karena bisa jadi memberikan informasi lebih valid.

Ketiga cara diatas bisa Anda praktikkan sekarang juga karena mendapatkan nomor dari log panggilan yang terhapus sangat penting. Jangan lupa untuk mempraktikkan cara mengembalikan Log panggilan yang terhapus tanpa aplikasi tersebut sesuai kondisi dan kebutuhan Anda.

Post a Comment