Jasa Edit Foto Online Cepat, Murah dan Berkualitas Pesan Sekarang

Table of Content

Bunga Pinjaman Modalku dan Simulasi Pengajuannya

Pada pembahasan kali ini akan dijabarkan mengenai bunga, simulasi, dan beberapa aspek lainnya di Modalku.

Bunga pinjaman Modalku

Saat ini, untuk mendapatkan modal usaha bisa diaplikasikan dengan berbagai cara. Salah satunya metodenya adalah dengan memakai aplikasi dan situs bernama Modalku.

Dengan memanfaatkan Modalku, maka proses pemenuhan dana akan jauh lebih mudah. Namun sebelum memakainya, tentu harus tahu dulu tentang bunga pinjaman Modalku dan segala aspek pendukung lainnya.

Dengan mengetahui segala aspek pendukung yang ada di dalamnya, maka proses pengurusan dan pemenuhan dananya akan jauh lebih mudah.

Pada pembahasan kali ini akan dijabarkan mengenai bunga, simulasi, dan beberapa aspek lainnya. Untuk mengetahuinya, simak semua penjabaran yang ada di bawah ini:

Baca Juga: Syarat Pinjaman di Modalku Untuk UMKM

Berapa Bunga yang Ada di Modalku?

Bunga pinjaman Modalku

Secara khusus, bunga yang diberikan oleh Modalku tergolong kecil. Hanya sebesar 1,25% per bulan, pengguna sudah bisa memanfaatkan dananya. Komponen bunga ini tergolong kecil jika dibandingkan dengan jumlah pinjaman yang bisa didapat dan tenornya. Jumlah dana yang bisa didapat pengguna bisa sampai 200 juta rupiah.

Sedangkan untuk tenornya, bisa sampai 12 bulan lamanya. Dengan demikian, bisa disimpulkan jika bunga pinjaman Modalku tergolong kecil dan memudahkan. Hal ini tentunya akan memudahkan pengguna dalam pemanfaatannya. Oleh sebab itu, Modalku sangat direkomendasikan untuk dipilih sebagai solusi terpercaya.


Simulasi Pinjaman

Sebelum memulai proses pinjaman yang sesungguhnya, pengguna bisa menggunakan form simulasi yang sudah disediakan. Dengan memanfaatkan form simulasi ini, maka proses perhitungannya akan lebih mudah dan lebih terarah. Untuk memulai simulasinya, pastikan tahu berapa dana yang akan dipinjam dan berapa lama tenornya.

Misalkan dana yang akan dipinjam sebesar 20 juta rupiah dengan tenor enam bulan. Maka bunga yang dibebankan akan sama yaitu sebesar 1,25%. Dengan adanya detail ini, maka pengguna bisa mengetahui berapa dana yang bisa didapat dan berapa cicilan yang harus dibayar tiap bulannya. berikut tabel simulasinya:

Pinjaman

Rp20.000.000

Tenor

6 Bulan

Bunga

1,25%

Total Pinjaman Diterima (Dipotong Biaya Admin 3% dan PPN)

Rp19.334.000

Cicilan Tiap Bulan

Rp3.583.333,33

Melalui tabel simulasi tersebut, maka sudah diketahui dengan jelas berapa jumlah dana yang didapat beserta dengan besaran cicilannya. Total dana yang didapat sudah dipotong dengan biaya admin dan pajak dengan ketentuan terbaru. Dengan adanya tabel simulasi ini, maka pengguna bisa melakukan perhitungan mandiri sebelum memutuskan besaran pinjamannya.


Langkah Pengajuan Pinjaman

Selain mengetahui tentang detail bunga pinjaman Modalku beserta tentang simulasinya, maka penting juga untuk mengetahui langkah pengajuan pinjamannya. Secara khusus, proses yang dibutuhkan sangatlah mudah. Pengguna bisa melakukan pengajuannya di rumah tanpa harus pergi ke kantornya. Inilah urutan langkahnya:

1. Daftar di Situsnya

Langkah awal yang harus dipraktikkan adalah melakukan proses pendaftaran. Proses pendaftaran ini bisa dilakukan dengan masuk ke situs Modalku atau ke aplikasinya. Nantinya, pada halaman utama akan disediakan tombol "Daftar" yang bisa dimanfaatkan. Pencet saja tombol tersebut dan ikuti arahan yang diberikan oleh sistem hingga prosesnya selesai.

2. Lakukan Verifikasi

Jika sudah melakukan pendaftaran, maka pihak Modalku akan menghubungi ke nomor yang sudah dimasukkan. Hal ini dilakukan untuk proses verifikasi data diri dan pinjaman yang diajukan. Dengan adanya proses ini, maka segala tindak kecurangan bisa diketahui. Oleh sebab itu, pastikan untuk mengisi data dengan benar tanpa ada data yang sengaja diganti

3. Penandatanganan Persetujuan

Setelah proses verifikasi selesai, pihak Modalku akan menghubungi untuk penandatanganan persetujuan pinjaman. Proses ini biasanya membutuhkan waktu 5 hari setelah dokumen dinyatakan lengkap. Semakin cepat dokumen dan berkas lengkap, maka proses ini juga bisa dilakukan dengan lebih cepat.

4. Proses Pencairan

Setelah penandatanganan selesai, dana tidak bisa langsung dicairkan. Biasanya pengguna harus menunggu setidaknya tiga hari kerja. Kemudian, dana akan dicairkan ke rekening pribadi yang sudah didaftarkan. Karena dana langsung masuk ke rekening pribadi, maka komponen penipuan tidak akan ditemukan.

Semua penjelasan mengenai bunga pinjaman Modalku dan semua aspek pendukung lain yang ada di atas tentunya bisa langsung dipahami dengan baik. Setelah memahami semua aspeknya, maka akan lebih mudah melakukan perhitungan di awal. Form simulasi juga bisa dipakai untuk mendapatkan detail perhitungannya.


Post a Comment