Mengetahui Syarat Pinjaman di Modalku Melalui Dua Kategori Pinjaman yang Ditawarkan

Pengajuan pinjaman akan berjalan lancar jika seluruh syarat pinjaman Modalku di bawah ini sudah dilengkapi.
Mendapatkan pinjaman online di era modern ini bukanlah hal yang sulit. Apalagi dengan adanya Modalku yang menawarkan pinjaman tanpa agunan bagi masyarakat yang membutuhkan dana cepat. Syarat pinjaman di Modalku pun bukanlah yang sulit untuk dipenuhi.

Pada dasarnya persyaratan ini sendiri akan terbagi menjadi dua kategori yaitu pada kategori invoice financing serta modal kawan mikro. Nah, lalu apa saja syaratnya? Simak ulasannya berikut ini.

Sekilas Tentang Modalku

Mengetahui Syarat Pinjaman di Modalku Melalui Dua Kategori Pinjaman yang Ditawarkan

Modalku
pada dasarnya menjadi sistem online yang disediakan untuk membantu para pelaku bisnis dalam mendapatkan dana segar dengan cepat. Dana yang disediakan pun juga besar sesuai dengan kebutuhan yang dibutuhkan pelaku bisnis dalam mengembangkan usahanya.

Pada pola pengajuan pinjaman di Modalku pun cukup mudah dimana pada tahap awal tentulah pelaku bisnis harus mengajukan menggunakan syarat yang ditentukan. Nantinya melalui syarat inilah pelaku bisnis bisa mendapatkan pinjaman yang dibutuhkan.

Tentunya pelaku bisnis juga tidak perlu merasa direpotkan dengan harus datang langsung ke kantor untuk bisa mengajukan pinjaman. Proses dari pengajuan di Modalku bisa dilakukan secara online untuk mempermudah pihak peminjam.

Pada Modalku ini tentulah juga telah diawasi oleh OJK sehingga proses dari pinjam meminjam sangatlah aman dan terpercaya. Nasabah tidak perlu khawatir akan adanya penyelewengan dana dalam sistem ini karena adanya lembaga resmi yang telah mengawasi.

Nasabah pun bisa melakukan pemilihan tenor dengan menyesuaikan pinjaman yang dibutuhkan. Tentunya dana yang dipinjam pun tidak memerlukan adanya jaminan sehingga memudahkan pelaku bisnis dalam mendapatkan dana untuk pengembangan bisnis.


Menilik Syarat dalam Pengajuan di Modalku

Syarat pinjaman di Modalku

Seperti yang diketahui bahwa Modalku memiliki dua kategori pinjaman yang dapat digunakan. Pada dua kategori ini pun memiliki syarat yang berbeda dalam pengajuannya. Nah, lalu bagaimana syarat ini harus dipenuhi? Berikut ulasannya:

1. Syarat untuk Kategori Invoice Financing

Pada kategori pertama dalam syarat pinjaman di Modalku adalah invoice financing. Kategori pinjaman satu ini diperuntukkan bagi pengusaha yang memiliki perusahaan seperti halnya CV maupun PT.

Tentunya pada pembiayaan yang ditawarkan oleh Modalku juga akan cukup besar yaitu mencapai 2 milyar dengan tenor hingga 90 hari. Lalu, apa saja syarat yang diperlukan supaya pengajuan dapat diterima? Berikut ulasannya:

  • Pada persyaratan pertama, pelaku usaha yang memiliki perusahaan minimal haruslah sudah berbentuk CV maupun PT minimal 2 tahun berjalan.
  • Perusahaan tersebut juga haruslah berdiri di sekitar Jabodetabek, Bandung maupun Surabaya. Hal ini merupakan kota jangkauan dari Modalku.
  • Memiliki omset yang mencapai 5 miliar setiap tahunnya dan tercatat dalam rekening bank.
  • Melampirkan KTP serta NPWP dari pengurus perusahaan.
  • Melampirkan laporan rekening dari koran usaha.
  • Memberikan bukti lampirkan legalitas dari usaha misalkan SIUP, TDP dan lain sebagainya.
  • Melampirkan akta pendirian perusahaan.
  • Memiliki partner dari perusahaan multinasional, Tbk maupun BUMN.
  • Melampirkan keterangan terkait perusahaan sebagai syarat untuk pinjaman yang dilakukan perusahaan.

2. Syarat untuk Kategori Modal Kawan Mikro

Apabila pelaku bisnis membutuhkan dana yang tidak terlalu besar dengan tenor lebih lama, maka modal kawan mikro bisa menjadi pilihan pinjaman dari Modalku. Melalui kategori pinjaman ini nantinya pelaku bisnis bisa mendapatkan dana yang cepat dan tepat sasaran.

Waktu pencairan pun tentunya juga dilakukan dengan cepat supaya dana bisa segera digunakan. Pada kategori ini nantinya pelaku bisnis bisa meminjam dana pada batas maksimal 250 juta.

Nah, lalu apa saja syarat yang dibutuhkan supaya pengajuan disetujui? Berikut ulasannya:

  • Pelaku bisnis haruslah memiliki perusahaan yang bergerak dalam dunia e-commerce.
  • Penjualan online maupun offline juga diperbolehkan dalam syarat pinjaman di Modalku.
  • Bagi pelaku usaha yang menggunakan usaha offline sebagai syarat, maka haruslah menggunakan sistem Majoo, Spot, Gobiz, Moka dan lain sebagainya dalam pelayanan kasir.
  • Memiliki usia minimal 21 serta maksimal 45 tahun.
  • Pengajuan dari pinjaman ini bisa dibilang lebih luas karena mencakup, Batam, Jawa, Medan, Makassar, Bali serta Palembang.
  • Pendapatan minimal yang diperbolehkan adalah 6 juta.
  • Usaha yang dijalankan telah berjalan minimal 6 bulan.
  • Melampirkan KTP dari pihak peminjam.
  • Memberikan lampiran salinan rekening selama 3 bulan pemakaian.
  • Melampirkan Swafoto dengan KTP.
  • Bagi badan usaha diwajibkan melampirkan Akta Perubahan Baru.
  • Memberikan laporan penjualan dari sistem online serta offline.

Itulah tadi sekilas tentang syarat pinjaman di Modalku yang bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Tentunya pinjaman juga bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dari nasabah akan perkembangan bisnis yang akan dilakukan.
Kasih jajan buat kreator klik disini

Post a Comment