Jasa Edit Foto Online Cepat, Murah dan Berkualitas Pesan Sekarang

Table of Content

Cara Menambahkan Printer di Windows 10 Mudah

Cara menambahkan printer di Windows 10 yakni pada saat pembelian pada disp printer anda akan dibawakan DVD driver untuk Windows 10 khusus.
Cara Menambahkan Printer di Windows 10 sebenarnya untuk melakukan install printer pada sistem operasi Windows tentu dapat dikatakan sangat mudah hal ini termasuk di dalam Windows 10. 

Cara menambahkan printer di Windows 10 yakni pada saat pembelian pada disp printer anda akan dibawakan DVD driver untuk Windows 10 khusus.


Bagaimana trik atau cara menambahkan printer di Windows 10?

Cara Menambahkan Printer di Windows 10 Mudah

1. Install Printer di Windows 10

Windows 10 juga mendukung berbagai jenis printer yang telah ada di Indonesia, hal ini sama seperti para pendahulunya Karena Anda dapat menambahkan local printer atau share printer. Anda juga bisa menambahkan printer melalui IP dan menambahkan printer melalui bluetooth atau jaringan lainnya. 

Cara menambahkan printer ke perangkat Windows 10 tentunya mempunyai langkah-langkah yang wajib Anda ikuti yakni adalah sebagai berikut. 

  1. Cara yang pertama adalah dengan menyimpulkan printer yang anda miliki ke PC Windows 10, pastikan juga printer tersebut masih dalam keadaan menyala sehingga akan memudahkan anda. Apabila printer yang anda miliki adalah printer wireless maka anda harus menghidupkan printer terlebih dahulu lalu pilih salah satu metode koneksi yang telah tersedia. Apabila metode koneksi otomatis atau auto connect maka anda dapat memilih metode yang satu ini. 
  2. Langkah kedua adalah dengan mendownload driver terbaru untuk printer yang telah anda miliki serta melakukan install pada PC Windows 10 yang ada inginkan. Apabila driver tersebut telah sukses terinstall tentu anda dapat dengan mudah reboot Windows 10 yang anda miliki. 
  3. Langkah ketiga adalah dengan membuka setting yakni caranya melakukan klik icon setting yang ada pada Start menu atau dengan cara menekan tombol Windows + I secara bersamaan. 
  4. Selanjutnya Anda dapat melakukan langkah keempat yakni ketika jendela setting terbuka Anda dapat melakukan klik pada icon device. 
  5. Langkah kelima Anda bisa melakukan klik printer atau scanner yang mana jika pada langkah kedua driver printer sudah sukses diinstal maka seharusnya printer yang telah anda miliki masuk ke dalam daftar printer dan scanner. 
  6. Apabila printer yang anda miliki telah muncul pada daftar maka anda dapat klik printer tersebut lalu klik tombol set as default untuk menjadikan printer menjadi printer utama. 
  7. Langkah yang satu ini anda lakukan jika printer tersebut tidak muncul di daftar printer dan scanner. Anda dapat klik opsi add a printer or scanne, maka windows secara otomatis memindai dan mencari printer yang telah tersambung ke PC. 
  8. Anda juga dapat dengan mudah klik printer tersebut pada daftar dan mengikuti langkah 5 karena jika Windows 10 tidak dapat mengenali printer Anda dapat klik label dan printer that I was not is not listed. 
  9. Langkah ketujuh yang harus anda ikuti adalah panduan add printer yang menawarkan opsi my printer is a little order help me find it, atau Select a shared printer by name


Pastinya hal tersebut bergantung tentang keperluan anda dan tipe printer yang anda miliki anda dapat memilih salah satu opsi yang cocok untuk Anda lalu klik tombol next dan ikuti langkah berikutnya. Apabila Anda memilih opsi yang pertama maka Windows akan mencari printer yang dicolokkan ke PJ secara otomatis. 

Waktu yang satu ini tentunya cocok apabila printer Anda berumur lebih dari 5 tahun karena pada percobaan yang aplikasi PC lakukan kami memakai printer Canon tanpa menginstal driver terlebih dahulu namun Windows 10 tidak dapat mengenali printer sehingga kami harus menginstal driver. 


2. Menambahkan Shared Printer

Anda dapat dengan mudah memilih share printer by name lalu ketik nama jaringan di mana printer tersebut dicolokkan. Menambahkan share printer dapat dengan mudah dilakukan oleh banyak orang jika orang tersebut memahami langkah-langkah yang harus dilakukan. 

Hal ini bisa anda lakukan jika anda ingin menambahkan sel printer yakni untuk menambahkan printer melalui IP maka anda harus memilih opsi ketiga yakni memilih perangkat TCP atau IP pada kolom device lalu ketik alamat IP dan port lalu Anda bisa mengklik tombol next. 

Cara menambahkan printer di Windows 10 sangat mudah dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah yang telah tersedia. 

Post a Comment