Jasa Edit Foto Online Cepat, Murah dan Berkualitas Pesan Sekarang

Table of Content

Cara Membuka Proxy Google Chrome Android

Proxy Google Chrome tentunya berbeda dengan VPN Anda harus bisa membedakan kedua hal tersebut.
Selain Anda bisa menggunakan VPN Anda juga bisa memakai proxy untuk membuka sebuah situs yang telah diblokir oleh kominfo atau jaringan internet yang telah anda gunakan sebelumnya. 

Cara Membuka Proxy Google Chrome

Tak hanya pada desktop saja karena proxy juga bisa dipakai pada mobile phone melalui aplikasi Google Chrome. 

Bagaimana cara membuka proxy Google Chrome yang cukup mudah?

1. Cara Setting proxy Google Chrome

Perlu diketahui bahwa sebuah sistem yang mana request dari browser untuk menampilkan website tidak diproses secara langsung ke web server tujuan adalah proxy. Tentunya proxy dapat diproses melalui sebuah perantara yang biasa dikenal dengan nama proxy server yang ada di internet. 

Apabila Anda memakai proxy maka IP public yang dipakai akan tersembunyi sebab yang ditampilkan adalah IP dari server proxy itu sendiri. Banyak sekali anggapan bahwa proxy sama dengan VPN walau sebenarnya dua hal ini cukup berbeda karena perbedaan keduanya terletak pada mode enkripsi. 

Koneksi fpbn tentunya akan terenkripsi sedangkan pada proses sendiri tidak mempunyai enkripsi. 

Anda juga bisa mencari layanan proxy yang gratis melalui website proxy list dan anda bisa dengan mudah mengunjungi halaman websitenya lalu mengambil salah satu IP proxy yang telah tersedia.

Adapun ketika anda ingin membuka proxy Google Chrome dan melakukan tes setting maka anda harus mengikuti langkah-langkah yang telah kami sediakan berikut ini. 

  1. Langkah pertama Anda harus membuka menu setting pada perangkat Android lalu klik menu Network dan internet selanjutnya Anda dapat klik SID wi-fi yang akan anda gunakan lalu tinggal klik menu edit. 
  2. Selanjutnya Anda dapat mengubah setelan proxy dari none menjadi manual lalu isi proxy yang telah anda dapatkan sebelumnya ke setelan Proxy Android Anda. Usahakan untuk tidak lupa mengklik tombol save untuk menyimpan proxy yang telah anda edit tersebut. 
  3. Setelah itu Anda dapat membuka browser Google Chrome di Android Anda lalu bisa mengakses ke google.com tersebut untuk tes koneksi yang telah anda perbarui. 


Setelah melakukan hal tersebut Anda bisa membuka browser dan terlihat bahwa pencarian di Google telah terdeteksi dengan negara France yang artinya setting proxy yang anda lakukan telah berhasil terbuka. Sampai tahap ini setting proxy di Android telah selesai sehingga anda dapat menikmati terbukanya proxy tersebut. 

2. Cara Membuka Proxy Google Chrome

Pastinya terdapat salah satu pengaturan khusus yang digunakan secara khusus untuk melakukan akses jurnal sedangkan cache lainnya biasa dipergunakan untuk keperluan akses internet.

Ketika anda ingin melakukan pembukaan proxy Google Chrome maka anda harus mengikuti langkah-langkah yang berada di bawah ini. 
  1. Langkah yang pertama Anda dapat mengklik ikon paling atas dan customize and control Google Chrome selanjutnya Anda dapat klik option serta klik tab under the hood. 
  2. Pada bagian Network Anda tinggal klik tombol change proxy setting selanjutnya sama seperti pada konfigurasi Internet Explorer lalu klik tombol lan setting dan pastikan bahwa check box yang ada pada bagian automatic configuration tidak diberi tanda cek sehingga Anda akan aman. 
  3. Pada bagian proxy server Anda dapat memberi tanda cek yakni pada use proxy server for your LAN kemudian Anda dapat mengetikkan cache, terutama di kolom address dan mengetikkan 8080 di kolom port tersebut. 
  4. Langkah selanjutnya agar dapat memberi tanda cek pada bypass proxy for local address dan mengklik tab Advance pastikan anda juga memberi tanda cek pada use the same proxy server for all protocol. 
  5. Pada bagian Anda dapat mengetikkan localhost dengan rumus yang telah ditetapkan selanjutnya Anda dapat klik oke sampai tiga kali lalu close.


Setelah Anda terhubung anda akan diminta untuk memasukkan username serta password untuk menjelajah internet usahakan Anda menggunakan password proxy yang terdiri dari angka. 

Anda dapat dengan mudah menikmati karena proses Google Chrome telah terbuka dengan sempurna dan anda bisa menggunakannya kapan saja. 

Proxy Google Chrome tentunya berbeda dengan VPN Anda harus bisa membedakan kedua hal tersebut karena diantara keduanya tentunya terdapat pengaturan khusus yang harus anda penuhi persyaratannya. 

Post a Comment