Jasa Edit Foto Online Cepat, Murah dan Berkualitas Pesan Sekarang

Table of Content

Cara Partisi Hardisk Windows 10 Saat Instal Ulang Dengan Aplikasi

Banyak sekali fitur penting dan fungsi yang terdapat di dalam partisi hardisk windows 10 yang perlu Anda pahami.
Banyak sekali fitur penting dan fungsi yang terdapat di dalam partisi hardisk windows 10 yang perlu Anda pahami. 

Meletakkan file sistem windows dan file lain pada partisi hardisk menjelaskan bahwa struktur partisi terbaik yang ada di laptop atau komputer anda adalah partisi yang paling terbaik. 

Bagaimana Cara Mempartisi Hardisk Windows 10?

cara partisi hardisk windows 10 saat instal ulang

1. Disk Manajemen

Dengan meletakkan file sistem windows pada file lain tentu pada partisi yang berbeda membuat lebih rapi. Fungsi lainnya adalah agar windows 10 bisa berjalan lebih optimal dan dengan baik dan lebih optimal. Karena apabila file lebih banyak dalam partisi sistem tentu akan memperlambat windows. 

Tak hanya itu saja yang terjadi karena file dokumen dan multimedia akan jauh lebih aman terutama ketika terjadi sistem eror atau pada saat ingin melakukan install ulang perangkat Anda. Tentunya terdapat cara agar Anda bisa membuat partisi yang baru salah satunya adalah di bawah ini. 

Caranya adalah dengan memakai disk management yang dipakai untuk mengatur disk di perangkat Anda. Cara untuk melakukan partisi lewat disk management adalah sebagai berikut:
  1. Anda dapat membuka windows Explorer dan klik kanan di this PC lalu anda dapat memilih management dan klik disk management. Selanjutnya Anda dapat mengklik search dan ketik disk management, selanjutnya anda dapat memilih create and format hardisk partitions, selanjutnya klik enter di disk management. 
  2. Pastikan anda tekan dan tahan tombol Windows+ E (run) lalu ketik diskmgmt.msc, selanjutnya anda dapat tekan enter. 
  3. Klik kanan dan pilihlah shrink volume yang ada di drive C, masukkan jumlah space yang ingin dipakai dan pastikan dalam satuan MB atau biasa disebut dengan megabyte. Selanjutnya Anda dapat klik shrink. 
  4. Langkah selanjutnya anda dapat klik kanan di bagian yang telah kosong dan klik new simple volume. Pasti terdapat windows arah jendela wizard di sana. Anda dapat mengikuti petunjuk dan klik tombol next hingga proses tersebut selesai dengan cepat. 
  5. Anda juga bisa memanfaatkan Drive atau path lalu format partisi pada lokasi NTFS default, pastikan juga anda telah melakukan hal ini. 

Itulah salah satu cara melakukan partisi hardisk windows yang pertama adalah dengan melalui disk management. Namun anda juga harus mengetahui cara selanjutnya yakni menggunakan aplikasi partition manager. 

Jika mengetahui dan menilai cara melakukan partisi hati maka tak hanya itu saja caranya sebab Anda bisa memakai fitur bantuan Windows. Emang bisa dipakai oleh para pengguna karena merupakan salah satu aplikasi yang gratis untuk dipakai oleh semua orang. 

Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi yang satu ini juga karena sangat mudah didapatkan. 


Partisi Hardisk dengan Aplikasi Partition Manager

Tak hanya sampai di situ saja karena jika anda ingin mengetahui cara Mempartisi Hardisk Windows 10 maka anda harus menggunakan fitur bantuan windows. 

Aplikasi yang satu ini bisa dipakai oleh para pengguna karena merupakan salah satu aplikasi yang gratis untuk digunakan. 

Salah satunya adalah partition manager, yang merupakan aplikasi dengan fitur yang sangat bagus dan mendukung sekali banyak format dari disk itu sendiri. Tak hanya itu saja karena juga menyediakan convert MBR dan GPT yang pastinya sangat menguntungkan. 

Dengan membuat partisi FAT32 hingga 1 terabyte serta melakukan perubahan pada boot record. Karena tak hanya windows 10 saja sebab aplikasi yang bisa dipakai juga pada windows 8 dan windows 7 Vista hingga XP sekalipun. Aplikasi yang satu ini juga sangat kecil karena berukuran 19,5 MB saja. 


Kesimpulan

Cara Mempartisi Hardisk Windows 10 dapat dengan mudah anda lakukan karena sesuai dengan langkah-langkah yang telah ada tersebut. Dengan partisi manajer maka anda dapat dengan mudah melakukan partisi pada hardisk tanpa perlu repot memikirkan langkah-langkah yang harus dilalui. 

Cara untuk melakukan partisi tentunya tak semudah yang dilakukan sebab Anda harus memahami dengan baik dan benar tentang perangkat yang satu ini. Partisi hardisk dengan aplikasi partisi Manager adalah partisi yang paling terbaik dan wajib Anda pahami sebab partisi yang satu ini cukup mudah. 

Post a Comment