Jasa Edit Foto Online Cepat, Murah dan Berkualitas Pesan Sekarang

Table of Content

Kenapa Windows 10 Tidak Bisa Connect WiFi Hotspot? Cek Disini!

Bagaimana cara menangani Windows 10 yang tidak bisa connect wi-fi hotspot pada laptop atau PC?

Menangani Windows 10 Tidak Bisa Connect WiFi

Kenapa Windows 10 Tidak Bisa Connect WiFi Hotspot

Para pengguna komputer atau laptop yang menggunakan Windows 10 pastinya kebanyakan menggunakan wifi sebagai koneksi internet pertama. Pastinya terdapat beberapa masalah seperti wi-fi tidak bisa connect untuk itu Anda harus mengetahui cara menangani Windows 10 yang tidak bisa connect wi-fi hotspot.


Bagaimana cara menangani Windows 10 yang tidak bisa connect wi-fi?

1. Uninstall Perangkat Jaringan

Ada beberapa hal yang bisa membuat wi-fi di Windows 10 tidak bisa terkoneksi seperti pada umumnya salah satunya adalah masalah sistem pada Windows 10 itu sendiri. Tak hanya sampai di situ juga, biasanya terdapat masalah modem yang mungkin anda pakai atau masalah adaptor internal atau eksternal. 

Tentunya terdapat beberapa cara untuk menangani Windows 10 yang tidak bisa connect wi-fi dan tentunya cara ini telah diperkirakan efektif untuk mengatasi masalah yang sedang anda alami. Pada Windows 10 sebelum wi-fi bisa dapat diaktifkan anda perlu menginstal terlebih dahulu pastinya. 

Driver wi-fi yang telah terinstal kadang mengalami error Adapun bentuk errornya juga bermacam-macam karena salah satunya adalah wi-fi bisa menjadi tidak tersambung. Solusinya Anda bisa melakukan install driver perangkat jaringan yang telah terpasang sebelumnya pada Windows 10. 

  1. Langkah pertama Anda dapat klik kanan pada logo Windows lalu pilih klik device manager dan membuka device Manager di menu start Windows tersebut. Selanjutnya Anda dapat mencari driver wi-fi yang telah terinstal di komputer anda yang mana penggunaan namanya mungkin berbeda. 
  2. Langkah kedua Anda dapat klik kanan pada driver tersebut lalu klik uninstall, setelah itu Anda dapat memilih opsi uninstall wi-fi di device manager. 
  3. Langkah ketiga adalah melakukan restart PC atau laptop yang anda miliki setelah di restart Windows 10 akan secara otomatis mencari atau menginstal lagi driver pengganti. 
  4. Langkah terakhir Anda bisa mencoba untuk menyambungkan kembali wi-fi yang semulanya terputus dan tidak tersambung. 

Uninstall perangkat jaringan adalah salah satu hal yang bisa anda lakukan jika anda ingin menangani Windows 10 yang tidak bisa koneksi wi-fi. 


2. Reinstall Driver Wi-fi

Melakukan install driver wi-fi biasanya dilakukan secara manual memakai DVD khusus atau memakai file yang bisa didapatkan melalui situs resmi produsen dari komputer yang anda miliki. 

Anda juga bisa melakukan reinstalling driver wi-fi sebab biasanya masalah ini hilang teratasi. 

Melakukan opsi update driver yang notabene lebih efektif sama dengan opsi re-instal driver yang sama. Pastinya langkah dan caranya berbeda bergantung pada perangkat driver apa yang Anda gunakan pada PC yang anda miliki. Untuk itu Anda dapat mencari terlebih dahulu DVD driver tersebut. 

3. Ubah Channel WiFi

Perlu diketahui bahwa anda dapat mengubah channel wi-fi yang ada pada saluran wi-fi yang mana sedari awal memang telah teratur secara default. Walau demikian anda tak perlu membiarkannya begitu saja Anda dapat mencoba atur lagi channel wi-fi yang anda miliki. 

Dengan mengubahnya cara ini terkadang lebih efektif untuk melakukan pengetesan wi-fi yang sulit sekali tersambung termasuk apabila muncul pesan Windows 10 cannot Connect to this Network. 

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah klik kanan logo Windows lalu klik device manager dan anda dapat membuka device Manager di Windows tersebut. 
  2. Selanjutnya Anda dapat mencari sih driver wi-fi yang telah terinstal di komputer anda lalu klik kanan dan klik properties. 
  3. Klik tab Advance lalu ganti value dengan mode 802.1 menjadi disable, selanjutnya Anda dapat atur channel wi-fi Windows yang anda miliki. 

Apabila langkah di atas diterapkan Anda dapat melakukan tester PC atau laptop terlebih dahulu lalu cek lagi WiFinya dengan cara menyambungkannya. 


4. Reset Perangkat WiFi

Selain menggunakan peraturan Windows 10 yang salah masalah peraturan router juga tidak benar menjadi penyebab wifi tidak connect. Anda dapat salah mengatur pengaturan router yang akhirnya mengakibatkan beberapa perangkat menjadi tidak tersambung dan anda bisa atur ulang. 

Pengaturan tiap wi-fi tentunya berbeda-beda maka dari itu Anda harus melakukan riset router terlebih dahulu karena dengan melakukan hal tersebut seluruh pengaturan akan kembali ke kondisi default. Anda tak perlu pusing-pusing untuk mengecek satu persatu pengaturannya jika telah kembali. 

Post a Comment