Jasa Edit Foto Online Cepat, Murah dan Berkualitas Pesan Sekarang

Table of Content

Cara Menawarkan Endorse Ke Selebgram Untuk Promosi Bisnis

Apabila Anda tertarik menawarkan endorse ke selebgram atau influencer, terdapat banyak hal yang harus diperhatikan. Berikut cara endorse untuk pemula.
DARINGSPOT.COM - Dengan banyaknya pengguna aktif media sosial menjadi peluang yang sangat bagus bagi para pemilik usaha. Tidak sedikit yang akhirnya memanfaatkan media sosial untuk melakukan promosi. Salah satunya dengan cara menawarkan endorse ke selebgram atau influencer.

Cara Menawarkan Endorse Ke Selebgram yang Tepat Untuk Promosi

Dengan menawarkan endorse ke selebgram dinilai efektif bagi perkembangan bisnis. Karena selebgram dapat membantu melakukan branding, memperluas pemasaran, dan meningkatkan penjualan dengan cara yang lebih mudah. Terlebih lagi dapat menekan biaya marketing.


Strategi Menawarkan Endorse ke Selebgram

Melakukan endorse memang memiliki pengaruh yang cukup kuat bagi perkembangan bisnis. Apabila Anda tertarik menawarkan endorse ke selebgram atau influencer, terdapat banyak hal yang harus diperhatikan. Cara endorse untuk pemula tidak boleh dilakukan asal-asalan.

Misalnya, Anda harus tahu dulu cara menentukan harga endorse, kemudian memperhatikan kata-kata untuk menawarkan endorse dan lain sebagainya. Nah, berikut ini adalah cara menawarkan endorse ke selebgram yang bisa Anda lakukan.

1. Memilih Selebgram

Memilih selebgram tidak bisa dilakukan dengan terburu-buru. Anda perlu mempertimbangkan banyak hal agar hasilnya nanti bisa sesuai dengan yang Anda harapkan. Anda perlu mempelajari dulu profil selebgram yang nantinya akan diajak kerjasama.

Mempertimbangkan reputasi serta karakter dari selebgram yang akan dipilih menjadi salah satu hal yang harus Anda lakukan. Jika Anda kesulitan untuk memilih selebgram yang tepat, Anda bisa mencoba meminta rekomendasi dari orang-orang yang Anda percaya.

2. Memastikan Target Audiens

Agar usaha Anda bisa terus berkembang, salah satu strategi yang mesti dilakukan yaitu promosi yang tepat sasaran. Jadi, sebelum menawarkan endorse ke selebgram, Anda harus memastikan apakah target audiens nantinya sesuai dengan produk atau jasa yang akan ditawarkan.

Caranya dengan memperhatikan konten-konten yang mereka posting di akun media sosial. Misalnya, Anda memiliki produk berupa masker organik, maka Anda lebih cocok menawarkan endorse pada selebgram yang sering membuat konten tentang dunia kecantikan.


3. Menghubungi Selebgram

Setelah menentukan selebgram yang akan di endorse, Anda bisa mulai menghubungi selebgram tersebut untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap. Biasanya akan ada kontak bisnis yang tertera pada bio media sosial mereka yang bisa Anda hubungi.

Perhatikan cara menawarkan endorse ke selebgram dengan baik. Gunakanlah kata-kata menawarkan endorse ke selebgram dengan cara yang sopan. Biasanya selebgram akan memiliki tim atau manajemen untuk membantunya mengatur hal-hal terkait keperluan endorse.

4. Menyesuaikan Budget

Sebelum melakukan endorse, Anda perlu menanyakan dulu rate card atau tarif yang mereka tawarkan. Biasanya hal ini juga dipengaruhi oleh berapa banyak followers yang mereka miliki hingga jumlah viewer dari tayangan postingannya.

Hal ini karena harga endorse sesuai followers, maka tak heran jika tarif tiap selebgram berbeda-beda.

Jika Anda mempunyai budget berlebih, mungkin tidak masalah untuk mengendorse selebgram dengan tarif yang cukup mahal. Namun, jika sebaliknya sebaiknya sesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

Sebetulnya Anda juga bisa menawarkan endorse dengan harga yang lebih murah. Caranya yaitu dengan mengendorse selebgram pemula. Biasanya, harga endorse selebgram pemula itu tidak terlalu tinggi atau bahkan Anda bisa mendapat bantuannya secara gratis.

5. Membandingkan dengan Selebgram Lain

Setelah Anda memiliki informasi yang cukup terkait selebgram yang akan di endorse, coba bandingan selebgram tersebut dengan selebgram yang lain. Dengan begitu, Anda akan tahu selebgram mana yang paling sesuai dengan yang Anda butuhkan.

Anda perlu mempertimbangkan lagi mulai dari karakter, reputasi hingga budget yang harus dikeluarkan. Nantinya Anda akan lebih mudah menentukan mana pilihan terbaik dengan cara demikian.


6. Menyiapkan Brief

Langkah selanjutnya setelah menawarkan endorse dan memperoleh kesepakatan, Anda harus menyiapkan brief produk untuk selebgram. Brief ini berisi semua informasi terkait produk agar selebgram dapat memahami produk yang Anda tawarkan.

Namun, hal ini tidak bisa menjamin bahwa semua followers nantinya akan tertarik dengan produk yang ditawarkan. 

Demikian cara menawarkan endorse ke selebgram yang bisa dilakukan. Memilih selebgram yang tepat memang bukan suatu hal yang mudah. Untuk itu, Anda harus memikirkannya baik-baik sebelum menawarkan endorse ke selebgram. Semoga artikel ini dapat membantu.

Post a Comment