Jasa Edit Foto Online Cepat, Murah dan Berkualitas Pesan Sekarang

Table of Content

Cara Mendapatkan Kartu My Pertamina untuk Beli BBM

Ketahui bagaimana sebenarnya cara mendapatkan kartu my pertamina sehingga dapat memperoleh diskon ketika melakukan pembelian bahan bakar minyak.
Banyak orang bingung mencari cara mendapatkan kartu my pertamina untuk membeli bahan bakar minyak. Banyak orang mengira ini adalah salah satu kartu yang diperlukan untuk membeli BBM.

Sekali lagi kami jelaskan bahwa ini bukan kartu yang digunakan untuk membeli BBM bersubsidi seperti sekarang. Anda hanya butuh print QR code dari kode akun penerima subsidi bahan bakar.

Kode QR tersebut bisa ditunjukkan menggunakan aplikasi ponsel pintar atau bentuk print out. Jadi tidak ada istilah beli pertalite menggunakan sebuah powerfull card agar memperoleh keringanan harga.

Itu semua adalah hoax yang disebarkan oleh orang tidak jelas agar masyarakat semakin bingung. Di sini kami akan jelaskan secara detail cara mendapatkan kartu my pertamina loyalty.

Jadi ini adalah program yang memang sudah ada sejak tahun 2017 dan terbatas pada SPBU tertentu. Elektronik card tersebut dapat diisi dengan saldo sehingga ketika membeli cukup gesekkan saja layaknya kartu ATM.


Ketahui Harga Kartu My Pertamina

Sebelum masuk pada cara mendapatkan kartu my pertamina akan lebih baik jika membahas harga lebih dulu. Pada dasarnya kartu ini gratis namun top up dilakukan tentu saja berbayar.

Pengisian sendiri sistemnya hampir seperti pulsa SIM card ponsel di mana nominalnya memang sama. Hanya ada selisih satu atau dua ribu saja untuk kebutuhan administrasi pembayaran tersebut.

Jadi harga kartu my pertamina ini sebenarnya gratis namun Anda harus tetap top up saldo guna melakukan transaksi pembelian. Loyalty card dari pertamina merupakan sebuah program bagi konsumen setia pengguna SPBU resmi milik negara.

Jika memiliki loyalty card tentu akan mendapatkan beberapa keuntungan spesifik ketika melakukan pembelian. Urusan keuntungan akan kami jelaskan nanti ketahui dahulu cara mendapatkannya.


Berikut Ini Cara Mendapatkan Kartu My Pertamina

Berikut Ini Cara Mendapatkan Kartu My Pertamina

Pada segmen ini mari kita cari tahu bagaimana cara untuk mendapatkan kartu my pertamina paling mudah. Berikut ini adalah langkah yang perlu Anda lakukan apabila memang ingin mendapatkan kartu MyPertamina secara daring.

  1. Unduh aplikasi my pertamina lewat playstore
  2. Klik daftar
  3. Lengkapi formulir pendaftaran terkait
  4. Submit data
  5. Selesai 

Jika sudah mendaftarkan diri menggunakan aplikasi tersebut maka Anda dapat membuat kartu pada SPBU penyedia layanan. Memang tidak semua SPBU di Indonesia melayani pencetakan kartu tersebut.

Sementara ini pencetakannya hanya dapat dilakukan di wilayah jakarta saja untuk para pelanggan. Jadi jika Anda dari daerah, selamat berkecil hati karena layanan tersebut belum keluar dari ibukota.

Apabila sudah melakukan pencetakan loyalty card, Anda tinggal top up melalui aplikasi my pertamina. Bisa menggunakan transfer bank atau e-wallet untuk mendapatkan saldo guna membeli bahan bakar.

Jadi ketika hendak membeli BBM Anda tinggal menunjukkan kartunya dan menggesek melalui mesin EDC. Ini adalah langkah paling mudah sehingga aktivitas pembelian bisa berjalan secara cashless.


Keuntungan Menggunakan Kartu My Pertamina

Setelah kecewa karena cara mendapatkan kartu my pertamina tidak sesuai ekspektasi mari kita menyelam lebih dalam. Apa sebenarnya keuntungan dari layanan ini bagi para pemegang kartunya.

1. Potongan harga

Bagi para pemegang kartu tersebut dapat memperoleh potongan harga sebanyak tiga ratus rupiah setiap liter. Jadi harga memang sedikit lebih murah ketika dibandingkan dengan menggunakan cash.

Tentu saja layanan ini sebenarnya tidak terlalu berpengaruh bagi para pemegang kartunya. Karena biasanya loyalty card tersebut memang dimiliki oleh kaum berduit dan tidak peduli dengan tiga ratus rupiah.

Namun jika Anda memang seorang cheapskate lebih baik buat saja kartunya agar bisa berhemat. Tidak ada biaya percetakan atau apapun, semuanya gratis silahkan praktikkan sendiri jika tidak percaya.

2. Sistem point

Gimmick point ini tidak jauh berbeda dengan sim card yang Anda gunakan untuk berkomunikasi. Jadi jika sudah tahu cara mendapatkan kartu my pertamina pasti Anda bisa langsung melihat sendiri.

Semakin banyak transaksi dilakukan tentu saja point akan meningkat dan dapat ditukarkan dengan merch. Ingat merch, jadi tidak ada uang yang akan diperoleh jika poinnya sudah tinggi.

3. Promo dan diskon

Bagi para pengguna loyalty card pertamina ada diskon khusus yang setiap waktu bisa muncul dan hilang. Ini adalah sebuah kesempatan penting yang bisa dimanfaatkan untuk mengurangi belanja bahan bakar.

Meskipun jumlahnya tidak seberapa namun lebih baik dibandingkan harus melakukan pengajuan sendiri ke kantor desa. Ini lebih fleksibel, simpel, dan elegan bagi pengguna.

Semua informasi tadi tentu sudah cukup mengurangi rasa penasaran Anda terhadap layanan ini. Jadi cara mendapatkan kartu my pertamina memang bisa namun bukan untuk membeli BBM bersubsidi seperti hype sekarang.

Post a Comment