Pinjaman Online AdaKami Resmi Atau Tidak? Cek Disini!

Simak review Aplikasi AdaKami berikut ini untuk memperjelas pertanyaan apakah pinjaman online AdaKami resmi atau tidak?
DARINGSPOT.COM - Apakah pinjaman online AdaKami resmi atau tidak? Tepat sekali saat Anda mencari platform pinjaman online pastikan pinjaman online resmi dan memiliki izin OJK. Termasuk platform AdaKami yang jadi salah satu pinjaman online OJK yang sudah resmi. 

Pinjaman Online AdaKami Resmi Atau Tidak? Cek Disini!

Simak review Aplikasi AdaKami berikut ini untuk memperjelas pertanyaan apakah pinjaman online AdaKami resmi atau tidak?

Aplikasi Pinjaman Online AdaKami Resmi Atau Tidak?

AdaKami adalah sebuah platform aplikasi pinjaman online resmi yang memiliki izin OJK yang menawarkan dana tunai online cepat cair. Berdasarkan perkembangan teknologi Fintech ini semakin mempermudah orang untuk mengajukan kredit secara online dengan cepat.

Berbeda dengan zaman dulu, proses kredit hanya bisa lewat Bank yang sulit dan prosesnya lama. Maka perusahaan Fintech ini menawarkan cara baru yang cepat dan mudah untuk mengajukan pinjaman. Itulah sebabnya sekarang populer pinjaman online atau yang biasa kita kenal dengan pinjol.

Namun, karena maraknya trend ini akhirnya banyak muncul pinjol ilegal yang sangat merugikan. Itulah sebabnya Anda perlu selektif memilih platform untuk mengajukan pinjaman online. 

Itulah sebabnya, pertanyaan apakah pinjaman online AdaKami resmi atau tidak wajar Anda perhatikan karena ada banyak Pinjol ilegal yang mengkhawatirkan. AdaKami adalah rekomendasi Pinjol resmi yang bisa Anda gunakan karena sudah aman. 

Jadi salah satu Fintech P2P Lending, AdaKami sudah memiliki izin OJK bernomor registrasi KEP-128/D0.05?2019. Pinjol ini juga sudah terverifikasi dengan iso 27001 yang sudah ada sertifikat iso 27001 di situs resmi mereka. 


1. Pinjaman Limit dan Tenor

Dana tunai online yang disediakan AdaKami jumlahnya kecil dan tenor yang pendek. Limit pinjaman AdaKami harus dilunasi sekaligus pokok dan bunganya. Berikut ini fitur plafon dan tenor limit pinjaman AdaKami:
  • Plafon Rp 400.000,- sampai dengan Rp 21.000.000,-
  • Tenor 12, 21, dan 28 hari

Limit pinjaman AdaKami memang berbeda dengan pinjol lainnya yang sangat spesifik dan masa kreditnya lebih pendek. Plafon dan tenor ini bisa disesuaikan tergantung dari hasil credit score AdaKami. 

2. Bunga dan Biaya Pinjaman

Bunga AdaKami adalah 0,789 % per harinya. Tingkat bunga ini akan dicantumkan di perjanjian pinjam meminjam setelah kreditnya sudah disetujui. Berdasarkan bunga pinjaman AdaKami terbaru, berikut ini simulasi Tabel pinjaman AdaKami:

Plafon (Rp)

Tenor (Hari)

Pengembalian (Rp)

400.000

14

444.689

400.000

21

467.033

1.600.000

21

1.868.129

1.600.000

28

1.957.505


Pinjaman online di AdaKami bukanlah cicilan, jadi harus dikembalikan seluruh di akhir jatuh tempo.


Kelebihan AdaKami

Berdasarkan penjelasan pinjaman online AdaKami resmi atau tidak di atas, berikut ini kelebihan AdaKami yang bisa Anda pertimbangan: 

1. Syarat Gampang dan Mudah

Kelebihan AdaKami yang pertama adalah syaratnya yang gampang dan mudah. Calon peminjam jika ingin melakukan proses pengajuan hanya cukup unduh aplikasi, foto selfie, dan isi form. AdaKami juga tidak ada batasan untuk pemohon pengajuan kredit. 

Syaratnya adalah Warga Negara Indonesia yang berusia 21 sampai 55 tahun dengan catatan pinjaman baik. Jadi jika Anda butuh dana darurat, maka AdaKami memiliki proses pinjaman yang mudah dan cepat tanpa syarat yang bertele-tele.  

2. Tidak Menggunakan Slip Gaji

Dalam praktiknya, AdaKami tidak meminta slip gaji sebagai syarat pengajuan pinjaman. Biasanya pinjaman di Fintech lain atau bank meminta bukti slip gaji 3 bulan terakhir.

Mereka bisanya mewajibkan calon nasabahnya untuk mengirim dokumen slip gajinya. Itulah sebabnya, mengajukan pinjaman di AdaKami mudah tanpa harus memberi slip gaji. 

3. Persetujuan Cepat

Proses pengajuan yang ada di AdaKami bisa dilakukan secara cepat, bahkan bisa disebut instan hanya 3 menit saja. Nasabah akan memperoleh kabar dari AdaKami dalam waktu kurang dari 24 jam atas pengajuannya. 

Proses pengajuan yang cepat ini tentu berbeda dengan pengajuan di Bank atau platform leasing lainnya. Seperti pengajuan di Bank biasanya membutuhkan waktu sampai 1 minggu untuk memperoleh hasil pengajuan kreditnya.  

4. Terdaftar, Memiliki Izin, dan Diawasi OJK

Pinjaman online AdaKami resmi atau tidak adalah hal penting yang harus Anda perhatikan. Hal ini jadi kelebihan, keran Adakami sudah resmi dan memiliki izin OJK. Keberadaanya legal dan memiliki kantor yang jelas untuk di hubungi jika nasabah memiliki keluhan. 

Seperti yang kita ketahui, bahwa pinjol harus memiliki fitur pelayanan nasabah yang responsif. Itulah sebabnya ini jadi kelebihan AdaKami yang bisa Anda petimbangkan. 


Kelemahan AdaKami

Tidak lengkap rasanya jika review AdaKami tidak membahas kekurangannya juga. Berikut ini kekurangan AdaKami yang bisa Anda pertimbangkan saat memilih pinjaman online: 

1. Bunga Tinggi

Bunga AdaKami cenderung tinggi dengan perhitungan 0,4 % per hari, maka sebulan harus bayar 12% dan setahun 144%. Jika dibandingkan bunga Bank sekitar 20-30% per tahun, bunga pinjaman AdaKami tergolong tinggi. 

2. Plafon Pinjaman Kecil

Limit pinjaman AdaKami tergolong kecil dengan maksimal Rp 2.000.000,- untuk multiguna dan Rp 5.000.000 untuk  nasabah produktif. Untuk pinjaman pertama, AdaKami juga memberi limit yang lebih kecil. 

3. Tenor Pendek

Tenor atau masa kredit di AdaKami juga pendek, yakni maksimal 21 hari untuk kredit dana tunai atau jenis multiguna. Namun hal ini bertujuan untuk plafon pinjaman yang kecil demi pengelolaan risiko agar lebih minim. 

4. Akses Data Pribadi

Resiko ini juga mungkin jadi kelemahan kebanyak pinjol lain dengan data pribadi di ponsel atau Hp yang bisa terakses. 


Akhir Kata

Berdasarkan review AdaKami diatas, Apakah Anda sudah yakin pinjaman online AdaKami resmi atau tidak? 

Dalam praktiknya AdaKami adalah pinjol yang sudah resmi dan memiliki izin. Sehingga Anda sudah tidak perlu khawatir dan bisa mempertimbangan pinjol ini. 

Kasih jajan buat kreator klik disini

Post a Comment