Jasa Edit Foto Online Cepat, Murah dan Berkualitas Pesan Sekarang

Table of Content

Cara Menghilangkan Marketplace di Facebook Lite

Cara menghilangkan marketplace di facebook lite ternyata dapat dilakukan dengan mudah untuk Anda yang tidak membutuhkan marketplace di Facebook.
cara menghilangkan marketplace di facebook lite

Cara menghilangkan marketplace di facebook lite ternyata dapat dilakukan dengan mudah untuk Anda yang tidak membutuhkan marketplace di Facebook. Marketplace merupakan suatu fitur pada Facebook yang bisa digunakan untuk menjual atau membeli barang secara online.

Anda dapat membeli, mencari dan menjual barang bekas atau barang baru melalui salah satu fitur ini. Namun terkadang bagi sebagian orang, icon tempat berbelanja ini pada bilah pintasan FB dapat mengganggu pandangan dan notifikasi bisa menjadi berlebihan.


Cara Menghapus Marketplace di Facebook Lite

Dengan menggunakan marketplace, tentu Anda bisa menemukan barang apa yang sedang dicari. Namun ternyata banyak orang yang ingin menonaktifkan fitur ini dari Facebook dikarenakan tidak menyukainya atau merasa terganggu dengan notifikasi yang muncul.

Jika Anda tidak menyukainya dengan berbagai alasan, maka dapat mengikuti beberapa langkah atau cara mudah untuk menghapus serta menonaktifkan marketplace di FB berikut ini. Aplikasi yang digunakan untuk menghapusnya adalah Facebook Lite.

1. Cara Menonaktifkan Notifikasi Marketplace di FB Lite

Langkah pertama cara menghilangkan marketplace di facebook lite adalah buka aplikasi dan login menggunakan akun milik Anda. Jika telah masuk ke halaman beranda, pilih pada menu tiga garis yang berada di bagian pojok kanan atas layar ponsel.

Selanjutnya pilih tap pengaturan, lalu scroll ke bawah hingga melihat bagian notifikasi dan tap pada pengaturan notifikasi. Setelah itu tap pada bagian marketplace kemudian nonaktifkan pada bagian “izinkan notifikasi di Facebook”.

Nonaktifkan juga ada bagian push, email dan SMS, maka Anda sudah berhasil menonaktifkan marketplace melalui FB Lite. Itu notifikasi dari fitur berbelanja online pada akun Facebook tidak akan muncul lagi.

2. Cara Menyembunyikan Icon Marketplace

Selain cara menghilangkan marketplace di Facebook Lite dengan menonaktifkan notifikasi, Anda juga bisa menyembunyikan icon tempat berbelanja ini dari aplikasi FB. Cara yang dapat dilakukan adalah buka Commerce Manager.

Setelah membuka Commerce Manager, pilih dan ketuk pengaturan. Pada bagian bawah aset bisnis, cari menu “iklan dan saluran penjualan” kemudian pilih kelola. Di bagian bawah Facebook, klik edit dan pilih sembunyikan kemudian simpan perubahan.


3. Cara Menghapus Postingan Barang di Marketplace 

Selain cara menghilangkan marketplace di Facebook Lite, Anda juga dapat menghapus postingan pada ada fitur berbelanja online ini. Cara menghapus postingan di fitur ini adalah dengan membuka aplikasi FB melalui ponsel.

Kemudian buka marketplace FB dan klik icon profil lalu klik titik tiga pada postingan di marketplace. Selanjutnya pilih hapus barang lalu konfirmasi untuk menghapus postingan tersebut dari fitur ini. Dengan begitu postingan Anda akan terhapus secara otomatis.

4. Cara Menghapus Penawaran Barang di Grup Jual Beli

Cara menghilangkan marketplace di Facebook Lite dapat juga dilakukan dengan menghapus penawaran barang yang dijual. Cara pertama yang perlu dilakukan adalah buka aplikasi dan login menggunakan akun Anda. Kemudian pilih icon berbentuk toko dan pilih icon profil.

Pada bagian profil akan muncul beberapa pilihan dan pilih “penawaran Anda”. Klik icon titik tiga pada postingan lalu pilih hapus penawaran. Pilih semua grup atau forum jual beli yang terdapat penawaran barang Anda lalu pilih “hapus tawaran”.

Langkah terakhir konfirmasi “hapus” untuk menghapus semua tawaran dari forum atau grup jual beli. Jika ingin menghapus dari beberapa grup saja, Anda bisa memilih grup mana yang ingin dihapus penawarannya.


Cara Mengaktifkan Marketplace di FB Lite

Jika Anda telah mengetahui cara menghilangkan marketplace di Facebook Lite, terdapat juga beberapa cara untuk memunculkannya kembali. Untuk melakukannya dapat menggunakan aplikasi seluler atau menggunakan FB Lite.

1. Cara Mengaktifkan Kembali Marketplace di FB Lite

Langkah pertama adalah buka aplikasi melalui Android atau iPhone lalu klik tiga garis pada bagian pojok kanan atas. Scroll ke bawah lalu pilih marketplace dengan icon berbentuk toko. Disini Anda akan melihat beberapa opsi.

Pilih opsi “barang Anda” kemudian klik icon lonceng notifikasi pada pojok kanan atas. Klik “edit pengaturan notifikasi” lalu pilih notifikasi mana yang ingin Anda aktifkan dan nonaktifkan. Terakhir cari dan bergabung dengan forum jual beli untuk memunculkan marketplace.

2. Cara Menjual Barang di Marketplace Facebook

Jika fitur marketplace telah Anda aktifkan kembali, maka dapat langsung memulai untuk menjual barang. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan klik icon tiga garis di Facebook kemudian pilih marketplace. Pilih jual pada bagian atas.

Tambahkan judul dan harga serta tentukan kategori barang yang Anda jual. Selanjutnya klik tambahkan foto untuk menyertakan foto barang. Terakhir pilih terbitkan untuk menerbitkan tawaran baru di marketplace.

Marketplace bisa digunakan untuk menjual berbagai barang. Jika telah bergabung ke forum jual beli, setiap notifikasi penjualan akan selalu muncul. Cara menghilangkan marketplace di Facebook Lite perlu diketahui jika Anda merasa terganggu dengan notifikasi tersebut.

Post a Comment