Jasa Edit Foto Online Cepat, Murah dan Berkualitas Pesan Sekarang

Table of Content

blu Virtual Card BCA Digital Jadi Fitur yang Paling Dinanti Nasabah

blu Virtual Card BCA Digital adalah tabungan online keluaran dari anak perusahaan BCA yang cocok dan banyak diminati oleh para kaum milenial.
blu Virtual Card BCA Digital Jadi Fitur yang Paling Dinanti Nasabah

Apakah Anda nasabah bank BCA? Mungkin Anda sudah tahu tentang blu Virtual Card BCA Digital. Nah namun bagi Anda yang bukan nasabah BCA Anda mungkin bertanya-tanya apa itu blu virtual card? 

Beberapa dari Anda mungkin sudah mengetahui bahwa m-banking BCA bernama BCA mobile. Ya, jadi blu ini merupakan aplikasi kepunyaan dari BCA digital yang merupakan anak dari perusahaan BCA sedangkan BCA mobile adalah milik perusahaan induk BCA itu sendiri.


Sekilas Tentang blu Dari BCA Digital

Perlu Anda ketahui bahwa BCA Digital sebenarnya dulunya adalah PT Bank Royal Indonesia yang kemudian diakuisisi oleh BCA dan diubah menjadi BCA digital serta konsepnya juga diubah menjadi tabungan online. Oleh karena itu tidak heran jika di belakangnya terdapat nama digital. 

Nah namun sama seperti aplikasi mbanking pada umumnya, blu ini juga dapat digunakan untuk berbagai transaksi kapan pun dan di mana pun yakni 24/7 selama 365 hari yang artinya setiap saat. Jadi karena merupakan tabungan online, jadi keunggulannya dibanding bank lainnya Anda bisa melakukan pembukaan rekening hanya melalui online saja loh.

Anda tidak perlu menuju ke kantor untuk mengajukan pembukaan buku tabungan pada umumnya. blu Virtual Card BCA Digital ini tentunya akan sangat cocok digunakan bagi para kaum milenial yang senang dengan hal-hal yang praktis tidak ribet. Menariknya aplikasi keuangan ini juga selalu memiliki diskon, bonus maupun promo yang akan sangat diminati oleh kalangan anak muda.

Selain itu berbagai penawaran yang dimiliki blu di antaranya tidak memiliki admin bulanan alias gratis. Jika Anda tertarik dengan tabungan online yang satu ini, pastinya sangat tertarik, Anda bisa mengetahui fitur apa saja yang ditawarkan oleh aplikasi keuangan yang satu ini. 


Berbagai Fitur yang Dimiliki Oleh blu Virtual Card BCA Digital

1. Fitur Tabungan

Seperti yang disebutkan tadi bahwa blu by BCA digital ini merupakan sebuah tabungan online yang pastinya akan menghimpun uang Anda untuk disimpan. 

2. Blu saving

Fitur yang pertama adalah blu saving, fitur yang satu ini memungkinkan Anda untuk memiliki rekening lain dari bluAccount yang bisa digunakan untuk kepentingan seperti liburan, pembiayaan kendaraan atau kebutuhan seperti smartphone dan laptop yang ingin Anda upgrade. Jadi aplikasi keuangan ini bisa mengatur pendapatan Anda untuk disimpan ke akun bluSaving atau fitur lainnya di bawah ini.


3. BluGether

Fitur yang kedua pada fitur tabungan adalah bluGether. bluGether merupakan jenis rekening bersama yang dapat Anda gunakan untuk kepentingan kelompok. Jadi tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk pribadi saja namun ternyata dengan bluGether ini contohnya bisa digunakan untuk kepentingan kelompok seperti arisan, uang kas yang dikelola bendahara dan lain sebagainya.

Jadi kelebihan dari fitur ini, sekitar 24 member dapat bergabung dan dapat menambah ataupun melihat saldo yang ada pada rekening bersama tersebut. Jadi dengan memanfaatkan fitur ini tentunya transaksi yang dilakukan bersama akan lebih transparan karena dapat dilihat oleh semua member.

4. BluDeposito

Sama dengan bank-bank pada umumnya yang juga menyediakan penyimpanan untuk deposito berjangka. blu Virtual Card BCA Digital juga memiliki itu bernama bluDeposit, fitur yang satu ini merupakan jenis rekening deposito berjangka dengan pemberian suku bunga yang tinggi. Jadi fitur ini selain digunakan untuk penyimpanan di masa depan juga dapat Anda manfaatkan untuk berinvestasi

Menariknya nominal yang ditawarkan sangat ringan mulai dari 1 juta saja Anda bisa menggunakan fitur ini dengan masa tenor mulai dari 1 sampai 12 bulan. Keunggulan dari deposito yang satu ini jika Anda memiliki kebutuhan yang sangat mendadak, deposito yang telah Anda simpan dapat ditarik sebelum jatuh tempo namun konsekuensinya Anda tidak akan mendapatkan bunga. 


Fitur Transaksi

blu Virtual Card BCA Digital Jadi Fitur yang Paling Dinanti Nasabah

1. Pembayaran

Tidak hanya tabungan online saja namun blu by BCA digital juga dapat digunakan untuk memenuhi transaksi Anda seperti melakukan pembayaran tagihan ataupun pembelian barang di beberapa outlet. Setiap orang pasti memiliki tagihan setiap bulannya baik itu tagihan wajib seperti listrik, PDAM atau tagihan lainnya sesuai kebutuhan Anda.

Nah pada aplikasi keuangan ini, Anda bisa menyetel waktu pembayaran Anda membayar tagihan loh. Jadi ketika tanggal yang sudah ditentukan datang maka akan muncul notifikasi seperti alarm untuk mengingatkan Anda membayar tagihan tersebut. 

2. QRIS

Selanjutnya fitur QRIS juga bisa Anda manfaatkan dengan blu Virtual Card BCA Digital ini. QRIS merupakan sistem pembayaran baru yang bisa dilakukan hanya dengan scan kode yang tersedia. Jadi ketika Anda scan kode tersebut, tagihan akan muncul dan dapat langsung dibayarkan. 

QRIS juga menjadi salah satu keunggulan dari blu by BCA digital karena beberapa bank seperti Bank Jago sendiri belum mempunyai QRIS. 

3. Tarik tunai

Blu juga memiliki fitur tarik tunai, meski BCA Digital itu sendiri belum memiliki ATM khusus namun karena merupakan anak perusahaan dari BCA jadi Anda dapat melakukan tarik tunai pada semua ATM BCA yang ada di seluruh Indonesia. Perlu diketahui bahwa dalam sehari Anda bisa melakukan tarik tunai maksimal mencapai 7 juta rupiah. 


4. Setor Tunai 

Aplikasi blu by BCA DIGITAL pun bisa melakukan stor tunai pada ATM BCA terdekat. Untuk cara setor tunai hampir sama dengan aplikasi mbanking BCA. Dimana kita memilih opsi menu setor tunai pada aplikasi blu BCA, lalu memasukkan sejumlah nominal untuk setor tunai, maka akan muncul kode untuk selanjutnya kita masukkan pada kode ATM lalu memasukkan sejumlah setoran uang tunai, setelah berhasil maka saldo blu BCA akan otomatis bertambah.


5. e-Money

Fitur selanjutnya sebagai tabungan online, blu juga dapat digunakan sebagai e-Money yang bisa selalu Anda top up.

Itulah beberapa informasi tentang blu Virtual Card BCA Digital, pendaftarannya itu sendiri sangatlah mudah, Anda hanya perlu melengkapi data pada form yang ada pada aplikasi yang bisa diunduh di Google Play Store.

Post a Comment