Jasa Edit Foto Online Cepat, Murah dan Berkualitas Pesan Sekarang

Table of Content

Lupa User ID Livin Mandiri? Ini Cara Mengatasinya

ketahui bagaimana mengatasi lupa user id Livin Mandiri agar kita bisa mendapatkan akses kembali ke dalam aplikasinya guna melakukan transaksi
Masalah lupa user id Livin Mandiri memang sangat merepotkan terutama ketika kita butuh transaksi daring. Ini memang sering terjadi terutama ketika kita tidak mencatat secara rapi di mana detailnya.

Oleh karena itu kami akan memberikan dua solusi terbaik untuk mengatasi masalah tersebut. Sehingga ketika sewaktu-waktu lupa lagi Anda tidak perlu bingung dengan kondisi itu.

Mengatasi Lupa User ID Livin Mandiri Secara Online

Livin id sendiri merupakan sebuah aplikasi yang disediakan oleh bank mandiri untuk mempermudah para nasabah. Jadi kita bisa melakukan berbagai macam transaksi secara daring tanpa harus datang ke bank.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut tentu saja para nasabah akan semakin mudah mengatur keuangan. Cukup dengan beberapa klik saja kita sudah bisa memenuhi semua kebutuhan transaksi menggunakannya.

Jadi ini memang sangat krusial dalam melakukan berbagai macam bentuk transaksi daring. Jika sampai lupa tentu akan membuat penggunanya panik karena tidak bisa memenuhi kebutuhan finansial harian.


Mengatasi Lupa User ID Livin Mandiri Secara Online

Metode pertama ini dapat kita lakukan secara daring menggunakan aplikasi itu sendiri. Jadi Anda memang tidak perlu terlalu sulit mengatasinya agar dapat memperoleh akses lagi pada akunnya.

  1. Masuk Livin Mandiri
  2. Pada login page klik lupa password
  3. Masukkan nomor identitas dan juga nomor kartu debit
  4. Klik lanjut untuk memulai tahap verifikasi
  5. Dalam beberapa menit kode lupa user id Livin Mandiri akan diberikan melalui pesan singkat atau sms
  6. Kembali pada laman lupa password masukkan kode dari sms tersebut
  7. Tunggu beberapa saat untuk verifikasi
  8. Anda bisa memilih input password baru
  9. Akun dapat digunakan kembali

Dengan menggunakan serangkaian tahap tersebut sekarang Anda dapat menggunakan kembali aplikasinya. Ini adalah metode paling mudah dilakukan tanpa harus datang ke kantor cabang terdekat.

Ada beberapa keunggulan yang bisa Anda rasakan ketika menggunakan metode ini dibandingkan lainnya. Berikut akan kami jelaskan kelebihannya sehingga dapat dijadikan sebagai referensi.

1. Proses cepat

Salah satu keunggulan utama mengatasi lupa user id Livin Mandiri menggunakan metode tersebut adalah cepat. Kita hanya butuh beberapa menit saja sampai prosesnya selesai.

Apabila memang terburu-buru tentu saja ini dapat menjadi sebuah opsi paling optimal. Jadi nantinya kita bisa mendapatkan akses pada aplikasinya tanpa harus repot.

2. Aman 

Aspek keamanan akan sangat terjamin karena perubahan password yang dilakukan hanya diketahui oleh user sendiri. Jadi kita tidak perlu khawatir ada orang lain dapat mengetahuinya.

Dengan menggunakan metode tersebut tentu saja sekarang Anda tidak perlu bingung lagi mengatasinya. Cukup dengan beberapa menit saja maka aplikasinya sudah dapat dibuka kembali.


Mengatasi Lupa User ID Livin Mandiri Secara Offline

Ada kalanya kita kehilangan semua akses baik ke aplikasi kartu debit atau nomor identitas. Satu-satunya solusi yang dapat Anda lakukan adalah mengurusnya langsung ke kantor cabang terdekat, berikut ini caranya.

  1. Siapkan buku tabungan
  2. Kartu identitas KTP, SIM, atau KK yang masih dimiliki
  3. Datang ke kantor cabang terdekat
  4. Pilih loket customer service
  5. Utarakan masalah lupa user id Livin Mandiri yang Anda alami
  6. Lakukan proses pemulihan akun
  7. Selesai 

Ini memang salah satu metode yang sederhana apabila kita bisa datang langsung ke kantor cabang. Jadi kita memang bisa langsung mengatasi berbagai macam permasalahan tidak hanya lupa akun saja.

Jika kita lupa user id Livin Mandiri dengan datang ke kantor cabang langsung masalahnya akan jadi lebih sederhana. Akan ada banyak pihak yang dapat membantu secara cepat dan sederhana.

Jadi bagi Anda yang memang tidak fleksibel dalam menggunakan perangkat daring ini dapat menjadi opsi. Jangan sampai masalah tersebut dibiarkan berkelanjutan karena akan menghambat aktivitas finansial.

Usahakan datang ke kantor cabang pagi hari agar antrian tidak terlalu panjang jadi prosesnya cepat. Bukankah salah satu alasan malas datang ke kantor cabang adalah antriannya yang mengular setiap hari.


Tips Agar Tidak Mudah Lupa User ID Livin Mandiri

Agar Anda tidak perlu melakukan dua cara sebelumnya kita sebenarnya dapat melakukan beberapa hal. Jadi data penting seperti username dan password tidak akan mudah hilang atau terlupa.

1. Siapkan catatan khusus

Jika tidak ingin lupa user id Livin Mandiri sebaiknya kita menyiapkan buku catatan khusus. Sehingga semua akun penting dapat kita catat pada buku tersebut agar tidak mudah hilang.

Lebih baik gunakan sebuah buku jurnal khusus tempat di mana kita menyimpan semua detailnya. Ini merupakan metode tradisional namun sampai sekarang masih dapat dijadikan opsi.

Salah satu kekurangan menggunakan catatan ini adalah ketika lupa menaruhnya di mana. Jika sudah berbicara masalah ingatan memang setiap orang itu relatif tergantung kapabilitasnya.

2. Gunakan PC/laptop 

Salah satu kelebihan PC adalah mampu menyimpan kredensial tersebut secara mudah. Jadi kita hanya perlu login sekali dan gunakan opsi simpan kredensial pada perangkat agar tidak perlu memasukkannya lagi.

Apabila ingin mengetahui detail kredensialnya kita tinggal lihat saja di database sehingga bisa jelas. Metode ini memang cocok untuk mereka yang lebih lama di depan komputer dibandingkan perangkat mobile.

Jadi kita tidak perlu terlalu sengsara dalam menghafalkan berbagai jenis kredensial dimiliki. Metode ini juga paling aman karena akses pada kredensialnya terbatas pada pemilik device sendiri.


3. Miliki dedicated device

Dedicated mobile device khusus untuk melakukan transaksi perbankan memang diperlukan. Sehingga kita bisa menggunakannya secara eksklusif untuk kebutuhan finansial saja.

Metode ini di Indonesia memang tidak terlalu umum dilakukan oleh kebanyakan orang. Namun di luar negeri ini sudah bukan menjadi hal absurd untuk diterapkan menjaga kredensial keuangan.

Jadi kita bisa menyimpan semua jenis akun tanpa perlu repot pindah device lainnya. Ini juga mobile sehingga lebih fleksibel dibawa kemana-mana dibandingkan dengan menggunakan pc.

Dengan menggunakan semua metode tersebut tentu masalah lupa kredensial dapat teratasi. Jangan khawatir jika lupa user id Livin Mandiri karena masih bisa mendapatkan lagi secara mudah.

Post a Comment