Jasa Edit Foto Online Cepat, Murah dan Berkualitas Pesan Sekarang

Table of Content

Syarat Buka Rekening Bank Jatim untuk Pelajar dan Cara Daftarnya

Syarat buka rekening Bank Jatim untuk pelajar harus dipenuhi agar anak bisa membuka tabungan SimPel.
Rekening tabungan tidak hanya dimiliki oleh orang dewasa yang sudah memiliki kartu identitas atau KTP. Tabungan anak yang bagus di bank apa? Kini para pelajar juga dapat memiliki rekening tabungan di bank, seperti Bank Jatim. Lalu, apa saja syarat buka rekening Bank Jatim untuk pelajar?

Selain itu, bagaimana cara buka tabungan pelajar Bank Jatim? Informasi lengkap tentang syarat buka rekening Bank Jatim untuk pelajar dan cara pembuatannya akan dibahas dalam artikel ini. Simak langsung artikel tentang syarat dan cara buka rekening pelajar di bawah ini!


Tabungan Pelajar Bank Jatim

Syarat Buka Rekening Bank Jatim untuk Pelajar

Bank Jatim merupakan salah satu bank daerah yang ada di Indonesia atau lebih tepatnya berada di Provinsi Jawa Timur. Sebagai salah satu bank dengan reputasi bagus, Bank Jatim memiliki berbagai layanan dan produk tabungan yang tentunya dibuat untuk memudahkan setiap nasabah.

Aneka layanan dan produk tabungan yang disediakan olah Bank Jatim tentu saja dapat hadir sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Salah satu produk layanan yang dikeluarkan oleh Bank Jatim adalah tabungan untuk pelajar atau Simpanan Pelajar (SimPel).

Jenis tabungan Bank Jatim yang satu ini merupakan tabungan khusus untuk para pelajar mulai dari tingkat PAUD hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Tujuannya adalah menumbuhkan sikap dan budaya untuk rajin menabung sejak dini.

Apa saja manfaat jenis tabungan Simpel dari Bank Jatim untuk pelajar? Berikut ini beberapa manfaat dan kemudahan yang bisa diperoleh dengan membuka tabungan SimPel untuk pelajar, yaitu:
  • Berapa potongan per bulan Bank Jatim? Tabungan SimPel tidak dikenakan biaya administrasi bulanan oleh pihak Bank Jatim.
  • Setoran awal untuk membuka rekening minimal hanya Rp 5.000.
  • Setoran selanjutnya yang dapat ditabung minimal sebesar Rp 1.000.
  • Saldo minimum yang harus mengendap di dalam tabungan adalah Rp 5.000.
  • Jika tidak ada transaksi satu pun selama 12 bulan berturut-turut, maka saldo rekening akan dikenakan pemotongan sebesar Rp 1.000 setiap bulannya. Ketika saldo kurang dari Rp 5.000, maka rekening tersebut otomatis akan ditutup.
  • Penutupan rekening akan dikenakan tarif sebesar Rp 5.000.
  • Bebas atau gratis biaya untuk ganti buku.

Syarat Buka Rekening Bank Jatim untuk Pelajar

Tabungan Bank Jatim untuk pelajar dapat dibuka dengan mudah. Namun, sebelumnya pastikan sudah memenuhi semua syarat dan ketentuan pembukaan rekening SimPel (Simpanan Pelajar) terlebih dahulu. Apa saja syarat dan ketentuan buka rekening Bank Jatim?

Berikut ini syarat buka rekening Bank Jatim untuk pelajar yang harus dipenuhi, yaitu:
  1. Pelajar yang akan membuka tabungan Simpel harus merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Pelajar harus berusia di bawah 17 tahun dan belum memiliki KTP.
  3. Pelajar merupakan siswa atau siswi PAUD, TK, SD, SMP, SMA, Madrasah (MI, MTS, MA) atau pendidikan sederajat.
  4. Pembukaan rekening SimPel dapat dilakukan melalui kerja sama antara sekolah dengan pihak Bank Jatim.
  5. Orang tua dapat menjadi wali dalam pembukaan rekening SimPel untuk anak-anaknya.
  6. Orang tua dapat memberikan kuasa kepada kepala sekolah atau pihak lainnya sebagai wali untuk membuka rekening SimPel yang bekerja sama dengan pihak sekolah.
  7. Satu pelajar hanya diperbolehkan memiliki satu rekening SimPel di Bank Jatim.
  8. Tidak boleh membuka tabungan SimPel dengan sistem joint account atau akun bersama.
  9. Semua proses transaksi (penyetoran, penarikan, dan pindah buku) dapat dilayani di sekolah sesuai dengan permintaan nasabah.

Jika masih ada pertanyaan terkait syarat membuka tabungan untuk pelajar Bank Jatim, maka Anda bisa datang langsung ke kantor Bank Jatim terdekat. Selain itu, informasi lebih lengkap juga bisa didapatkan melalui website bankjatim.co.id

Anda juga bisa menghubungi pihak resmi Customer Service Bank Jatim ke nomor 14044 (Info Bank Jatim).


Cara Membuka Rekening Bank Jatim untuk Pelajar

Setelah melengkapi semua syarat buka rekening Bank Jatim untuk pelajar, maka pelajar dapat memulai proses pendaftaran untuk membuka rekening SimPel di Bank Jatim.

Cara buka rekening Bank Jatim yang paling mudah dilakukan adalah pihak sekolah harus melakukan pendaftaran kerja sama sebagai mitra Bank Jatim. 

Seluruh proses dan prosedur kerja sama ini dilakukan antara pihak Bank Jatim dengan pihak sekolah yang bersangkutan.

Setelah kerja sama antara pihak sekolah dan Bank Jatim mencapai kesepakatan, maka proses pembukaan rekening SimPel untuk para pelajar di sekolah tersebut dapat dilakukan dengan mudah. 

Pihak sekolah dapat mengundang perwakilan Bank Jatim untuk datang langsung ke sekolah.

Para pelajar diharuskan membawa semua persyaratan yang telah ditentukan untuk membuka rekening tabungan SimPel tersebut. 

Pihak Bank Jatim akan memberikan formulir yang harus diisi utuk membuka rekening SimPel.

Pengisian formulir pembukaan rekening tersebut dapat dibantu oleh pihak sekolah sebagai perwakilan orang tua.

Nantinya pihak Bank Jatim akan melakukan proses pembukaan rekening tabungan SimPel bagi para pelajar yang mengajukan diri untuk memiliki tabungan tersebut. Kemudian, pihak Bank Jatim akan memberikan informasi dan buku tabungan kepada pihak sekolah untuk para pelajar.

Semua proses transaksi (penyetoran, penarikan, dan pindah buku) dapat dilayani oleh pihak Bank Jatim langsung di sekolah sesuai dengan permintaan.


Penutup

Syarat buka rekening Bank Jatim untuk pelajar harus dipenuhi agar anak bisa membuka tabungan SimPel. Melatih anak-anak atau pelajar usia sekolah untuk menabung sejak dini tentu saja memberikan banyak keuntungan dan manfaat bagi mereka.

Pastikan orang tua atau pihak sekolah tetap membimbing dan mengawasi para pelajar dalam proses menabung. Para orang tua dan pihak sekolah juga harus memberikan motivasi agar para pelajar semakin semangat menabung. Yuk, tumbuhkan rasa cinta menabung sejak usia dini!

Post a Comment