Jasa Edit Foto Online Cepat, Murah dan Berkualitas Pesan Sekarang

Table of Content

Cara Edit Foto Pakai Kemeja Putih Polos Wanita Hijab

Simak tutorial simpel dan mudah kami bagaimana cara mengedit foto menggunakan template hijab dan kemeja putih cukup menggunakan aplikasi di android.
Daringspot.com - Kemeja Putih polos dengan hijab putih yang rapih sering kali dibutuhkan untuk kebutuhan pas foto, baik untuk keperluan sekolah maupun lamaran kerja. 

Sayangnya sering kali keperluan ini dibutuhkan secara mendadak tanpa persiapan. Contohnya saja jika kita ingin melamar pekerjaan untuk lowongan kerja atau untuk daftar kuliah dan cv, sering kali kita tidak memiliki pas foto dengan kriteria yang diminta untuk pas foto tersebut. 

Disini lah betapa penting dan dibutuhkan nya jasa edit foto online. Eitss.. tapi kamu ga perlu khawatir, jika kamu tidak memiliki budget untuk membayar jasa edit foto online, kamu sekarang bisa mengeditnya secara mandiri cukup di hp android mu sendiri menggunakan aplikasi editing foto yang bisa kita gunakan secara gratis dari playstore. Dan contohnya disini saya menggunakan aplikasi editing foto picsart. 

Aplikasi edit foto picsart ini karena selain mudah digunakan banyak juga fitur yang bisa kita manfaatkan untuk memaksimalkan hasil edit foto kita.

Kembali ke topik utama pembahasan kita yaitu cara edit foto pakai kemeja putih untuk wanita hijab di hp. Simak tutorial dibawah ini sampai selesai ya..

Atau pilihan lain jika kamu malas untuk mengedit, tidak ada waktu untuk mengedit atau bahkan khawatir hasil editan jelek, kamu bisa menghubungi jasa edit foto online kami.

Cara Edit Foto Pakai Kemeja Putih Wanita Hijab

Download template kemeja putih Hijab

Sebelum kita memulai edit foto pakai kemeja dan hijab putih polos, disini kita harus mempersiapkan bahan-bahan nya terlebih dahulu, antara lain:
  • Aplikasi editing foto
  • Template kemeja putih berhijab
  • Foto selfi wajah

Setelah menyiapkan ketiga bahan diatas, silahkan lanjutkan membaca tutorial dibawah ini sampai selesai ya..

1. Hapus background

Setelah kalian foto selfie pada bagian wajah kalian, usahakan foto selfie tegak lurus layaknya foto KTP. Tidak boleh miring sedikitpun. Pasalnya template yang akan kalian gunakan yaitu menghadap lurus ke depan. Jadi kalian harus menyesuaikan bentuk dan arah wajah kalian seperti templatenya agar nanti saat pengeditan bisa sesuai dengan template dan terlihat natural dan realistis.

Buka situs penghapus background otomatis di browser kalian seperti chrome dan cari situs www.remove.bg

Situs ini sangat membantu kebutuhan kalian untuk menghapus background secara otomatis tanpa mengeditnya sedikitpun dan gratis.

Cara penggunaannya, setelah membuka situs remove.bg, upload foto selfie kalian, lalu tunggu beberapa detik dan background foto pun terhapus secara otomatis.

Atau kamu bisa baca tutorial lebih lengkapnya pada artikel kami cara menghilangkan background foto ini.

2. Download template kemeja putih hijab

Selanjutnya download template kemeja putih polos berhijab dibawah ini:


Untuk cara mendownloadnya kalian perlu melewati beberapa iklan link download. Jika kalian diarahkan ke situs lain silahkan tutup saja tab yang baru tersebut, lalu kembali pada link atau halaman pertama dan klik tombol download.

Jika kamu masih kesulitan untuk mendownloadnya, silahkan tonton cara download template nya ada video dibawah ini:


3. Buka aplikasi Picsart

Setelah foto selfie wajah dan template sudah ada, selanjutnya silahkan buka aplikasi editing foto. Contohnya disini saya menggunakan aplikasi picsart. Kalian bisa mendownload nya gratis di playstore ataupun AppStore gratis.

4. Masukan foto

Setelah buka aplikasi Picsart, tap tombol + lalu pilih atau masukan foto template yang telah kita download sebelumnya.

Setelah berada pada kanvas pengeditan, tambahkan foto kembali dengan klik menu tambahkan gambar. Masukan kembali template dan foto selfie kalian yang sudah terhapus background nya.

5. Masukan background foto

Sebelum melanjutkan pengeditan, alangkah baiknya kita memasukkan background pada foto terlebih dahulu. Kita bisa memasukkan warna background foto dari menu stiker atau galeri hp. Yang penting warna bg nya polos.

Setelah warna background dimasukkan, perlebar background hingga menutup seluruh kanvas, lalu tap ikon layer lalu mundurkan ke arah paling belakang.

6. Sesuaikan template dengan foto

Lalu perbesar template agar seukuran dengan kanvas poto. Setelah itu tap pada foto selfie kita lalu sesuaikan ukuran wajah selfie dengan template.

Atur skala ukuran wajah foto dengan template. Kalian bisa memundurkan foto wajah kalian, lalu atur kembali hingga benar-benar pas dengan template hijab putih.

7. Sesuaikan saturasi warna

Jika dirasa wajah kalian sudah pas dengan template, selanjutnya untuk terlihat lebih natural, kalian bisa mengatur kontras dan pencahayaan pada pas foto wajah kalian agar sesuai dengan warna template.

Caranya, klik "Sesuaikan" pada menu, lalu atur saturasi warna dan pencahayaan, kontras atau brightness hingga suhu. Jika sudah sesuai atau selesai tap ceklis.

Catatan: Perlu diingatkan, hati-hati tombol ceklis pada aplikasi Picsart, karena jika tombol ceklis tertekan 2 kali maka editan foto tidak dapat di undo/ulang.

8. Download hasil editan

Setelah semuanya selesai, tap download pada ikon download diatas. Untuk menyimpan hasil editan ke galeri hp secara otomatis. 

Selesai.

Kesimpulan

Mengedit foto pakai kemeja putih polos atau badan dan hijab orang lain menggunakan template sangat simpel dan mudah. Cukup menggunakan aplikasi android saja di hp.

Untuk tutorial cara edit foto menggunakan template hijab putih ini kalian bisa menonton tutorial nya dibawah ini jika masih kurang jelas.


Terimakasih sudah berkunjung, semoga membantu dan bermanfaat. Jika kamu masih merasa kesulitan dalam edit foto pakai kemeja putih wanita hijab ini, kamu bisa menggunakan jasa edit foto online murah kami berikut ini. Dan jangan lupa untuk subscribe video channel YouTube diatas agar kamu tidak ketinggalan tutorial edit foto penting lainnya.

Post a Comment