Jasa Edit Foto Online Cepat, Murah dan Berkualitas Pesan Sekarang

Table of Content

Cara Edit Foto Pakai Seragam IBI di Hp Offline

Berikut tutorial mudah cara edit foto pakai seragam IBI (Ikatan Bidan Indonesia) di hp android menggunakan aplikasi picsart.
Cara Edit Foto Pakai Seragam IBI di Hp Offline

Daringspot.com
- Pas foto seragam IBI (IKATAN BIDAN INDONESIA) dengan motif jas atau almet batik hitam putih bisa kita edit di hp android dengan offline menggunakan aplikasi picsart. Kamu bisa mendownload dengan gratis aplikasi edit foto picsart di playstore maupun appstore. 

Jika kamu membutuhkan pas foto seragam ibi tapi sedang sibuk maupun tidak ada seragam ibi untuk di kenakan, kamu bisa mengedit nya di hp dengan cepat dan mudah tanpa perlu mengenakan seragam ibi maupun ke studio foto dengan mengikuti tutorial mudah dan simpel cara edit foto pakai seragam ibi pada artikel berikut ini, simak ulasan dibawah ini sampai selesai. 


Persiapan Sebelum Mengedit Seragam IBI

Sebelum mengedit foto pakai seragam IBI ada beberapa persiapan dan Peralatan yang kita butuhkan, diantaranya; 

1. Pas foto wajah

Pertama, siapkan terlebih dahulu pas foto wajah atau selfi dengan tegak lurus seperti foto KTP dan pastikan pencahayaan yang teratur yaitu tidak terlalu gelap maupun terlalu terang agar hasil editan terlihat lebih reala atau natural. 

2. Download template seragam IBI

Selanjutnya, cara edit foto pakai seragam ibi yaitu dengan mendownload template seragam IBI PNG. Disini saya sudah membuatkan template seragam ibi PNG. Dimana template ini akan kita terapkan pada pas foto atau wajah kita. 

Ada 2 format template yang bisa kamu pakai, yaitu seragam IBI wanita dengan hijab dan tanpa jilbab atau kerudung untuk wanita. Silahkan download template seragam IBI PNG dibawah ini gratis.


(Download) 

Selain menggunakan template, sebenarnya kamu juga bisa mengedit seragam IBI dari pas foto milik teman yang wajahnya bisa kita ubah dengan wajah kita. Namun cara ini sedikit tricky, jadi kamu bisa menggunakan jasa edit foto online murah kami. 

3. Download aplikasi edit foto

Tidak hanya aplikasi edit foto android picsart saja, kita bisa menggunakan aplikasi edit foto seperti canva, pixellab, picsart dan lainnya sesuai apk edit foto yang biasa kamu gunakan. Namun pada tutorial cara edit foto pakai seragam IBI wanita hijab dengan background warna merah kali ini saya akan menggunakan apk picsart.


Step by Step Cara Edit Foto Seragam IBI

Setelah menyiapkan peralatan edit foto seragam ibi di atas seperti pas foto wajah, template seragam IBI dan aplikasi edit foto, selanjutnya yaitu ke tahap pengeditan. Berikut step by step tutorial cara edit foto pakai seragam ibi di hp: 

1. Bukan aplikasi picsart

Cara edit foto pakai seragam IBI yang pertama buka apk picsart, kemudian tap tombol + lalu pilih foto yang akan kita edit dengan background merah. 

2. Masukan foto dan template 

Selanjutnya masukan kembali pas foto kepala atau wajah kita dan template seragam IBI PNG yang sudah kita download sebelumnya. Caranya, pilih tambahkan gambar atau foto di menu pengeditan, lalu pilih dan masukkan foto.

3. Sesuaikan wajah dengan template

Selanjutnya perbesar ukuran template dengan kanvas yang sudah Kita tempelkan background berwarna merah sebelumnya. 

Selanjutnya, tap lagi pas foto wajah kita, kemudian sesuaikan dengan bentuk hijab, lalu mundurkan foto kebelakang template seragam IBI. Caranya, tap pas foto, lalu pilih layer di pojok atas, lalu pilih mundurkan. Lalu sesuai ukuran wajah dengan hijab PNG agar sesuai. 

Untuk wanita non hijab caranya sama saja, hanya saja yang di sesuaikan yaitu kerah seragam dengan bentuk lehernya. 

4. Atur saturasi warna

Jika pas foto seragam IBI sudah sesuai dengan template fan wajah atau kepala, selanjutnya kita tinggal mengatur saturasi warna dari kedua foto tersebut agar sesuai. 

Caranya, tap salah satu gambar atau foto, lalu pilih menu 'sesuaikan' untuk mengatur kecerahan, suhu, saturasi, kejelasan warna dan lain-lain agar gambar Antara wajah dan template lebih sesuai.

5. Sempurnakan

Cara edit foto pakai seragam IBI yang terakhir Kita bisa menyesuaikan atau menyempurnakan hasil editan kita agar lebih terlihat rill dengan menghapus beberapa ornamen dari sisa edit foto foto yang tidak terpakai atau memperjelas resolusi pada hasil editan.q

6. Selesai

Terakhir, jika semuanya sudah sesuai, kita bisa langsung mengunduhnya saja kedalam galeri hp kita. Caranya, tap ikon download di pojok atas, makan gambar hasil editan akan secara otomatis tersimpan kedalam galeri hp. 

Sedikit catatan, namun perlu di ingat, kelemahan apk picsart yaitu hasil editan tidak bisa disimpan sebagai draft, dimana fungsi dari draft ini merupakan untuk penyimpanan hasil editan sementara yang mungkin akan kita edit ulang di lain kesempatan. 

Maka Pastikan sebelum klik ceklis di pojok kanan, hasil editan sudah sesuai editan seperti yang kita inginkan.


Kesimpulan 

Baik sobat editor, begitulah cara simpel dan mudah bagaimana kita dapat mengedit pas foto menggunakan pas foto seragam Ikatan Bidan Indonesia (Ibi) di hp android menggunakan aplikasi edit foto. 

Jika kamu masih merasa kurang jelas dengan artikel cara edit foto pakai seragam ibi ini, kamu bisa menggunakan jasa edit foto seragam ibi kami atau menonton video tutorial edit foto seragam IBI di bawah ini melalui channel YouTube resmi kami.

 

Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat, kurang lebihnya kami mohon maaf, jika ada yang perlu dipertanyakan silahkan kontak kami melalui WhatsApp pada menu ikon wa di pojok halaman ini dan jangan lupa baca juga artikel tutorial seputar edit foto kami lainnya! 

Post a Comment