Jasa Edit Foto Online Cepat, Murah dan Berkualitas Pesan Sekarang

Table of Content

Aplikasi Android Yang Menambah Wawasan

Aplikasi menambah wawasan yang bisa kamu pilih. Lantas, apa saja? Berikut lima aplikasi Android yang menambah wawasan yang dijelaskan di bawah ini.
Aplikasi Android Yang Menambah Wawasan

Aplikasi menambah wawasan yang bisa kamu pilih. Lantas, apa saja? Berikut lima aplikasi Android yang menambah wawasan yang dijelaskan di bawah ini.

Pada zaman serba digital seperti sekarang, mencari informasi terkait apapun menjadi lebih mudah. 

Termasuk dengan belajar. 

Tidak hanya untuk pelajar dan mahasiswa, belajar juga sangat dibutuhkan para orang tua dan pekerja yang ingin menambah wawasan. 

Jika dulu menambah wawasan hanya bisa didapat melalui guru atau buku, sekarang dengan hadirnya internet dan Android, belajar menjadi lebih efektif melalui aplikasi. 

Di Play Store kini sudah terdapat beragam aplikasi yang dapat menambah wawasan dan bisa bebas kamu pilih. 

Lantas, apa saja? 

Berikut rekomendasi lima aplikasi Android yang menambah wawasan yang dijelaskan di bawah ini.

Aplikasi Android Yang Menambah Wawasan

Duolingo

Buat kamu yang sedang tertarik belajar bahasa asing, tidak ada salahnya mencoba mengunduh aplikasi Android yang menambah wawasan, seperti Duolingo

Mungkin sebagian dari kamu sudah tidak asing dengan aplikasi satu ini. 

Duolingo merupakan aplikasi yang mengajarkan berbagai bahasa melalui beragam metode menarik dan dijelaskan dengan mudah. 

Aplikasi yang dirilis pada tahun 2014 ini, mengklaim bahwa 34 jam belajar dengan Duolingo sama dengan satu semester belajar di sekolah. 

Wah, menarik, ya? 

Lebih menariknya lagi, aplikasi ini tidak memiliki iklan sama sekali dan dapat diunduh secara gratis. 

Selain itu, Duolingo bisa digunakan untuk mempelajari lebih dari 12 bahasa, lho.

Science Journal


Aplikasi Android yang menambah wawasan berikutnya ialah Science Journal

Aplikasi yang berisi berbagai ilmu pengetahuan ini bisa merekam progress mengenai apa saja yang sudah kamu pelajari untuk mengembangkan wawasan yang telah dimiliki. 

Jika menggunakan aplikasi ini, kamu bisa memanfaatkannya untuk melakukan penelitian, mengumpulkan data, atau bereksperimen. 

Aplikasi milik Google yang bisa diunduh gratis ini, mengizinkan penggunanya untuk merekam video melalui ponsel untuk mengumpulkan data. 

Science Journal cocok digunakan untuk anak-anak, pelajar, dan mahasiswa. 

Khan Academy

Selanjutnya, aplikasi Android yang menambah wawasan lainnya ialah Khan Academy


Aplikasi gratis ini menyediakan berbagai ilmu pengetahuan berdasarkan kategori, seperti ekonomi, matematika, fisika, sains, dan lain sebagainya. 

Khan Academy memiliki 10.000 video pembelajaran dan berbagai latihan untuk meningkatkan wawasan. 

Untuk anak-anak yang tertarik menggunakan aplikasi tanpa iklan ini, tersedia beragam tutorial, pembelajaran, dan kelas online yang dibawakan juga oleh anak-anak sehingga mereka menjadi lebih mudah memahami. 

Coursera

Coursera merupakan aplikasi Android yang menambah wawasan yang mempunyai lebih dari 1.000 pelajaran dari berbagai bidang. 

Tidak hanya pelajaran, aplikasi yang dapat diunduh gratis ini, menyediakan soal latihan, kelas online, dan permainan mengenai ilmu pengetahuan. 

Satu hal yang membedakan aplikasi ini dengan yang lainnya ialah mendapatkan sertifikat. 

Jadi, apabila menggunakan aplikasi ini dan dapat menyelesaikan semua kelas online, serta lulus ujian yang telah disediakan, maka kamu akan mendapatkan sertifikat kelulusan. 

Menaik, bukan? 

Bisa dikatakan Coursera adalah kombinasi menarik antara sekolah tradisional dan pembelajaran modern. 

Curiosity

Sesuai namanya, Curiosity yang artinya rasa ingin tahu merupakan aplikasi Android yang menambah wawasan yang bisa digunakan oleh siapa pun yang tertarik dengan dunia ilmu pengetahuan. 

Curiosity menyediakan berbagai informasi yang bisa dibutuhkan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Pada aplikasi ini, terdapat beragam artikel dan video mengenai banyak hal, seperti psikologi, sains, astronomi, dan masih banyak lainnya. 

Untuk membantu menemukan informasi, Curiosity memiliki fitur yang dapat mengatur apa yang ingin dicari sesuai keinginan. 

Selain itu, aplikasi ini gratis dan bisa diunduh dengan mudah di Play Store.

Ruangguru

Yang terakhir adalah Ruangguru - Super App Belajar. Aplikasi buatan anak bangsa ini sudah di download sebanyak 10 juta kali dengan rating 4,6

Menandakan aplikasi tersebut sangat direkomendasikan buat kamu para pelajar yang belum merasa cukup mendapat pelajaran dari sekolah

Aplikasi Ruangguru dikenal ampuh membantu para siswa dan guru di sekolah mempermudah mendapatkan materi dari setiap mata pelajaran

Ada berbagai macam pelajaran yang dapat kita pelajari di dalamnya. Atau kita bisa mengikuti paket belajar yang telah di sediakan.

Silahkan install aplikasi tersebut dan mulai menambah wawasan dan ilmu pengetahuan mu.

Simpulan

Demikianlah rekomendasi aplikasi Android yang menambah wawasan. Sebenarnya masih masih banyak lagi aplikasi-aplikasi Android yang dapat menambah wawasan

Apabila kamu termasuk tipe yang tidak bisa belajar melalui buku, maka tidak ada salahnya menggunakan aplikasi di atas sebagai alternatif. 

Jadi, tunggu apa lagi? 

Segera tambah wawasanmu dengan install aplikasi di atas.

Post a Comment