Aplikasi Android yang Sering Dipakai Orang Korea

Berikut ini aplikasi android yang sering dipakai orang korea apakah juga layak digunakan oleh pengguna dalam negeri atau hanya sekedar menjadi gimmick
Aplikasi Android yang Sering Dipakai Orang Korea

Tentu Anda penasaran apa sebenarnya aplikasi android yang sering dipakai orang Korea. Karena kebiasaannya dalam mengoperasikan ponsel pintar tentu sangat berbeda jika dibandingkan orang Indonesia.

Mulai dari aplikasi chat hingga streaming video memang tidak terlalu jauh berbeda kebiasaannya. Namun perangkat lunak yang digunakan tentu berbeda karena berbagai alasan tertentu.

Di sini kami akan membahas tiga aplikasi yang paling sering digunakan oleh orang Korea yaitu snapchat, kakaotalk, dan dailymotion. Ketiganya mungkin sudah pernah Anda dengar atau bahkan menggunakannya.

Namun bagi Anda yang belum pernah menggunakannya tentu akan lebih jelas ketika menyimak pembahasan berikut ini. Kami akan membedah secara total apa saja kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Sehingga nantinya Anda bisa memutuskan apakah layak digunakan atau hanya sebatas gimmick saja. Jadi tahan dulu keinginan untuk bergaya seperti orang Korea dan pahami apa saja kelebihannya.

Apakah nantinya ketiga aplikasi ini dapat digunakan sebagai pilihan utama dalam bidangnya. Atau hanya sekedar menjadi opsi sementara saja karena memang tidak terlalu fungsional ketika dipakai.


Snapchat, Aplikasi Android yang Sering Dipakai Orang Korea


Snapchat merupakan aplikasi pesan yang cukup populer di Korea bahkan digunakan oleh banyak artis. Aplikasi ini meskipun buatan Amerika ternyata sudah terkenal di berbagai negara bahkan Indonesia juga.

Ketika menggunakan snapchat Anda bisa mengirimkan pesan berupa gambar berikut teks atau coretan tertentu. Dari segi fungsionalitas sebenarnya fitur seperti ini sudah ditemukan pada berbagai APK chatting.

Di Indonesia sendiri popularitasnya masih kalah jauh dibandingkan whatsapp bahkan telegram. Lalu apa sebenarnya alasannya snapchat menjadi aplikasi android yang sering dipakai orang Korea.

Ternyata salah satu alasannya adalah banyaknya artis dan grup stan yang menggunakan snapchat untuk berinteraksi. Jadi circle mereka dalam berkomunikasi cukup luas dalam hobi tertentu.

Jika dilihat secara teliti dari segi fungsionalitas terdapat banyak kelemahan dari snapchat. Aspek privasi tidak terlalu optimal sehingga peretasan dan sniffing bisa terjadi secara masif bagi para penggunanya.

Minimnya keamanan dari snapchat bahkan membuatnya tidak direkomendasikan sama sekali untuk kegiatan bisnis. Jadi jika ingin tetap fleksibel, whatsapp yang setiap hari digunakan sudah optimal.

Jika privasi ingin ditingkatkan lagi gunakan perangkat lunak android seperti telegram atau wickr. Keduanya bisa menjadi opsi apabila Anda menginginkan privasi ketika berkirim pesan pada teman.

Kakaotalk, Aplikasi Android yang Sering Dipakai Orang Korea


Ini adalah aplikasi percakapan wajib bagi orang Korea sehingga penggunanya memang mayoritas disana. Sekarang kakaotalk tidak hanya sekedar untuk chat saja namun mirip seperti sebuah media sosial.

Pengguna bisa membagikan feed harian untuk dilihat oleh circle dari kontak tersebut. Secara fungsional sekarang kakaotalk hampir seperti instagram karena bisa digunakan share foto, video, dan feed lainnya.

Alasan utama kakaotalk menjadi aplikasi android yang sering dipakai orang Korea adalah banyak digunakan artis. Sehingga ketika masuk dalam circle stan tertentu akan sangat mudah mendapatkan teman.

Tentu akan dibahas secara lebih mendalam dari aspek keamanan, fungsionalitas, dan fleksibilitas. Dari segi keamanan sendiri kakaotalk tidak terlalu buruk dalam menjaga privasi para penggunanya.

Fitur end to end conversation sudah diimplementasikan sehingga tidak perlu khawatir percakapan akan disadap orang. Tentu ini bisa menjadi opsi bagus ketika bosan menggunakan APK chat biasanya.

Dari segi fungsionalitas dan fleksibilitas sebenarnya tergantung pengguna sendiri. Jika ingin memiliki banyak media sosial tidak masalah menggunakan kakaotalk untuk membagikan berbagai feed.

Dailymotion, Aplikasi Android yang Sering Dipakai Orang Korea


Di Indonesia ini sebenarnya sudah populer pada tahun 2000an, namun popularitasnya menghilang setelah youtube semakin bagus. Dailymotion adalah platform streaming video hampir sama seperti YouTube.

Di Korea ini menjadi sangat terkenal dan banyak digunakan karena artis sering melakukan live menggunakan dailymotion. Apakah dailymotion sekarang masih optimal digunakan di Indonesia, ternyata tidak.

Dailymotion masih terlalu berat aksesnya jika dibandingkan dengan youtube. Jadi ketika Anda mengakses menggunakan jaringan lambat berdoalah video bisa dimainkan tanpa buffering.

Hal tersebut adalah alasan utama mengapa dailymotion di Indonesia tidak terlalu disukai oleh orang. Aplikasinya berat dan untuk memainkan video saja membutuhkan kualitas jaringan prima.

Jika dibandingkan langsung dengan youtube misalnya, untuk memutar video berkualitas 480 pada jaringan buruk. Setidaknya ketika menggunakan youtube video masih berjalan sedangkan di dailymotion jauh tertinggal.

Dari segi fleksibilitas jelas tidak mendukung kenyamanan pengguna, namun melihat aspek style ini bisa menjadi pilihan. Jika Ingin terlihat unik diantara circle gunakan saja dailymotion untuk platform streaming.

Setelah memahami kekurangan dan kelebihan dari ketiga aplikasi tadi, kami kembalikan pada Anda. Apakah aplikasi android yang sering dipakai orang Korea juga optimal bagi pengguna dalam negeri, tentukan sendiri.
Kasih jajan buat kreator klik disini

Post a Comment