Jasa Edit Foto Online Cepat, Murah dan Berkualitas Pesan Sekarang

Table of Content

Cara Berhenti Langganan Netflix di Android via Gopay, OVO dan Kartu Kredit

Berikut cara berhenti berlangganan dari layanan streaming film aplikasi Netflix di android yang terhubung dengan e-wallet seperti dana, ovo dan gopay.
Cara Berhenti Langganan Netflix di Android via Gopay, OVO dan Kartu Kredit

Cara Berhenti Langganan Netflix
- Netflix merupakan sebuah layanan premium film terbesar di dunia. Dengan layanan netflix dari aplikasi ponsel hingga situs website pengguna dapat menonton banyak film movie seru dari berbagai macam genre dan studio film ternama. 

Untuk menikmati layanan film premium di netflix maka kita sebagai pengguna di haruskan berlangganan bulanan terlebih dahulu. 

Untuk berlangganan di Indonesia sendiri, harga paket streaming film di netflix sebesar Rp54.000/bulan.

Terdapat banyak metode pembayaran yang bisa kita lakukan. Mulai dari kartu kredit, transfer bank hingga pembayaran via bank digital atau e-wallet seperti gopay, dana atau ovo.

Jika anda pertama kali menggunakan aplikasi netflix ini, maka pastikan anda mengetahui cara untuk stop atau berhenti berlangganan dari aplikasi streaming movies Netflix ini. Karena, jika tidak, ketika anda tidak ingin lagi berlangganan netflix pada bulan selanjutnya, maka netflix otomatis akan memangkas saldo uang anda langsung dari e-wallet yang terhubung dengan netflix membership.

Lalu bagaimana caranya berhenti berlangganan Netflix di hp? Simak ulasan Cara Berhenti Langganan Netflix dibawah ini.


Cara Berhenti Langganan Netflix di Hp

Untuk berhenti dari netflix membership itu sendiri tidak ada kaitannya dengan aplikasi e-wallet yang terhubung dengan akun netflix yang kita miliki.

Jadi, jika suatu saat saldo anda terpotong otomatis dari rekening atau saldo e-wallet, maka pihak dari e-wallet atau bank tidak akan bertanggung jawab. Karena netflix memiliki kontrol otomatis atas izin yang anda berikan dari membership Netflix. 

Berikut Cara Berhenti Langganan Netflix dari hp jika bulan berikutnya anda tidak ingin lagi berlangganan atau membayar membership premium netflix sebesar Rp 54.000/bulan. Jadi baik metode pembayaran anda via ovo, dana atau gopay cara berhenti berlangganan Netflix membership sama saja, yaitu cancel membership langsung dari aplikasi Netflix itu sendiri.

1. Buka Aplikasi Netflix

Cara Berhenti Langganan Netflix di android/IOS pertama yaitu buka aplikasi netflix yang telah kamu install dari playstore atau AppStore. Login jika belum login dengan akun terkait.

2. Buka Menu Akun

Buka menu akun di pojok kanan aplikasi beranda netflix setelah kamu berhasil login. Seperti gambar di bawah berikut ini.

Cara Berhenti Langganan Netflix di Android via Gopay, OVO dan Kartu Kredit



3. Pilih Account Settings

Lalu akan muncul banyak pilihan menu setting. Kemudian pilih 'Account Settings'. 

Cara Berhenti Langganan Netflix di Android via Gopay, OVO dan Kartu Kredit

Maka kamu akan dibawa ke pengaturan akun. Akan banyak keterangan akun terkait, seperti nomor telepon terdaftar, email dan e-wallet atau metode pembayaran berlangganan.

4. Pilih 'Cancel Membership' 

Klik/tap pada 'Cancel Membership' button untuk memutuskan berlangganan membership pada bulan berikutnya.

Jangan khawatir akan layanan langganan netflix kamu pada bulan ini atau yang sedang berjalan. Karena tidak akan terputus hingga bulan atau tanggal kadaluarsa selanjutnya.

5. Konfirmasi Email

Cara Berhenti Langganan Netflix di ovo, gopay dan metode pembayaran lainnya yang terakhir yaitu setelah tap tombol 'Cancel Membership' buka email kamu yang sudah didaftarkan pada akun netflix.

Cek inbox atau spam pada kotak masuk email/gmail. Lalu klik pada tombol 'Restart Membership' seperti gambar di bawah ini. 

Cara Berhenti Langganan Netflix di Android via Gopay, OVO dan Kartu Kredit

Maka selanjutnya anda akan dibawa ke situs untuk memberikan alasan mengapa berhenti berlangganan Netflix. Silahkan pilih alasan.

6. Selesai

Jika sudah memberikan keterangan atau alasan berhenti berlangganan Netflix, klik ok. Maka kamu sudah berhasil berhenti berlangganan netflix dan saldo anda tidak akan berkurang otomatis dari saldo rekening ovo, dana atau gopay tertaut.


Akhir Kata

Oke sobat daring, begitulah tutorial Cara Berhenti Langganan Netflix di hp android dari ovo, gopay dan dana. 

Jika saldo anda berkurang otomatis dari rekening anda, berarti anda belum klik tombol cancel membership pada aplikasi netflix. Dan pihak e-wallet tidak akan bertanggung jawab akan hal tersebut.

Cara Berhenti Langganan Netflix di Android via Gopay, OVO dan Kartu Kredit

Meski Saldo rekening e-wallet anda dibawah minimum harga langganan netflix, netflix tidak akan memotong otomatis saldo anda, namun suatu saat ketika saldo anda contohnya Rp100.000 atau melebihi harga langganan netflix, maka siap-siap otomatis saldo anda akan terpotong Rp54.000/bulannya secara tiba-tiba tanpa izin anda (tanpa memasukkan PIN).

Post a Comment