Jasa Edit Foto Online Cepat, Murah dan Berkualitas Pesan Sekarang

Table of Content

Cara Membeli Game di Steam Tercepat dan Termudah

Simak Cara membeli game di Steam tercepat dan termudah bagi Anda para penggemar game online karena ada banyak pilihan yang tersedia
Cara membeli game di Steam merupakan salah satu informasi penting bagi para gamers yang ingin membeli salah satu permainan di sana. Meskipun berbayar, tetapi tetap banyak orang yang tetap melakukan pembelian dan tidak keberatan dengan beragamnya harga.

Tidak hanya pemain profesional, orang-orang di level pemula atau bahkan awam juga membeli game favorit atau sesuai dengan kebutuhan mereka. Steam memberikan kemudahan karena menyediakan berbagai koleksi permainan dalam jumlah banyak.

Tidak hanya beragam genre dan bisa dimainkan online maupun offline, platform Steam juga menawarkan harga menarik. Bahkan terkadang Anda bisa mendapatkan diskon besar-besaran ketika momen tertentu. Hal ini tentu menguatkan posisinya untuk pembelian game.

Jika belum pernah atau pertama kali, maka cara membeli game di Steam akan terasa sulit bagi beberapa orang. Hal tersebut diakibatkan oleh metode pembayaran yang masih jarang, misalnya menggunakan kartu kredit. Namun ada cara mudah yang dapat Anda ikuti di sini.


Cara Beli Game Steam Murah dan Mudah

Cara Beli Game Steam Murah

Agar Anda dapat segera menikmati permainan impian dengan mudah, cobalah ikuti beberapa cara membeli game di Steam yang kami sajikan di bawah ini:

1. Membuat Akun di Steam

Hal pertama untuk bisa mendapatkan akses penuh ke platform hingga dapat melakukan transaksi adalah harus membuat akun Steam terlebih dahulu. Hal ini penting bagi Anda yang baru mengetahui mengenai Steam dan belum pernah membuat akun atau mengaksesnya.

Jika sudah memiliki akun, maka cara membeli game di Steam pertama ini dapat dilewatkan. Jika belum, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka situs Steam pada browser favorit Anda dengan alamat website https://store.steampowered.com. Ketikan alamat tersebut dan tekan enter atau klik lambang pencarian.
  2. Setelah proses loading, laman utama website akan terlihat. Selanjutnya, kliklah pilihan login yang posisinya berada di sebelah pojok kanan atas dari layar.
  3. Kemudian akan muncul dua opsi yaitu sign in dan create. Karena membuat akun baru, maka pilihlah Create dan ambil menu Join Steam. Anda akan diarahkan untuk mengisi email serta negara berdomisili.
  4. Berikan tanda ceklis pada kotak CAPTCHA dan ikuti persetujuan terlampir. Setelah itu berikan juga tanda centang untuk menyatakan persetujuan dan sudah berumur 13 tahun ke atas.
  5. Setelah itu klik tombol Continue dan cek email berisikan link verifikasi akun. Klik tautan tersebut.
  6. Jika sudah, Anda dapat kembali menuju tab sebelumnya dan melanjutkan proses pendaftaran dengan mengisi username dan password.
  7. Terakhir, pilih Complete Sign Up. Artinya Anda sudah memiliki akun, sehingga bisa melanjutkan menuju cara membeli game di Steam berikutnya.


2. Install Steam

Setelah membuat akun dan berhasil log ini, Anda harus mengunduh dan menginstall aplikasi Steam pada perangkat PC pribadi. Proses penginstalan juga mudah. Pada beranda website akun Anda, pilihlah menu Install Steam agar bisa diarahkan menuju laman pengunduhan.

Setelah itu klik saja Install Steam, lalu menentukan direktori penyimpanan, dan proses pengunduhan akan dimulai. Setelah itu, tinggal membuka file setup dan mengikuti langkah-langkah penginstalan sesuai dengan instruksi aplikasi.

3. Memilih Game

Cara membeli game di Steam selanjutnya adalah menentukan permainan yang akan dibeli dan dimainkan nantinya. Silakan buka aplikasi dengan akun pribadi, kemudian Anda dapat menjelajahi semua koleksi game di sini.

Untuk memudahkan pencarian, bisa menggunakan fitur filter dengan memanfaatkan fitur tag, misalnya “RPG, Single Player, Indie, dan lain-lain”.

Apabila sudah menentukan pilihan, pilihlah menu Add to Cart dan pilih Continue Shopping apabila masih ada wish list permainan untuk dibeli.


4. Melakukan Top-Up Pada Steam Wallet

Setelah menentukan pilihan dan yakin dengan belanjaan Anda, proses check out sudah bisa dimulai. Namun cara membeli game di Steam agar berhasil adalah dengan mengetahui harga serta menentukan metode pembayarannya.

Tiga metode pembayaran yang dapat Anda pilih adalah melalui MasterCard, Visa, serta eClub point. Namun ada cara yang lebih sederhana, yaitu menggunakan Steam Wallet.

Steam Wallet lebih mudah karena bisa menggunakan berbagai metode ketika melakukan top-up. Salah sat penyedia jasanya adalah dengan Shopee. Anda hanya perlu mengklik menu Pulsa, Tagihan, dan Tiket pada akun Shopee.

Setelah itu pilih Steam Wallet IDR dan isi sesuai saldo belanjaan tadi dan klik Beli Sekarang dan gunakan metode pembayaran favorit. Jika berhasil, maka akan ada pin voucher di rincian pesanan.

Lalu buka Steam dan ambil menu Games dan Redeem a Steam Wallet Code, salin lah kode voucher da ikuti langkahnya.


5. Checkout.

Langkah terakhir adalah dengan memilih menu Purchase for Myself dan langsung bayar dengan saldo. Setelah berhasil, Anda bisa instal game.

Cara membeli game di Steam di atas ternyata lebih mudah dan cepat, apalagi jika menggunakan saldo di wallet.

Post a Comment