Jasa Edit Foto Online Cepat, Murah dan Berkualitas Pesan Sekarang

Table of Content

Tips Bisnis Tiketing Online Pesawat dengan Modal Kecil

Bisnis tiketing online merupakan bisnis menjanjikan karena model usahanya sederhana dan tidak membutuhkan modal yang besar untuk menjalankannya.
Bisnis tiketing online di era kemajuan seperti sekarang tentunya punya potensi untung besar. Terlebih jika bisnis yang dipilih adalah menjual tiket pesawat secara online.

Seperti yang Anda ketahui, harga tiket pesawat jelas tidak murah. Namun karena kebutuhan atau keinginan untuk berpergian, orang akan tetap membelinya.

Ini bisa Anda jadikan peluang untuk menjalankan bisnis berjualan tiket pesawat terbang. Kabar baiknya sekarang Anda tidak harus mempunyai gerai dan hanya perlu menjual via online.


Cara Jadi Agen Tiket Pesawat    

Tips Bisnis Tiketing Online Pesawat dengan Modal Kecil

Bisnis tiketing online merupakan bisnis yang menjanjikan untuk Anda jalankan. Hal ini karena berjualan tiket pesawat mempunyai dua keuntungan.

Pertama, dari segi bisnis, modal bisnis semacam ini relatif cukup sederhana. Anda bisa menjual kapan dan di mana saja tanpa terikat dengan keharusan yang merepotkan.

Kedua, keuntungan berjualan tiket pesawat adalah komisi penjualan yang didapatkan. Pesawat terbang masih cukup populer sebagai alat transportasi dan itu tentu akan mendatangkan konsumen untuk Anda.

Jika Anda ingin menjalankan bisnis tiket online pesawat terbang, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut ini akan kami berikan cara jadi agen tiket pesawat:

1. Bekerja sama dengan Pihak Maskapai

Cara ini mungkin terkesan merepotkan karena butuh usaha lebih untuk menekan kontrak kerja sama. Namun jika Anda serius untuk bisnis tiketing online dan punya rencana jangka panjang, cara ini perlu Anda lakukan.

Pertama usaha Anda harus berbasis PT atau minimal CV untuk bisa jadi agen tiket pesawat resmi dari maskapai terkait. Kedua, besaran modal minimal untuk kerja sama semacam ini sekitar 10 juta rupiah.

Satu maskapai penerbangan Anda melobi untuk kerja sama dengan modal 10 juta. Dan tentunya Anda perlu banyak menjalin kerja sama tidak hanya dengan satu maskapai saja.

Jika sekarang Anda belum bisa melakukan cara bisnis semacam ini, maka anggap saja sebagai referensi. Nanti setelah usaha Anda mengalami kemajuan barulah mulai menjalin kerja sama dengan pihak maskapai.


2. Menjadi Sub Agen Tiket Pesawat

Cara lain jika tidak bisa bekerja sama secara langsung dengan pihak maskapai, Anda bisa menjadi sub dari agen. Dengan kata lain Anda bekerja sama dengan agen resmi dari maskapai terkait.

Perlu Anda ketahui, agen tiket pesawat yang telah menjalin kontrak dengan pihak maskapai, biasanya membuka program reseller atau sub agen. Tujuannya tentu untuk meningkatkan penjualan dari tiket pesawat tersebut.

Anda bisa memilih opsi bisnis tiketing online yang satu ini karena modalnya relatif lebih kecil. Jika bekerja sama dengan maskapai membutuhkan minimal 10 juta, maka menjadi sub agen Anda perlu modal minimal 2 juta saja.

3. Cari Provider Bisnis Tiket Online Terpercaya  

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk berjualan tiket pesawat adalah dengan mencari provider platform online. Sekarang ada banyak platform yang bisa Anda daftarkan.

Anda tidak perlu mengeluarkan uang jutaan untuk bekerja sama dengan maskapai penerbangan. Juga tidak perlu mencari sub agen yang tentu harus mendatangi kantornya.

Bisa dibilang cara ketiga ini yang paling mudah untuk bisnis tiketing online. Anda hanya perlu browsing dan cari provider tiket pesawat yang menawarkan kerja sama.

Karena banyaknya platform online seperti itu, baiknya Anda perlu hati-hati sebelum memilih salah satu provider tersebut. Disarankan untuk memilih platform yang sudah teruji reputasi dan kredibilitasnya, misalnya melalui aplikasi Mitra Bukalapak.


Setelah menemukan platform yang tepat, berikutnya Anda tinggal daftar di aplikasi terkait untuk menjadi agen bisnis tiket online terpercaya. Selesai mendaftar maka langkah berikutnya adalah melakukan promosi penjualan.

Promosi ini bisa Anda lakukan melalui media sosial baik itu facebook, instagram dan sebagainya. Atau jika Anda memiliki ruko, bisa dengan memasang banner promo agen tiket pesawat.

Dengan menjadi agen di provider tiket pesawat online, Anda tidak mengeluarkan biaya di awal. Hanya saja Anda perlu deposit jika ingin memesan tiket pesawat dari provider tersebut.

Tapi deposit ini bisa Anda lakukan setelah ada orang yang memesan tiket di agen milik Anda. Jadi ini bisa dibilang sekalipun tanpa modal, Anda bisa menjalankan bisnis tiketing online dengan cara berafiliasi ini.

Post a Comment