Jasa Edit Foto Online Cepat, Murah dan Berkualitas Pesan Sekarang

Table of Content

Cara Menghasilkan Uang di Facebook Gaming Mudah Bagi Pemula

Cara menghasilkan uang di facebook gaming menjadi bidang pekerjaan yang patut ditekuni para gamers
Ternyata masih ada yang belum tahu cara menghasilkan uang di facebook gaming, meskipun jumlah pengguna media sosial ini termasuk banyak bahkan merata pada semua kalangan. Pada dasarnya beragam cara dapat dilakukan melalui media sosial untuk menghasilkan uang.

Bahkan pihak media sosial ini telah memberikan panduan resmi sebagai penghasil pundi-pundi bagi penggunanya. Salah satunya yaitu memanfaatkan fitur facebook gaming.

Main game dapat gaji dari facebook gaming

Facebook gaming merupakan fitur dari platform milik Mark Zuckerberg yang menyediakan panggung bagi penggunanya untuk bermain game secara live disaksikan warganet. Meskipun sekilas terdengar hanya sebuah hiburan, namun nyatanya justru dapat mendatangkan uang hingga puluhan juta.

Bagi Anda yang merasa belum lihai atau baru masuk ke dalam dunia e-sport ini, jangan khawatir. Ternyata cara menghasilkan uang di facebook gaming mudah bagi pemula sebagaimana penjelasan dalam artikel berikut.


Main Game dapat Gaji dari Facebook Gaming

Perusahaan milik Mark ini resmi memisahkan salah satu fiturnya yaitu facebook gaming menjadi aplikasi tersendiri. Aplikasi ini dapat diunduh dengan mudah oleh para penggunanya dari playstore. Hingga saat ini, aplikasi tersebut telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna dengan rating 4,2.

Fitur ini memungkinkan para pemain game melakukan live streaming selama permainan berlangsung sebagaimana halnya dengan Mixer, Twitch serta youtube gaming. Fitur ini diharapkan dapat turut mengembangkan komunitas gamers di seluruh dunia.

Salah satu kelebihannya yaitu pemilik akun dapat melakukan monetisasi sehingga adanya suntikan dana saat gamers sedang bermain di dalamnya. Penyisipan iklan tentu tidak dapat diterapkan oleh semua pengguna melainkan ada persyaratannya.

Salah satu syaratnya yaitu telah diikuti sepuluh ribu followers. Syarat berikutnya yaitu konten harus memperoleh 30ribu penonton setiap konten berdurasi 3 menit.

Tentu saja hal ini membuat para gamers tertarik untuk turut aktif pada platform ini. Sehingga cara menghasilkan uang di facebook gaming menjadi menarik untuk dipelajari.


Cara Mendapatkan Uang dari Live Streaming Facebook

Sekarang hobi bermain game dapat dijadikan mata pencaharian yang menjanjikan. Untuk menerapkannya Anda dapat memulainya dengan mengikuti langkah berikut.

1. Buat Creator Page

Cara menghasilkan uang di facebook gaming yang pertama yaitu dengan membuat creator page. Pembuatan ini dimulai dari akun pribadi lalu tambahkan nama Page dan pilih pada kategorinya. Jika telah selesai maka halaman gaming creator telah dibuat.

2. Cari Tahu Level Pengguna

Ada tiga level dalam gaming platform ini yaitu beginner (pemula), level up (menengah) dan juga partner (level atas). Jika Anda masih di level beginner maka hanya dapat melakukan live streaming tanpa dapat menghasilkan uang.

Oleh karenanya jika ingin meraup pundi-pundi maka perlunya upgrade ke level up. Namun untuk menjadi level up terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Beberapa syaratnya yaitu seperti usia minimal 18 tahun, minimal 1000 pengikut halamannya, harus aktif minimal selama dua minggu sebelumnya. Selain itu, syarat lainnya yaitu pernah streaming pada konten game setidaknya 4 jam dalam dua minggu sebelumnya.

Sedangkan level paling atas yaitu partner. Apabila akun Anda berstatus Level Up berhasil mendatangkan banyak followers, besar kemungkinan pihak platform akan memberikan penawaran kerja sama menjadi partner atau mitra.


3. Nyalakan Mode Fans Support

Langkah berikutnya sebagai cara menghasilkan uang di facebook gaming berikutnya yaitu nyalakan fitur Fan support. Melalui fitur ini maka followers dapat turut membayar biaya langganan dalam mengakses konten eksklusif misalnya hadiah maupun stiker.

4. Kumpulkan Star 

Cara menghasilkan uang di facebook gaming berikutnya yaitu dengan mengumpulkan star sebanyak-banyaknya. Star ini biasakan diperoleh dari pemberian penonton saat creator sedang melakukan siaran langsung sebagai dukungannya.

Jika sudah terkumpul sejumlah 100.000 star maka Anda dapat menukarkannya ke bentuk uang asli. Ketentuannya yaitu per 100 star maka dihargai satu dollar.

5. Monetisasi Akun dengan Selipan Iklan

Cara untuk menghasilkan uang di facebook gaming selanjutnya yaitu monetisasi akun. Anda dapat menyisipkan iklan pada saat siaran bermain game sedang berlangsung. Iklan tersebut dapat dimunculkan pada bagian jendela pemutaran video.

Kini bagi Anda yang hobi game tidak perlu khawatir lagi hal itu hanya sebagai pembunuh waktu. Karena pada era digitalisasi ini membuatnya mudah untuk menjadikan sebuah karya penghasil pundi-pundi. Salah satunya dengan cara menghasilkan uang di facebook gaming.

Post a Comment