Jasa Edit Foto Online Cepat, Murah dan Berkualitas Pesan Sekarang

Table of Content

‌Berapa Gaji Live Streaming Facebook Pemula? Gamer Wajib Tahu

Berikut rincian besarnya gaji live streaming facebook pemula bagi para gamers yang bermain secara langsung disaksikan netizen
Berapa gaji live streaming facebook pemula menjadi pertanyaan incaran para konten creator. Hidup di era digitalisasi memang memudahkan para konten creator berkarya dengan hobi dan media sosial sebagai panggungnya untuk menghasilkan pundi-pundi.

Salah satunya menggunakan media sosial facebook untuk live streaming. Ada dua hal yang umum dalam siaran langsung ini yaitu menawarkan produk dan bermain game. Sebagai penawar produk tentu perlu modal barang untuk dipamerkan dalam siaran.

Berbeda dengan facebook gaming, Anda hanya cukup bermain game dan uang akan menghampiri atas live streaming tersebut. Tentunya agar dapat berada di tahap ini, perlu beberapa tahapan yang perlu dilakukan untuk mengawalinya.


Cara Menghitung Gaji Facebook Gaming

Cara menghitung gaji facebook gaming

Ada tiga sumber penghasilan dari gaji live streaming facebook pemula yaitu pendapatan dari tayangan iklan, stars facebook serta dari supporter. Ketiganya sama-sama berperan untuk menghasilkan uang bagi steamer dengan perhitungan sebagai berikut. Jadi simak penjelasan cara menghitung gaji tersebut berikut ini.

1. Sumber Tayangan Iklan

Sumber ini dihitung dari tiga bentuk yaitu iklan jeda, RPM iklan, serta total video yang telah di posting. Ketiganya akan saling menjadi grafik garis lurus yang menggambarkan semakin banyak pengikut dan jumlah video tayang tentu akan semakin membuat penghasilan besar.

Jika pendapatan perhari setiap streaming berlangsung sekitar $5 maka dalam 30 hari akan diperoleh $150. Tentunya hal ini jika siaran langsung dilakukan dengan konsisen

2. Sumber Stars atau Bintang Facebook

Gaji live streaming facebook pemula berikutnya yaitu berasal dari stars facebook. Untuk menghasilkan uang dari stars atau donasi viewes maka ini berlaku bagi halaman facebook yang telah memenuhi syarat tertentu. 

Untuk setiap kiriman stars maka steamer memperoleh $0,01. Jika fanpage Anda memiliki 100rb pengikut dengan rata-rata viewers siaran langsung sebesar 5% maka 5rb orang akan menjadi penontonnya. Lalu asumsikan 10%nya akan memberikan donasi.

Asumsikan pendapatan bintang perharinya sebesar 2.000 maka dalam 30 hari akan didapat 60.000 stars. Lalu kalikan dengan $0,01 maka hasilnya $600.


3. Sumber Dukungan Para Supporter

Gaji live streaming facebook pemula bagi gamers ketiga yaitu berasal dari supporter. Para supporter dapat memberikan dukungan pada creator favoritnya. Caranya pengguna cukup membayar sejumlah uang sesuai nominal yang tertera.

Contohnya bila tertulis 0,50% dari jumlah followers maka dengan halaman 100rb pengikut akan memperoleh 500 supporter. Jika biayaa bulanan 23rb/ bulan maka pendapatan nya yitu Rp.23.000 x 500 sama dengan Rp11.500.000

4. Pendapatan Live Streaming di Gaming Facebook

Bermain game yang dulu hanya sebuah hobi sekarang dapat menjadi penghasil pundi-pundi. Kuncinya rajin membuat konten serta manajemen waktu yang baik pada hobi tersebut. Tentunya jika Anda konsisten di dalamnya, gaji live streaming facebook pemula mudah dikantongi.

Untuk mengetahui total pendapatan, berikut rincian perhitungan dalam nominal rupiah (kurs Rp 14ribu) dari data perkiraan sebelumnya. 

  • iklan in-stream bentuk dollar sebesar $150 maka Rp.2.100.000
  • stars facebook bentuk dollar sebesar $600 maka sama dengan Rp8.400.000
  • dukungan supporter sebesar Rp11.500.000

Maka total penghasilannya Rp22.000.000

Meskipun nominal tersebut cenderung besar, namun itu hanyalah angka asumsi atau perkiraan saja. Nominal pasti berapa gaji live streaming facebook pemula hanya diketahui oleh masing-masing streamer game itu sendiri. 

Banyak yang bilang pendapatan terbesar para steamer ini berasal dari stars kiriman viewers. Contohnya yaitu Zan dalam uploadan Yakis di Youtube, dimana target starsnya cukup di 50rb tapi Zan sudah memperoleh lebih dari 104rb.

Jika dikalikan dengan 0,01 maka sekitar $1.040. Lalu jika dibawa ke rupiah dengan kurs 14rb maka pendapatan dari stars ini akan lebih darir Rp14juta. Padahal ini hanya gaji siaran langsung selama 4 jam tentu sebuah angka yang besar.

Sementara itu, penghasilan dapat lebih banyak maupun lebih sedikit karena banyak faktor yang mempengaruhinya. Sehingga dapat dikatakan pengasilan gamers bersiaran langsung dapat naik turun setiap bulannya.

Tidak ada yang tahu pasti mengenai besaran gaji ini kecuali streamer itu sendiri. Namun pada dasarnya, jumlah gaji live streaming facebook pemula sebenarnya kembali bergantung dengan jumlah followers serta faktor teknis lainnya.

Post a Comment