Cara Paylater Traveloka Ternyata Tahapannya Sangat Mudah

Cara paylater Traveloka terkadang terasa menyulitkan. Itu karena, ada banyak orang yang mencobanya dan hasilnya ternyata tidak sesuai harapan.
Cara paylater Traveloka terkadang terasa menyulitkan. Itu karena, ada banyak orang yang mencobanya dan hasilnya ternyata tidak sesuai harapan. Pada akhirnya, Traveloka hanya bisa digunakan dengan melakukan pembayaran secara langsung.

Kondisi ini tentu menyulitkan. Terlebih lagi untuk Anda yang sedang membutuhkan layanan Traveloka tetapi uang belum dimiliki. Nantinya Anda perlu mencari orang lain untuk meminjamkan uang terlebih dahulu.

Namun hal berbeda akan terasa jika paylater bisa diakses. Nantinya Anda bisa menggunakan paylater tersebut untuk mendapat layanan Traveloka. Pembayaran sendiri bisa dilakukan nanti ketika uang sudah ada dalam waktu yang ditentukan.


Bingung Cara Paylater Traveloka? Ini Cara Daftarnya

Jika masih bingung mengenai cara paylater Traveloka, ini adalah tempat yang tepat. Kali ini akan dibahas lebih lanjut mengenai cara mendaftarnya. Jika dilihat secara keseluruhan, proses mendaftar ini sebenarnya sangat mudah.

Hanya saja, tidak banyak orang yang mengetahui tata cara mendaftar tersebut. Oleh karena itu, langsung saja berikut ulasan lengkap mengenai cara mendaftarnya.

1. Siapkan KTP

Tahap awal dalam cara mendaftar paylater Traveloka adalah menyiapkan KTP. Perlu diingat, data di dalam KTP nantinya akan digunakan saat pendaftaran berlangsung. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan kalau KTP yang dipakai asli.

Selain itu, usia dari orang yang memiliki KTP juga perlu diperhatikan. Itu karena, orang yang mendaftar paylater perlu berusia 21 hingga 70 tahun. Jika KTP sudah dibuka, langsung saja buka aplikasi Traveloka.

Nantinya pada halaman awal, Anda akan menemukan opsi bernama TravelokaPay. Jika opsi tersebut sudah terlihat, langsung saja klik dan lanjutkan ke nomor berikutnya.

2. Kartu Tanpa Kredit

Tahap berikutnya dalam ulasan mengenai cara paylater Traveloka ini adalah memilih opsi. Nantinya saat masuk ke TravelokaPay, akan ada banyak opsi yang tersedia. Di sini langsung saja pilih Kartu Tanpa Kredit.

Nantinya akan muncul sebuah instruksi baru yang di dalamnya terdapat formulir pemesanan. Langsung saja isi formulir pemesanan tersebut dengan menggunakan data KTP yang sebelumnya sudah disiapkan.

Pada proses ini, Anda juga akan diminta untuk mengunggah foto diri. Foto diri ini ditambahkan sebagai bagian dari proses verifikasi.

3. Tunggu

Tahap terakhir dalam cara paylater Traveloka ini adalah menunggu. Itu karena, akun paylater tidak akan langsung aktif saat didaftarkan. Biasanya waktu yang dibutuhkan hingga akun aktif adalah sekitar 60 menit.

Jika aplikasi sudah disetujui, Anda akan mendapatkan limit paylater Traveloka. Limitnya sendiri bermacam-macam mulai dari 1 hingga 50 juta rupiah. Limit itu sendiri nantinya bisa digunakan untuk belanja.


Berikut Cara Daftar dan Mencairkan Paylater Traveloka

Cara Paylater Traveloka Ternyata Tahapannya Sangat Mudah

Setelah mendaftar, cara paylater Traveloka masih belum selesai. Itu karena, Anda juga perlu paham cara menggunakannya. Patut diakui, sekarang ada banyak orang yang memiliki akun paylater tetapi tidak paham cara memakainya.

Pembayaran menggunakan paylater sendiri sebenarnya mudah. Itu karena, Traveloka menyediakan metode pembayaran ini di aplikasi.

1. Lakukan Pembelian

Jika ingin membayar memakai paylater, pertama lakukan pembelian terlebih dahulu. Nantinya lanjutkan proses pembelian hingga mencapai halaman pembayaran. 

2. Pilih PayLater

Tahap selanjutnya dalam cara paylater Traveloka adalah memilih metode pembayaran. Nantinya pada halaman pembayaran tersebut, ada banyak opsi yang bisa dipilih. Di sini langsung saja pilih opsi paylater.

3. Tentukan Metode

Ketika paylater sudah dipilih, ada banyak metode pembayaran yang bisa digunakan. Intinya Anda bisa membayar secara penuh sebulan ke depan atau menggunakan metode cicilan. Pilih saja salah satu dan klik Lanjutkan.

4. Beli

Selanjutnya akan muncul bilah bertuliskan “Beli dengan PayLater”. Di sini langsung saja klik bilah tersebut lalu klik kirim. Di sini Anda akan mendapatkan kode verifikasi ke ponsel. Jika sudah ada, langsung saja masukkan kode verifikasi tersebut ke aplikasi.

5. Cek Ulang

Tahap berikutnya adalah mengecek detail pembelian yang dilakukan. Di sini Anda perlu memastikan kalau pembelian yang dilakukan sudah benar. Jika dirasa sudah benar, langsung saja klik Lanjutkan dan transaksi selesai.

6. Lihat Progres

Di tahap akhir ini, Anda tinggal mengecek progres pembelian. Hal paling penting di sini adalah mengecek status pesanan. Jika sudah berhasil, ini membuktikan jika pemesanan selesai dan Anda tinggal membayar pada waktu yang sudah ditentukan.

Pastikan untuk tidak asal dalam menggunakan paylater. Jika sampai asal, Anda pasti kecewa jika nantinya malah kesulitan. Oleh karena itu, penting untuk menerapkan cara paylater Traveloka di atas dengan bijak.
Kasih jajan buat kreator klik disini

Post a Comment