Jasa Edit Foto Online Cepat, Murah dan Berkualitas Pesan Sekarang

Table of Content

Apakah KTA Kilat Legal atau Ilegal? Ini Jawaban lengkapnya

Simak penjelasan berikut ini untuk menghilangkan keraguan tentang KTA Kilat legal atau ilegal.
DARINGSPOT.COM - Apakah Anda butuh pinjaman online cepat cair yang legal dan terdaftar di OJK? KTA Kilat adalah salah satu platform pinjaman online OJK bunga rendah terbaru 2022 yang bisa jadi pilihan. Lalu, apakah KTA Kilat legal atau ilegal? 

Dalam praktiknya, Anda memang harus berhati-hati dengan pinjaman online ilegal cepat cair tetapi ternyata tidak aman karena tidak memiliki izin. Simak penjelasan berikut ini untuk menghilangkan keraguan tentang KTA Kilat legal atau ilegal:  


Apakah Kilat Legal atau Ilegal?

Apakah KTA Kilat Legal atau Ilegal? Ini Jawaban lengkapnya

Saat mencari aplikasi Pinjol, Anda memang perlu memperhatikan apakah masuk daftar pinjol legal terbaru atau justru ilegal dan palsu. KTA KIlat adalah sebuah platform kredit pinjaman online terbaru di 2022 yang sudah memiliki izin, sudah terdaftar dan diawasi OJK.

Pertanyaan apakah KTA Kilat legal atau ilegal ini adalah hal wajar muncul karena ada banyak platform yang masuk dalam daftar pinjol ilegal 2021. Kebanyakan dari daftar pinjaman online ilegal tidak usah dibayar tetapi melakukan penipuan. 

Pinjol atau pinjaman online penipuan ini mulai populer di tengah maraknya fintech dan muncul ekses sehingga banyak pinjaman online ilegal cepat cair tidak resmi dan tidak memiliki izin dari otoritas keuangan. Itulah sebabnya banyak orang yang juga khawatir dengan fintech pinjaman ini. 

Sedangkan KTA Kilat adalah pinjaman online legal yang berada dibawah PT Pendanaan Teknologi Nusa dengan izin dari OJK. Perusahaan ini sudah mulai platform pinjaman finansial yang berbasis teknologi sejak Desember 2016. 

Perusahaan platform ini ada dalam naungan perusahaan induk Hadoop Fintech (Hong Kong) Limited yang merupakan bentuk perseroan terbatas yang ada di Hong Kong.  

Sebagai pinjaman online OJK bunga rendah, area jangkauan coverage KTA Kilat adalah seluruh wilayah Indonesia. Selain itu ada beberapa kelebihan lainnya yang dimiliki KTA Kilat untuk membantu kebutuhan Dana mudah OJK Anda.


Kelebihan KTA Kilat

Selain menemukan jawaban apakah KTA Kilat legal atau ilegal, Anda juga bisa memperhatikan kelebihan serta kekurangan platform pinjaman online, seperti kelebihan KTA Kilat berikut ini: 

1. Punya Izin, Terdaftar dan Diawasi OJK

KTA KIlat sudah terdaftar, memiliki izin, dan diawasi oleh OJK. Itulah sebabnya KTA Kilat adalah platform pinjaman online yang resmi dan ilegal.  Dalam praktiknya, penyelenggara Fintech Lending yang memiliki izin OJK wajib tunduk pada peraturan.

Baik patuh pada PJOK atau peraturan perundang-undangan lainnya yang berlaku. Karena KTA Kilat diawasi oleh OJK, maka jika melakukan pelanggaran akan dikenakan sanksi. Anda bisa periksa izin tersebut langsung di aplikasinya atau situs resmi OJK.

2. Suku Bunga Transparan

KTA Kilat memiliki perhitungan bunga yang transparan. Dimana calon peminjam bisa melihat berapa jumlah yang harus dibayar untuk plafon kredit tertentu. Informasi tersebut ada di halaman depan bagian homepage.

Dalam aplikasi KTA Kilat juga memiliki fitur kalkulator untuk melakukan simulasi kredit yang diambil peminjamnya. Jadi, calon peminjam bisa memperkirakan berapa jumlah yang harus dibayar jika mengambil kredit berdasarkan simulasi plafon dan tenor. 

3. Pembatasan Bunga Maksimal 0,4% per Bulannya

Ketentuan resmi berdasarkan ketentuan AFPI bahwa bunga pinjaman online yang paling besar adalah 0,4% per harinya dan tidak boleh lebih besar dari pada itu. Maka perusahan pinjaman online yang berizin resmi OJK harus mengikuti aturan AFPI ini.

Jika tidak mengikuti aturan ini, maka izinnya akan dicabut. Termasuk KTA Kilat juga memberlakukan bunga sesuai aturan ini. Sehingga kelebihan ini menunjukan apakah KTA Kilat legal atau ilegal.

4. Data Pribadi Dilindungi Kebijakan Privasinya

Kelebihan KTA Kilat yang menjamin jadi aplikasi pinjaman online yang aman adalah melindungi data pribadi penggunaannya. Dalam hal ini ada ketentuan resmi untuk pinjaman online saat mengambil data pribadi seperti berikut ini:
  • Data pribadi hanya bisa diambil di Camera, Microphone, Location yang sesuai dengan ketentuan OJK
  • Pengelolaan data pribadi tersebut dilindungi dan disimpan oleh perusahaan secara transparan dalam kebijakan privasi


5. Alamat Kantor Jelas

KTA Kilat juga memiliki alamat kantor yang jelas, sehingga peminjam bisa datang ke kantor jika ada keperluan untuk bertemu langsung. Alamatnya bisa di cek langsung di aplikasi KTA Kilat. 

Dalam hal ini OJK memang sudah mengatur  perusahaan online resmi wajib memiliki kantor yang jelas. Lokasi penyelenggara ini juga sudah dipastikan OJK karena sudah disurvei. 

6. Ada Layanan Pelanggan, CS Contact Center

Selain memiliki kantor, KTA Kilat juga memiliki layanan pelanggan jika penggunanya memiliki keluhan. Dalam hal ini OJK juga sudah memberi kebijakan soal pelayanan pelanggan customer service yang profesional bagi platform pinjaman online.   

Pengguna bisa memeriksa kontak yang bisa dihubungi di aplikasi atau situs layanan pelanggan. Termasuk OJK juga memberi kebijakan bagaimana pelayanan dalam menanggapi komplain nasabah. 

7. Patuh Kode Etik Asosiasi

Dalam praktiknya, banyak pinjaman online ilegal cepat cair yang melakukan penagihan tidak manusiawi pada nasabahnya yang gagal bayar. Maka Pinjol yang legal harus mematuhi kode etik AFPI saat menagih nasabahnya yang gagal bayar.  

8. Pengurus yang profesional dan Lolos Fit and Proper Test OJK

KTA Kilat memiliki tenaga kerja yang profesional untuk melayani nasabahnya. Termasuk direksi dan komisaris penyelenggara Fintech Leading KTA Kilat telah memiliki pengalaman 1 tahun dibidang jasa keuangan di level Manajerial. 

Selain itu direksi dan komisaris perusahaannya harus lolos fit and proper test di OJK. Itulah sebabnya KTA Kilat sudah terjamin kepercayaannya. 

Berdasarkan penjelasan di atas, apakah Anda sudah yakin KTA Kilat legal atau ilegal? KTA Kilat adalah platform pinjaman online yang legal dan resmi dibawah pengawasan OJK. Jangan tertipu dengan rupiah kilat ilegal yang tidak jelas izinnya. 

Post a Comment