Jasa Edit Foto Online Cepat, Murah dan Berkualitas Pesan Sekarang

Table of Content

Cara Daftar Internet Banking Maybank Inilah Langkah-Langkahnya

Berbagai kemudahan bertransaksi akan Anda peroleh dengan cara daftar internet banking Maybank melalui website ataupun aplikasi.
Daringspot.com - Internet banking merupakan sebuah layanan yang mempermudah para nasabah perbankan dalam melakukan transaksi kapan pun dan di mana pun. Bagi Anda nasabah Maybank tahukah Anda cara daftar internet banking Maybank?

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah internet banking, namun sebenarnya terdapat satu istilah lagi yaitu mobile banking yang sering kali keduanya didefinisikan dengan arti yang sama. Nah nyatanya kedua hal ini cukup berbeda loh dari cara mengaksesnya. 

Sebelum membahas cara mendaftar internet banking tinjau terlebih dahulu perbedaan antara internet banking dan mobile banking agar Anda tidak salah dalam menafsirkannya.


Bagaimana Mendaftar Internet Banking Apa Bedanya Dengan Mobile Banking?

Baik internet banking dan mobile banking keduanya dapat diakses menggunakan internet hanya saja untuk internet banking merupakan sebuah transaksi dari perbankan yang bisa Anda akses melalui situs resmi bank yang Anda maksud. Sedangkan untuk mobile banking ini Anda memerlukan pengunduhan aplikasi resmi bank yang dimaksud terlebih dahulu.

Pada internet banking Anda bisa mengaksesnya dengan berbagai perangkat mulai dari smartphone, laptop, tablet hingga PC sekalipun bisa dilakukan. Akan tetapi untuk mobile banking ini biasanya hanya bisa menggunakan smartphone atau tablet saja yang bisa terpasang oleh sebuah aplikasi bank tersebut.

Pastikan juga ketika Anda akan mengakses internet banking Anda sudah memiliki user ID, password maupun kode OTP yang sebelumnya diaktifkan dari pihak bank. Adapun untuk cara daftar internet banking Maybank akan dijelaskan di bawah ini. 


Bagaimana Cara Mendaftar Internet Banking Pada Maybank

cara-daftar-internet-banking-maybank

Jika Anda ingin mendaftar internet banking ternyata terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan loh. Akan tetapi syaratnya Anda harus menjadi nasabah dari Maybank serta mempunyai perangkat yang bisa terkoneksi internet dengan stabil baik itu menggunakan laptop, komputer ataupun smartphone. Setidaknya Anda sudah terdaftar menjadi nasabah Maybank dan memiliki tabungan atau giro, kartu kredit ataupun rekening kartu kredit (RKK).

Jika Anda sudah menjadi nasabah Anda bisa mengikuti cara yang ada di bawah ini. Akan tetapi bagi Anda seorang nasabah korporasi di mana belum memiliki ATM ataupun kartu kredit, Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa melakukan pendaftaran di kantor cabang terdekat ya.


Mendaftar internet banking Maybank melalui website Maybank2u

Pertama Anda bisa membuka website resmi dari Maybank terlebih dahulu kemudian akan ditampilkan opsi dan Anda pilih daftar sekarang. Selanjutnya pada menu daftar sekarang tadi untuk cara daftar internet banking Maybank, Anda akan ditampilkan form pendaftaran yang harus diisi dengan selengkap mungkin.

Pada form yang pertama terdapat pilihan untuk mengisikan nomor baik itu nomor registrasi, rekening ataupun kartu kredit. Jadi dari ketiga nomor yang Anda ini bisa Anda pilih salah satu dan isikan berdasarkan nomor yang Anda miliki. Setelah itu Anda bisa mengisikan PIN yang akan didaftarkan kemudian akan terdapat kode captcha yang harus Anda isikan sesuai captcha yang muncul pada layar.

Jika sudah diisikan semua Anda bisa memberi checklist pada bagian bawah untuk menyetujui syarat dan kondisi yang diberikan. Setelah itu klik lanjut dan Anda bisa membuat user ID maupun password yang diinginkan. 

Hal selanjutnya untuk melengkapi pendaftaran ini Anda akan diminta memilih gambar frasa kemudian memasukkan frasa untuk gambar yang telah dipilih setelah itu memilih 3 pertanyaan keamanan serta jawabannya.

Jika bagian tersebut sudah diisi maka langkah selanjutnya Anda akan diminta memilih nomor HP yang didaftarkan pada bank, klik lanjut dan memilih rekening yang akan terhubung.

Kemudian Anda bisa memilih registrasi melalui SMS+ Banking dan membuat PIN SMS+ Banking menggunakan 6 digit angka lalu memilih nomor handphone yang akan digunakan untuk transaksi. Lalu Anda bisa meng-klik request SMS Token/TAC setelah TAC didapatkan dari inbox SMS bisa Anda isikan untuk internet banking serta SMS+ banking.

Jika sudah diisi Anda bisa klik kirim dan cara daftar internet banking Maybank sudah selesai dilakukan. 


Mendaftar internet banking Maybank melalui aplikasi

Tidak hanya melalui situs resmi dari Maybank saja ternyata aplikasi Maybank2u juga bisa digunakan untuk mendaftar internet banking loh. Jika biasanya Anda menggunakan aplikasi ini untuk mengakses mobile banking ternyata juga bisa digunakan untuk mendaftar internet banking. 

Jadi langkah pertama ketika aplikasi sudah diunduh Anda bisa klik daftar pada halaman utama kemudian Anda bisa meng-klik Ya jika sudah mempunyai nomor rekening. Setelah itu Anda bisa masukkan nomor rekening tersebut beserta PIN dari kartu ATM Anda. Jangan lupa juga untuk memilih mata uang IDR yang akan sering Anda lakukan untuk transaksi serta beri checklist karena menyetujui syarat dan ketentuan terlampir.

Lalu Anda bisa pilih lanjut, dan mengisi user ID beserta password yang akan Anda gunakan ke depannya. Lalu pilih lanjut lagi dan pilih salah satu gambar untuk melengkapi pendaftaran, klik lanjut lalu lakukan konfirmasi terhadap nomor HP dan email yang sudah diisi sesuai.

Anda bisa klik lanjut lalu masukkan SMS Token atau TAC yang akan dikirim ke nomor HP yang sudah didaftarkan tadi, klik ok dan registrasi Anda berhasil dilakukan. 


Itulah beberapa cara daftar internet banking Maybank yang bisa Anda lakukan. Anda bisa memilih menggunakan aplikasi atau melalui situs resmi dari Maybank itu sendiri.

Jadi tunggu apalagi untuk mempermudah Anda dalam top up e-wallet atau melakukan pembayaran tagihan hingga membeli pulsa. Dapatkan kemudahan dalam bertransaksi menggunakan internet banking.

Post a Comment