Syarat pinjaman Bank BRI Tanpa Jaminan Untuk Usaha

Cara pinjam modal usaha di bank BRI sangat mudah bisa dilakukan melalui kantor cabang terdekat ataupun secara online dengan persyaratan mudah.
Syarat pinjaman Bank BRI Tanpa Jaminan Untuk Usaha

Tidak dipungkiri terkadang ada beberapa hal mendesak yang mengharuskan Anda untuk meminjam uang. Tenang saja saat ini sudah ada pinjaman dari Bank BRI tanpa jaminan dan cara pinjam modal usaha di bank BRI tergolong mudah.

Pinjaman tanpa jaminan di Bank BRI dikenal dengan sebutan kredit tanpa agunan atau KTA dan bisa dijangkau oleh seluruh masyarakat.

Pinjaman KTA dapat dipergunakan untuk berbagai macam kepentingan. Salah satunya yaitu modal usaha, pengajaran, perbaikan rumah, ongkos berlibur, hingga untuk membeli berbagai macam peralatan elektronik. 


Ketahui Syarat Pinjaman BRI Tanpa Jaminan

Sebelum Anda melakukan pinjaman tentu saja ada persyaratan yang perlu untuk ditaati. Berikut ini merupakan syarat pinjaman dari Bank BRI tanpa jaminan.

  1. Usia pemohon minimal 21 tahun.
  2. Usia pemohon maksimal 75 tahun
  3. Fotocopy KTP (Kartu Tanda penduduk)
  4. Fotocopy KK (Kartu Keluarga)
  5. Fotocopy dari buku tabungan BRI
  6. SK asli pengangkatan pertama serta terakhir untuk pegawai
  7. Slip gaji
  8. Formulir pengajuan pinjaman

Setelah Anda melengkapi semua persyaratan untuk pinjaman tandu maka perlu untuk dipahami jika sesuaikan syarat pinjaman tadi dengan jenis pekerjaan Anda.

Sebagai contoh ketika Anda merupakan pelaku usaha pastikan untuk melampirkan Surat Ijin Usaha Perusahaan serta tidak perlu memberikan surat keterangan asli pengangkatan untuk pegawai.


Cara Pinjam Uang Melalui Kantor Cabang

Cara pinjam modal usaha di bank BRI bisa Anda lakukan langsung dengan mengunjungi kantor cabangnya. Berikut ini merupakan pengajuan pinjaman yang bisa dilakukan secara mudah.

1. Kunjungi kantor cabang terdekat

Sewaktu berada di kantor cabang tadi jangan lupa untuk mengisi formulir untuk pinjaman dan disesuaikan dengan tipe pinjaman yang akan diajukan.

Untuk jam operasionalnya sendiri yaitu 08.30-14.30 WIB buka mulai Senin-Jumat. Untuk hari Sabtu dan Minggu layanan akan tutup dan pastikan untuk datang di hari kerja.

2. Melengkapi dokumen persyaratan

Jangan lupa melengkapi berbagai persyaratan yang dibutuhkan seperti NPWP, KK, KTP dan dokumen lain yang dibutuhkan.

3. Pengajuan pinjaman dilakukan pemrosesan

Untuk selanjutnya pihak dari Bank BRI akan melakukan proses terhadap pengujian yang dilakukan. Proses selanjutnya yaitu proses verifikasi data yang dilakukan pada dokumen yang sudah kamu berikan.

4. Persetujuan pinjaman

Ketika pada tahapan uji kelayakan Anda telah dipandang memenuhi persyaratan yang ada maka Bank BRI nantinya menyepakati kredit yang sudah diajukan.

5. Penandatanganan kontrak

Setelah pinjaman disepakati maka Anda hanya perlu untuk menandatangani kontrak untuk kesepakatan kredit pinjaman dengan BRI.

6. Pencairan dana pinjaman

Biasanya BRI akan secara langsung mencairkan dana pinjaman untuk rekening dengan besaran nominal yang telah disepakati. 


Cara Melakukan Pinjaman Secara Online

Tahukah Anda jika pinjaman bisa dilakukan secara online dan cara pinjam modal usaha di bank BRI tergolong mudah tinggal ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Buka situs resmi dari BRI.
  2. Kemudian cari “BRIguna”.
  3. Pilih tipe BRIguna sesuai dengan keadaan.

Anda dapat mengasumsikan jumlah penghasilan dan periode waktu pinjaman serta suku bunga yang telah terdaftar dan ikuti langkah selanjutnya. 


Cara Pinjam Melalui Bank BRI Online

Untuk Anda yang tertarik meminjam uang melalui BRI online maka langkah-langkahnya tergolong mudah dan berikut tahapannya.

  1. Langkah pertama tentu saja Anda perlu untuk mengunjungi tautan resminya yaitu KUR BRI.
  2. Setelah masuk maka pilih menu dan pilih “Ajukan Pinjaman”.
  3. Ketika sudah masuk maka login dengan memakai alamat dan sandi. Namun jika belum pernah membuat akun sebelumnya maka harus mendaftar terlebih dahulu melalui menu daftar yang telah disediakan.
  4. Sebelum melakukan pembuatan akun serta menyetujui persyaratan yang ada maka Anda perlu membaca pernyataan dari user agreement yang mana otomatis diberikan pihak bank tadi.

Tentunya untuk pengambilan pinjaman terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi. Peminjam tentunya perlu mengisi formulir pengajuan yang sudah disiapkan. Terdapat beberapa dokumen yang harus dipenuhi seperti profile usaha, dan data lain yang dipergunakan untuk pengajuan.


Syarat Pengajuan Pinjaman Secara Online BRI

Setelah mengetahui cara pinjam uang melalui bank BRI secara online maka selanjutnya memenuhi berbagai persyaratan yang dibutuhkan tadi. Meminjam uang secara online di BRI tergolong mudah dan persyaratan yang harus dilengkapi tidak terlalu sulit jika dibandingkan dengan pinjaman bank secara langsung.

Persyaratan pertama yang diperlukan yaitu dokumen KTP (Kartu Tanda Penduduk) yang dipergunakan untuk bukti identitas peminjam. Tidak hanya itu saja karena Anda perlu untuk menyertakan KK (Kartu Keluarga). Surat ijin usaha dan jika tidak memiliki maka bisa digantikan dengan surat keterangan yang dikeluarkan pihak e-commerce dan juga ride hailing. 

Untuk Anda yang masih merasa kebingungan bisa menghubungi call center BRI di nomor 14017 ataupun dapat menghubungi kantor cabang BRI lokasi terdekat.


Jika Anda tertarik melakukan pinjaman dengan bunga rendah dari BRI sebaiknya pilih KUR dengan bunga paling rendah 3%. Bunga tadi lebih rendah dibandingkan bunga yang sudah dipatok sebelumnya sebesar 6%.

KUR menyediakan masa tenor yang memiliki fasilitas agunan hingga jangka waktu yang tergolong fleksibel. Jangka waktu tadi disesuaikan dengan status serta informasi usaha mulai 12, 18, dan 24 bulan sesuai kebutuhan ketika meminjam.

Jadi itulah informasi yang perlu Anda ketahui mengenai dan cara pinjam modal usaha di bank BRI tanpa jaminan dan syarat-syaratnya. Tentunya meminjam di bank pemerintah seperti BRI ini lebih terjamin keamanannya dibandingkan Anda meminjam di fintech ilegal yang belum terjamin aman dan beresiko membahayakan keamanan data yang dimiliki.
Kasih jajan buat kreator klik disini

Post a Comment