Jasa Edit Foto Online Cepat, Murah dan Berkualitas Pesan Sekarang

Table of Content

Cara Pinjam Di Danamas P2P Lewat Aplikasi

Kemudahan pengajuan kredit online melalui aplikasi juga diterapkan Danamas itu tergambar dari cara pinjam di Danamas P2P yang mudah diikuti.
Cara Pinjam Di Danamas P2P Lewat Aplikasi

Danamas merupakan pinjaman online berizin resmi serta terdaftar dan diawasi oleh OJK. Bahkan cara pinjam di Danamas P2P tergolong mudah untuk dilakukan. Jadi jangan khawatir Danamas ini ilegal ataupun penipuan.

Apa itu Danamas

Danamas merupakan merek perusahaan yang telah berdiri dari tahun 2000 bernama PT. Komunindo Arga Digital. Untuk kemudahan konsumen maka namanya diganti PT. Pasar Dana Pinjaman di bawah Sinarmas Financial Service.

Pengajuan pinjaman bisa melalui aplikasi resmi Danamas dan dapat diunduh di Apple IOS dan Play Store. Lakukan registrasi serta isi data sesuai dengan petunjuk yang telah diberikan. 

Untuk bunga pinjamannya sebesar 7.70% per bulan serta 2% untuk biaya admin dari pinjaman.


Bagaimana Cara Pinjam di Danamas P2P

Berikut ini merupakan langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk mendaftar dan melakukan pengajuan kredit melalui aplikasi.

Download Aplikasi

Unduh aplikasi Danamas dan pastikan memilih aplikasi yang memiliki Logo OJK sehingga itu menjadi pertanda pinjol yang dipilih legal. Ketika akan melakukan pengajuan kalian diharuskan menyetujui perjanjian kredit untuk pinjam meminjam.

Sebaiknya bacalah isi perjanjian dengan teliti guna mengetahui hak serta kewajiban dari konsumen. Beberapa poin penting di dalam perjanjian kredit yang perlu dipahami yaitu biaya admin, bunga kredit, dan denda keterlambatan.

Masuk Aplikasi

Ketika masuk ke dalam aplikasi terdapat banyak informasi penting dan termasuk di dalamnya berkaitan dengan pinjaman dana tunai. Danamas tidak hanya memberikan pinjaman tunai namun juga pinjaman produktif bagi usaha kecil dan menengah.

Kalkulator Simulasi Kredit

Tersedia layanan kalkulator kredit guna memberikan informasi terkait plafon, cicilan per bulan, dan tenor. Ada baiknya konsumen melakukan pengecekan informasi pada kalkulator sebelum melakukan pinjaman tujuannya supaya dapat menghitung kemampuan dalam melakukan pembayaran.


Buat Akun 

Konsumen diminta untuk mengisi data identitas, password dan juga kode referral. Konsumen diminta menuliskan nomor ponsel dan kode OTP dikirimkan ke nomor tersebut untuk melakukan verifikasi. Konsumen diharuskan memakai ponsel yang sama untuk melakukan pengajuan kredit serta tidak berganti-ganti.

Login Danamas

Setelah mengirimkan nomor ponsel dan data email. Konsumen akan berhasil melakukan pembukaan akun serta masuk ke dalam aplikasi. Saat sudah berhasil login maka konsumen baru bisa melakukan proses pengajuan pinjaman.

Pengisian Data

Aplikasi memperlihatkan data yang perlu untuk dilengkapi ketika proses permohonan pinjaman. Data tersebut seperti data pribadi, kontak darurat, pekerjaan, rekening bank, dan lainnya. Sebaiknya persiapkan data tersebut supaya proses pengisian menjadi lebih cepat.


Foto KTP

Ambil foto KTP dengan memakai ponsel yang terdapat aplikasi Danamas. Pastikan jika kondisi terang sehingga foto bisa terambil dengan jelas.

Data Pribadi dan Alamat

Siapkan data diri seperti nama, no HP, alamat, no WA, status pernikahan, alamat rumah dan lainnya. Semuanya kolom yang tersedia wajib untuk diisi dan tidak boleh ada yang tertinggal. Pengisian data diri harus sesuai dengan KTP agar pengajuan bisa berjalan dengan lancar tentunya.

Data Pekerjaan

Data ini termasuk di dalamnya yaitu penghasilan per bulan. Ini merupakan bagian yang penting karena melalui informasi tersebut, fintech akan menimbang apakah peminjam memiliki kemampuan untuk mengembalikan pinjaman ataupun tidak.

Data Rekening Bank

Jangan lupa isikan data berupa rekening bank karena dipergunakan untuk pencairan ketika pinjaman disetujui. Pastikan jika nama peminjam dan nama pemilik rekening bank itu sama, jika terjadi perbedaan akan terjadi penolakan.


Kontak Darurat

Cara pinjam di Danamas P2P selanjutnya yaitu mengisikan data kontak darurat berupa nama, nomor kontak serta hubungan dengan kontak. Data kontak harus dari phonebook tidak boleh diisi secara sembarangan.

Ajukan Submit

Setelah semua data terisi maka Danamas meminta konsumennya melakukan konfirmasi pada data yang telah dilengkapi di dalam aplikasi dan pastikan data tersebut sudah benar. Selanjutnya klik guna pengajuan permohonan pinjaman dan ini merupakan tahapan akhir pada proses pengajuan pinjaman.

Verifikasi Telepon

Setelah selesai dengan proses online pada aplikasi maka proses selanjutnya yaitu verifikasi telepon. Jadi pinjaman ini tidak akan langsung cair. Verifikasi akan dilakukan esok harinya dan tidak serupa dengan waktu pinjaman diajukan.

Jadi bagi yang memerlukan proses cair secara instan maka Danamas tidak bisa dan perlu jeda sekitar 1 hari untuk selanjutnya proses verifikasi.


Lama Proses Pinjaman

Setelah mengetahui cara pinjam di Danamas P2P dan melaksanakan semuanya maka kalian perlu waktu 24 jam lebih untuk dilakukan proses pengajuan pinjaman. 

Setelah pengajuan kalian tunggu 1 hari untuk verifikasi dan setelah itu baru akan mendapatkan kabar kembali apakah pinjaman tadi disetujui ataupun tidak.

Untuk proses pencairan hanya dapat dilakukan pada hari kerja. Ketika persetujuan sudah melewati hari libur maka kalian perlu untuk menunggu pencairan pada hari kerja.


Keunggulan Danamas

1. Proses Mudah

Seperti yang sudah disebutkan di atas jika proses pengajuannya tergolong mudah dan tidak ada batasan pemohon. WNI usia 21-55 tahun mempunyai pinjaman baik sehingga dapat mengajukan pinjaman pada Danamas.

2. Tidak Meminta Slip Gaji

Danamas tidak akan meminta slip gaji pada proses pengajuan pinjamannya. Ini tentunya berbeda dengan pinjaman lainnya dan ini tentu saja akan memudahkan kalian dalam pengajuan pinjaman.

3. Tanpa Jaminan

Danamas tidak mengharuskan calon peminjam memiliki kartu kredit sehingga kalian menjadi lebih mudah dalam mengajukan pinjaman.

Jadi itulah informasi terkait Danamas serta cara pinjam di Danamas P2P yang cukup mudah untuk dilakukan untuk mendapatkan pinjaman.

Post a Comment