Jasa Edit Foto Online Cepat, Murah dan Berkualitas Pesan Sekarang

Table of Content

Cara Kirim File Besar Lewat Email Termudah dan Anti Ribet

Dengan menggunakan cara kirim file besar lewat email, Anda bisa berkirim file lebih dari 25MB secara mudah dan tidak ribet untuk mempermudah pekerjaan
Cara Kirim File Besar Lewat Email Termudah dan Anti Ribet

Cara kirim file besar lewat email sering menjadi pertanyaan oleh banyak orang baik dalam dunia pekerjaan maupun pendidikan, karena biasanya email sering digunakan sebagai sarana dalam berkirim surat elektronik maupun file kepada beberapa orang. Baik digunakan untuk mengirimkan file pekerjaan, maupun tugas-tugas dalam dunia perkuliahan.

Karena memiliki kegunaan sangat penting dalam dunia pekerjaan maupun pendidikan, banyak orang terbiasa menggunakan platform tersebut karena dinilai lebih praktis dan efektif jika ingin bertukar pesan. Selain itu Anda juga bisa menggunakan platform tersebut jika ingin mengirimkan foto, video, maupun berkas lainnya.

Namun timbul pertanyaan dari beberapa orang karena penggunaan platform ini memiliki batas tertentu jika ingin mengirimkan filenya, sehingga jika ingin berkirim berkas terdapat batasan ukuran. Hal tersebut membuat banyak orang bertanya bagaimana cara termudah dan anti ribet jika ingin mengirimkan file dengan ukuran yang besar.


Cara Kirim File Besar Lewat Email

Platform email sendiri secara umum hanya menyediakan kapasitas maksimal sebesar 25 MB saja, sehingga banyak orang bertanya bagaimana caranya untuk berkirim file lebih dari 25MB tanpa perlu merasa repot. Karena akan terasa merepotkan jika ingin berkirim file namun memiliki ukuran lebih dari 25 MB, sehingga menghambat pekerjaan.

Secara harfiah penggunaan platform tersebut memiliki tujuan sehingga pengguna bisa berkirim serta menerima pesan layaknya media sosial pada umumnya, namun penggunaan platform ini dapat dikatakan lebih formal daripada media sosial. Sehingga banyak orang menggunakannya dalam dunia pekerjaan maupun pendidikan.

Namun karena terdapat kendala batasan ukuran jika ingin mengirimkan sebuah berkas, timbul pertanyaan mengenai cara kirim file besar lewat email oleh beberapa penggunanya. Jika Anda termasuk ke dalam salah satu pengguna yang merasa bingung maka tidak perlu khawatir, karena kami akan memberitahukan beberapa cara termudah untuk mengirimkannya.

1. Google Drive

Jika ingin berkirim file lebih dari 25MB saat ini tidak perlu merasa bingung, karena Google sebagai pemilik platform email bernama Gmail sudah mengetahui permasalahan pengguna miliknya. Karena keterbatasan ukuran untuk mengirimkan sebuah berkas, Google kemudian menciptakan sebuah fitur pada Gmail miliknya yaitu adalah gdrive.

Gdrive sendiri merupakan singkatan dari Google drive yang berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan file berbasis cloud, penggunaan Gdrive sendiri dapat menjadi salah satu cara kirim file besar lewat email tanpa perlu ribet. Karena GDrive sendiri memiliki kapasitas maksimal sebesar 15 GB secara gratis, sehingga bisa mengirimkan file berukuran besar.

Dalam platform GDrive sendiri Anda sebagai pengguna bebas menyimpan dan mengelola berkas tanpa perlu mengunduh dan upload ulang jika terjadi kesalahan, jika ingin berkirim kepada orang lain melalui email tinggal klik berkas yang hendak Anda kirimkan. Lalu selanjutnya tinggal pilih share with other, klik via e-mail.


2. Microsoft OneDrive

Selain menggunakan GDrive juga terdapat alternatif lain sebagai cara kirim file besar lewat email termudah dan tidak perlu ribet, Anda bisa menggunakan layanan penyimpanan cloud milik Microsoft atau memiliki nama OneDrive. Cara kerja layanan ini hampir mirip seperti GDrive pada umumnya.

Microsoft OneDrive sendiri mampu membantu penggunanya untuk berkirim file lebih dari 25MB menggunakan e-mail, karena pada platform ini mampu menyediakan kapasitas untuk menyimpan berkas hingga mencapai 15 GB secara gratis. Hanya perlu menggunakan email Microsoft atau outlook saja untuk mengaktifkannya.

Untuk mulai berkirim berkas menggunakan Microsoft Onedrive sendiri dapat dimulai dengan mengunjungi halaman situsnya menggunakan browser, selanjutnya buat folder lalu upload file kedalamnya. Setelah berhasil terupload cara kirim file besar lewat email selanjutnya adalah klik tombol share dan get a link secara publik, lalu copy paste link melalui e-mail.


3. Dropbox

Jika Anda memiliki kendala ketika sedang menggunakan dua platform sebelumnya maka tidak perlu khawatir, karena kami juga memberikan rekomendasi layanan lainnya untuk berkirim berkas secara online dengan kapasitas besar yaitu menggunakan Dropbox.

Cara kirim file besar lewat email menggunakan Dropbox sendiri cukup mudah, namun kapasitas dalam situs perhostingan ini lebih kecil dibandingkan menggunakan GDrive serta OneDrive. Karena pengguna hanya dapat menyimpan berkas maksimal sebesar 2 GB secara gratis.

Untuk mengirimkan berkas tersebut bisa Anda lakukan dengan membuka situs Dropbox lalu upload file kedalamnya, setelah selesai terupload selanjutnya klik opsi share dan pilih menu “create a link” untuk mengirimkan link melalui e-mail.

Seiring berkembangnya zaman penggunaan email sebagai platform berkirim pesan dalam dunia pekerjaan dan pendidikan sangat penting, adanya keterbatasan ukuran tidak perlu menjadi masalah karena bisa diatasi dengan mengikuti cara kirim file besar lewat email.

Post a Comment