Jasa Edit Foto Online Cepat, Murah dan Berkualitas Pesan Sekarang

Table of Content

Cara Mengembalikan Kontak WA yang Hilang Karena di Reset Pabrik

Hilangnya kontak Whatsapp membuat beberapa orang mengalami kesulitan, oleh sebab itu banyak orang membutuhkan cara mengembalikan kontak WA yang hilang
cara mengembalikan kontak WA yang hilang karena di reset pabrik

Cara mengembalikan kontak WA yang Hilang Karena di Reset Pabrik sering menjadi bahan obrolan banyak orang saat ini, karena ketika penyimpanan ponselnya mulai penuh banyak orang memilih untuk melakukan reset pabrik. Sehingga penyimpanan di dalam ponselnya kembali lega untuk menyimpan berbagai berkas.

Beberapa orang lebih memilih untuk mereset ponselnya ketika merasa sudah memiliki kinerja yang menurun, karena salah satu penyebab kinerja ponsel menurun diakibatkan penuhnya penyimpanan di dalamnya. sehingga pengguna perlu menghapus berbagai berkas di dalam ponselnya untuk memperbanyak space penyimpanan.

Namun jika Anda memiliki terlalu banyak berkas akan terasa merepotkan jika menghapus secara satu persatu, sehingga banyak orang memilih untuk melakukan reset pabrik. Namun kegiatan ini dapat mengakibatkan dampak tertentu, salah satunya adalah hilangnya kontak Whatsapp.


Cara Mengembalikan Kontak WA yang Hilang Karena di Reset Pabrik

Kehilangan kontak Whatsapp setelah melakukan reset pabrik tentu akan merugikan beberapa pihak, salah satunya adalah Anda kesulitan untuk menghubungi beberapa pihak kembali. Karena jika ingin berhubungan atau berkomunikasi menggunakan Whatsapp, Anda harus memiliki nomor teleponnya terlebih dahulu.

Jika kehilangan kontak atau nomor telepon seseorang maka Anda tidak dapat menghubungi mereka menggunakan media sosial Whatsapp, oleh sebab itu hilangnya kontak Whatsapp setelah mereset ponsel dapat merugikan banyak pihak. Karena hal tersebut banyak orang ingin mengetahui bagaimana cara termudah untuk mengembalikannya.

Cara mengembalikan kontak WA yang hilang karena di reset pabrik sebenarnya cukup mudah dilakukan, namun tidak semua orang memahami bagaimana cara untuk melakukan hal tersebut. berikut beberapa cara termudah sehingga bisa mengembalikan kembali nomor telepon yang sudah Anda simpan supaya dapat dihubungi kembali.

1. Akses Gmail Account

Hilangnya kontak Whatsapp akan membuat banyak orang merasa dirugikan, karena Anda akan kesulitan untuk berkomunikasi dengan orang yang dikenal tanpa adanya nomor telepon mereka di dalam ponsel. Oleh sebab itu dibutuhkan beberapa cara termudah supaya dapat mengembalikannya kembali.

Cara mengembalikan kontak WA yang hilang karena di reset pabrik pertama adalah dengan menggunakan bantuan akses dari Gmail Account, hal ini bisa Anda lakukan setelah melakukan reset dengan cara membak-up akun Gmail sebelumnya. sehingga dengan melakukan back up bisa memunculkan beberapa data yang telah hilang sebelum direset.

Cara mengembalikanya juga cukup mudah untuk dilakukan, setelah selesai mereset ponsel Anda bisa langsung mengunjungi menu kontak yang terdapat di dalamnya. carilah opsi restore with Gmail, setelah memilih opsi tersebut akan diminta login email. Masukkan email dan tunggu hingga proses refresh selesai dilakukan.


2. Menggunakan Cloud Storage

Cara mengembalikan kontak WA yang hilang karena di reset pabrik selanjutnya bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan teknologi bernama cloud storage, sekilas memiliki cara kerja hampir mirip dengan pencadangan menggunakan akun google sebelumnya. namun memiliki cara kerja relatif lebih mudah untuk Anda gunakan.

Jika Anda memiliki smartphone berjenis iphone bisa memanfaatkan icloud sebagai cloud storage, karena bisa menyimpan berbagai data, file, hingga nomor telepon secara online. Namun jika memiliki ponsel android pengguna bisa memanfaatkan fitur dari GDrive milik google untuk menyimpan berbagai berkas secara online.

Jika ingin memanfaatkan teknologi cloud storage pastikan Anda harus mencadangkan semua data terlebih dahulu sebelum mulai mereset ponsel, setelah selesai mereset Anda bisa langsung mengunjungi layanan cloud storage. Dan pilih opsi restore untuk mengembalikan nomor telepon yang sudah dicadangkan.


3. Google Contact

Cara mengembalikan kontak WA yang hilang karena di reset pabrik terakhir adalah dengan memanfaatkan fitur Google Contact, fitur ini sendiri bisa Anda dapatkan jika menggunakan ponsel dengan operation system android. Namun jika menggunakan iphone juga bisa mengunduhnya melalui Appstore terlebih dahulu.

Google Contact sendiri merupakan sebuah fitur dengan fungsi untuk menyimpan nomor telepon dalam sebuah ponsel secara online, sehingga pengguna tidak perlu takut kehilangan nomor telepon milik kolega maupun teman-temannya.

Dengan menggunakan Google Contact sendiri Anda bisa mengembalikan nomor telepon yang hilang setelah mereset atau bahkan mengganti ponsel baru, sehingga tidak perlu meminta nomor kembali kepada teman maupun kolega.

Kegilangan nomor telepon akan membuat beberapa orang merasa repot karena akan kesulitan untuk berkomunikasi menggunakan Whatsapp, oleh sebab itu banyak orang butuh cara mengembalikan kontak WA yang hilang karena di reset pabrik.

Post a Comment