Jasa Edit Foto Online Cepat, Murah dan Berkualitas Pesan Sekarang

Table of Content

‌Bocoran Gaji Live Streaming TikTok Pemula Harus Tahu

Besaran kisaran gaji live streaming TikTok dapat menjadi motivasi calon konten creator untuk berkarya di platform tersebut.
Apakah live di TikTok dapat menghasilkan uang?

Berapa gaji live streaming TikTok menjadi hal yang perlu diketahui terutama para konten creator pemula. Salah satunya pemula yang ingin terjun di platform media sosial miliki perusahaan ByteDance itu.

Salah satu cara menghasilkan uang dari TikTok yaitu dengan menggunakan fitur TikTok live. Pengguna dapat melakukan siaran langsung dengan fitur ini. Meskipun uang tidak datang secara langsung namun fitur ini dapat menjadi salah satu jalan memperoleh pundi-pundi.

Fitur siaran langsung ini biasa digunakan para creator yang mendapatkan endorse dari pihak produk tertentu. Selain cara tersebut fitur siaran langsung ini juga menyediakan fitur hadiah virtual berupa hadiah live dari viewers saat streaming berlangsung.

Jika Anda berminat menjadi salah satu konten creator di platform ini dan ingin mengetahui berapa besaran gaji yang mungkin didapatkan, maka artikel ini adalah jawabannya. Simak hingga akhir artikel untuk mengetahui berapa gaji live streaming TikTok sehingga bisa menjawab rasa penasaran.


Apakah Live di TikTok dapat Menghasilkan Uang?

Ternyata melakukan siaran langsung di media sosial TikTok dapat menghasilkan uang. Sebelum mengetahui besaran gaji live streaming TikTok, sebaiknya Anda mengetahui syarat-syarat agar dapat melakukan siaran langsung di media sosial ini terlebih dahulu.

Syarat pertamanya yaitu minimal pengguna harus berusia 16 tahun. Namun agar dapat menerima hadiah virtual maka usia minimalnya harus 18 tahun. 

Saat melakukan siaran langsung pengguna juga harus memenuhi beberapa ketentuan dari ketentuan pihak perusahaan ByteDance itu. Beberapa ketentuan atau syarat untuk menghindari adanya penghapusan konten tersebut yaitu.

  1. Konten harus bebas dari unsur berbahaya, pelecehan, kekerasan fisik bahkan eksploitasi terhadap anak di bawah umur.
  2. Tidak membagikan konten yang mengandung unsur percontohan untuk menormalisasi adegan berbahaya
  3. Larang menormalisasi adegan yang mengarah melukai diri atau tindakan bunuh diri
  4. Tidak mengandung pembullyan terhadap pihak manapun
  5. Tidak berisi tontonan kegiatan diskriminasi dan kebencian
  6. Tidak mengandung ancaman, penghasutan atau bahkan tindakan brutal
  7. Pihak perusahaan ByteDance bahkan akan menghapus konten yang melakukan pemalsuan atau menirukan identitas orang lain
  8. Tidak memperjual belikan hal-hal yang melanggar peraturan negara misalnya narkoba

Jika syarat tersebut telah terpenuhi maka lakukan siaran langsung di TikTok dengan memulai dari pilih tanda plus bagian bawah, lalu pilih menu live. Selanjutnya tambahkan judul pada siaran langsung agar memperoleh gaji live streaming TikTok.

Pengguna dapat mengatur komentar, memilih badan amal, membagikan ke media lain atau memberikan efek tertentu. Lalu klik “go live”dan mulainya melakukan siaran langsung tersebut.


Gaji TikTok Pemula pada Siaran Langsung

Untuk memperoleh gaji live streaming TikTok, salah satunya berasal dari hadiah virtual dari penonton. Hadiah siaran langsung inilah yang nantinya dapat ditukar menjadi uang asli bentuk rupiah.

Salah satu hadiah yang dapat ditukar dengan uang asli yaitu diamond berlian. Setiap 200 diamond dapat ditukar dengan kurs 14 USD1. Nilainya setara dengan Rp14.875.

Namun untuk memperoleh hadiah ini pemilik akun harus memiliki jumlah follower minimal sebanyak seribu akun. Jika Anda sudah memiliki pengikut sejumlah itu, maka segera rencanakan konsep siaran langsung agar mengundang banyak viewers datang.


Agar Anda lebih termotivasi untuk memulainya, maka mengetahui nominal bocoran gaji live streaming TikTok dapat menjadi alternatifnya. Selain sebagai tambahan wawasan, para calon creator tentu akan lebih bersemangat untuk berkarya di bidang ini.

Bagi pengguna akun pemula dengan jumlah followers yang belum banyak maka gaji nya sekitar $1000 hingga $30000 per bulan. Jika di rupiahkan maka setara dengan 14 juta hingga 422 juta. Hal ini ditentukan dengan banyaknya jumlah pengikut setiap akun. 

Besaran gaji para konten creator di media sosial ini memang bukan angka pasti yang merata untuk setiap creatornya. Bahkan nominal di satu orang yang sama saja, tiap bulannya tidak akan selalu sama.

Oleh karenanya, jika Anda berminat terjun menjadi salah satu streamer di platform ini, perlunya totalitas menyuguhkan konten terbaik serta konsisten terhadap target jumlah postingan setiap harinya. Maka hasil gaji live streaming TikTok yang dihasilkan juga akan maksimal.

Post a Comment