Jasa Edit Foto Online Cepat, Murah dan Berkualitas Pesan Sekarang

Table of Content

Cara Tutup Akun Kredivo Permanen Terbaru

Jika Anda punya akun Kredivo namun bingung bagaimana cara menghapus akun secara permanen, simak cara tutup akun Kredivo di artikel berikut ini!
Daringspot.com - Memiliki pinjaman yang banyak memang membuat pusing sehingga tak jarang Anda memutuskan untuk menutup akun pinjaman seperti Kredivo. Nah, pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai cara tutup akun Kredivo yang bisa Anda ikuti dengan mudah.

Cara tutup akun Kredivo ini tentu telah Anda pertimbangkan jauh-jauh hari sehingga lebih yakin dan mantap agar penutupan akun Kredivo ini bisa berjalan dengan aman dan lancar. Untuk lebih jelasnya, yuk simak tips dan cara tutup akun Kredivo dengan mudah berikut ini.


Mengenal Apa Itu Kredivo

Sebelum membahas lebih lanjut tutorial menutup akun kredivo, ada baiknya jika Anda tahu lebih dulu mengenai apa itu Kredivo. Jadi, Kredivo ialah salah satu aplikasi yang memberikan jasa pinjaman online dan berasal dari perusahaan keuangan dengan basis teknologi (fintech).

Cara Tutup Akun Kredivo Permanen Terbaru

Dibandingkan dengan pinjaman lainnya, Kredivo ini diketahui memiliki bunga pinjaman yang lebih rendah yakni hanya 2,95% saja. Walaupun begitu, memiliki pinjaman dan berbunga menjadi hal yang cukup memberatkan.

Tak heran, jika banyak orang yang memutuskan untuk mencari cara tutup akun Kredivo agar terhindar dari rasa tidak nyaman karena dikejar-kejar cicilan.


Syarat Penghapusan Akun Kredivo

Agar bisa berhasil mengajukan penghapusan akun Kredivo maka Anda harus lebih dulu memenuhi syarat penghapusan akun Kredivo. Nah, berikut ini adalah syarat yang harus Anda penuhi sebelum memutuskan melakukan penghapusan akun.

1. Tidak mempunyai tagihan di Kredivo

Ketika Anda melakukan transaksi pembayaran untuk melakukan pembelian pada marketplace misalnya Tokopedia ataupun Shopee maka Anda harus membayar tagihan dengan Kredivo Anda. Oleh karena itu, sebelum menutup akun Anda bisa menghentikan pembelian barang di marketplace sehingga penghapusan akun bisa berjalan lancar.

2. Tidak Memiliki Beban Utang Pinjaman

Selain melakukan pembayaran tagihan di berbagai marketplace, Kredivo juga memungkinkan Anda untuk melakukan pinjaman uang tunai. Walaupun Anda bisa meminjam uang tunai di Kredivo untuk keperluan lain namun apabila hendak menutup akun maka Anda tidak diperbolehkan memiliki utang pinjaman.

3. Melunasi Seluruh Tagihan dan Pinjaman

Apabila Anda hendak menutup akun Kredivo, maka pastikan Anda telah melunasi seluruh tagihan dan pinjaman Anda. Untuk itu, pastikan apakah Anda masih memiliki tagihan ataupun utang yang belum lunas atau tidak.

Apabila Anda masih memiliki utang maka Anda bisa segera melunasi pinjaman Anda tersebut. Ketika pinjaman dan utang Anda bersih maka Anda bisa mengajukan penghapusan akun Kredivo. 


Cara Hapus Akun Kredivo

Seiring meningkatnya kebutuhan sehari-hari, Anda pasti merasa tidak nyaman jika mempunyai banyak pinjaman online seperti Kredivo. Oleh karena itu, agar merasa nyaman maka Anda bisa memahami cara menghapus akun Kredivo.

Dengan melakukan cara hapus akun Kredivo ini maka hidup Anda bisa lebih tentram dan nyaman. Untuk itu, ini dia cara tutup akun Kredivo 2022 permanen yang bisa Anda coba.

Meminta Penutupan dan Penghapusan Akun Melalui Email

Langkah pertama dalam cara tutup akun Kredivo dengan mudah ialah meminta penghapusan akun melalui email resmi Kredivo. Dalam hal ini, Anda dapat mengirimkan email yang meminta penghapusan akun Kredivo Anda ke support@kredivo.com.

Dengan email tersebut, maka pihak Kredivo akan menghapus akun Anda sesuai dengan prosedur yang berlaku. Kredivo bisa menerima permintaan Anda tersebut dan menghilangkan informasi terkait akun Anda dalam waktu kurang dari 30 hari.

Menyimpan Salinan Arsip

Mengenai penghapusan akun Kredivo ini, diketahui bahwa Kredivo bisa menyimpan salinan arsip mengenai catatan Anda sesuai dengan hukum yang berlaku guna melindungi hak Kredivo ataupun penggunanya.

Anda sebagai pengguna bisa meminta instruksi terkait cara untuk mengubah preferensi pribadi Anda, mengakses informasi serta memperbarui informasi yang Anda miliki dimana Anda bisa melayangkan pertanyaan yang ditujukan ke support@kredivo.com terkait kerahasiaan dan perlindungan data.


Menghubungi Customer Service ft

Cara tutup akun Kredivo selanjutnya yang bisa Anda coba ialah dengan menghubungi customer service dari Kredivo. Berikut ini adalah cara untuk menonaktifkan akun Kredivo apabila Anda hendak menutup permanen akun Anda.

  1. Unduh aplikasi Kredivo versi terbaru dari ponsel Anda;
  2. Log in akun Kredivo Anda menggunakan username juga password yang Anda miliki secara valid;
  3. Klik menu Akun yang ada di bagian kanan bawah. Selanjutnya klik pada menu FAQ yang ada di akun Kredivo;
  4. Setelah itu Anda bisa menggulirkan menu tersebut hingga bagian bawah. Nantinya Anda akan menemukan menu Perlu Bantuan;
  5. Pilihlah cara yang Anda inginkan untuk menghubungi customer service Kredivo;
  6. Kirimlah pesan melalui layanan tersebut dan meminta penghapusan dan penutupan akun Kredivo;
  7. Apabila pesan tersebut tidak mendapatkan balasan dan tanggapan, maka Anda bisa menggunakan Hubungi;
  8. Anda pun nantinya akan diarahkan pada menu Panggilan Telepon dan disambungkan sehingga Anda bisa berbincang langsung dengan CS dari Kredivo;
  9. Anda hanya tinggal menyatakan permintaan untuk menghapus akun Kredivo;
  10. Ikutilah instruksi yang diberikan oleh CS Kredivo guna menyelesaikan proses penghapusan akun.

  11. Nah, itulah tutorial hapus akun Kredivo yang dapat Anda coba. Selain cara yang telah disampaikan di atas, Anda juga bisa mencoba untuk logout dan uninstall aplikasi dari ponsel Anda. Secara otomatis, akun Anda akan dihapus oleh pihak Kredivo apabila tidak aktif lebih dari 2 tahun.


Penutup

Baiklah, itulah cara tutup akun Kredivo terbaru 2022 yang bisa Anda coba. Semoga dengan tutorial yang dibagikan di atas, Anda bisa segera terbebas dari beban tagihan hutang. Mengingat Anda sekarang sudah tak memiliki pinjaman online lagi, maka Anda bisa merasa lebih tenang.

Post a Comment