Jasa Edit Foto Online Cepat, Murah dan Berkualitas Pesan Sekarang

Table of Content

Keuntungan Blu BCA, Siap Jadi Nasabah Bank Digital BCA?

Keuntungan Blu BCA yaitu membuka rekening online, tidak ada minimum setoran awal, gratis biaya admin, fitur tabungan yang lengkap, gratis top up.
Keuntungan Blu BCA yang Menggiurkan

Ada banyak keuntungan Blu BCA yang dapat diterima oleh nasabah bank digital BCA. Bank digital kini menjadi salah satu layanan perbankan yang banyak diminati khususnya oleh generasi millenial hingga gen Z yang dikenal sebagai generasi tech savvy.

Daya tarik bank digital sendiri salah satunya adalah cara bertransaksi keuangan yang sepenuhnya dilakukan melalui platform digital atau aplikasi. 

PT. Bank Central Asia Tbk sebagai salah satu perusahaan perbankan terbesar turut menghadirkan bank digital yang bernama BCA Digital. BCA Digital sendiri memiliki aplikasi mobile banking yaitu Blu untuk mengakomodasi kegiatan keuangan para nasabahnya. 


Keuntungan Blu by BCA Digital

Keuntungan Blu BCA yang Menggiurkan

Aplikasi Blu by BCA Digital hadir dengan beragam layanan serta fitur yang memberikan banyak kemudahan dan keuntungan bagi nasabah. Tertarik membuka rekening di Blu BCA? Kenali dulu 7 keuntungan yang bisa Anda peroleh dengan Blu BCA berikut ini.

1. Pembukaan Rekening 100% Online 

Keuntungan Blu BCA pertama yaitu pembukaan rekening yang sangat mudah dan cepat karena dilakukan secara online. Berbeda dari pembukaan rekening pada bank konvensional, bank digital tidak mengharuskan Anda datang ke kantor cabang untuk pendaftaran. 

Untuk membuka rekening Blu BCA, Anda hanya perlu mendownload aplikasi Blu di Play Store atau App Store. Kemudian mengisi formulir lalu melakukan konfirmasi dengan customer service BCA Digital melalui video call. 

Tidak perlu meluangkan waktu khusus dan membawa berkas-berkas dokumen ke kantor cabang bank, Anda bisa memiliki rekening Blu BCA Digital dengan sentuhan jari saja. 


2. Setoran Awal 0 Rupiah

Keuntungan Blu BCA yang kedua yaitu nasabah tidak dikenakan minimal setoran awal. Ini tentu menjadi keuntungan tersendiri jika dibandingkan dengan pembukaan rekening pada bank konvensional seperti BCA, BNI, BRI, maupun bank konvensional lainnya. 

Yang tidak kalah menarik yaitu nasabah bisa menarik semua saldo di rekening Blu BCA Digital hingga 0 rupiah. Lain halnya jika menggunakan rekening bank konvensional di mana Anda harus memiliki sisa saldo dengan nominal tertentu yang tidak bisa diambil. 

Jika Anda bertanya-tanya apakah menabung di Blu BCA aman? Tenang saja, BCA Digital sebagai perusahaan bank digital terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Di samping itu, dana yang Anda simpan di Blu BCA Digital juga dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Dengan demikian, uang tabungan di rekening Blu BCA terjamin keamanannya. 

3. Gratis Biaya Admin

Keuntungan Blu BCA selanjutnya yaitu tidak ada potongan biaya admin. Pada bank konvensional, nasabah biasanya dikenai biaya admin bulanan. Jadi, ada sejumlah nominal uang yang ditarik dari saldo rekening Anda. 

Bayangkan, jika setiap bulan ada potongan admin sebesar Rp15.000, maka dalam satu tahun Anda harus mengeluarkan Rp180.000 untuk biaya admin.

Namun ini tidak berlaku bagi nasabah yang memiliki rekening Blu BCA Digital. Saldo Anda tidak akan berkurang setiap bulannya jika memang tidak digunakan. 

Dengan demikian, jika Anda bertanya apakah Blu BCA ada potongan per bulan maka jawabannya adalah tidak ada. Yang anda akan mendapatkan bunga sebesar 3% p.a*


4. Fitur Tabungan Lengkap

Blu by BCA Digital menyediakan beberapa jenis tabungan yang dapat Anda pilih. Fitur-fitur tabungan yang tersedia di Blu BCA antara lain sebagai berikut:

  • BluAccount
BluAccount merupakan jenis tabungan atau rekening utama yang didapatkan secara otomatis begitu nasabah mendaftarkan diri. Akun ini dapat digunakan untuk melakukan beragam transaksi keuangan. 

Misalnya transfer uang baik antar rekening BCA maupun transfer antar bank, membayar tagihan, mengisi saldo e-wallet, tarik tunai melalui ATM BCA, serta transaksi lainnya. 

  • BluSaving
Fitur pocket Tabungan blu BCA digital

BluSaving yaitu jenis tabungan khusus yang tidak sama seperti BluAccount. Sesuai namanya, tabungan BluSaving membantu nasabah dalam menabung sehingga bisa membeli barang-barang yang diinginkan seperti membeli hp, liburan, kendaraan, dan sebagainya.

Keuntungan Blu BCA satu ini mempermudah Anda dalam mengatur keuangan setiap bulannya sehingga tidak boros. Selepas gajian, jangan lupa menyisihkan sebagian pendapatan dan menyimpannya di akun BluSaving. 

  • BluGether
Fitur pocket Tabungan blu BCA digital

BluGether adalah jenis tabungan di mana nasabah bisa menyimpan uang bersama beberapa orang sekaligus. Sederhananya, BluGether adalah jenis rekening bersama untuk mengakomodasi keuangan untuk kepentingan kelompok. 

Akun BluGether sangat cocok dipilih untuk mengelola keuangan bersama seperti arisan, organisasi, dan lainnya. Keuntungan Blu BCA khususnya akun BluGether yaitu nasabah dapat mengundang 24 orang sekaligus untuk bergabung menggunakan akun rekening tersebut.

Sehingga ini memberikan kemudahan bagi pengurus maupun anggota kelompok dalam melihat dan mengawasi saldo rekening serta transaksi mutasi. 

  • BluDeposito
Fitur pocket Tabungan blu BCA digital

BluDeposito merupakan produk simpanan berjangka yang bisa Anda jadikan sebagai instrumen investasi yang aman. Jenis tabungan ini menawarkan suku bunga yang menarik, yakni mencapai 4% p.a*

Nominal saldo untuk BluDeposito yaitu mulai dari Rp1 juta dengan jangka waktu simpanan selama 1-12 bulan. Menariknya, nasabah tetap bisa mencairkan deposito meskipun belum jatuh tempo. Hanya saja konsekuensinya yaitu tidak mendapatkan bunga.


5. Beragam Keuntungan dengan BluRewards

Keuntungan Blu BCA yang tidak kalah menarik yaitu BluRewards. Dengan saldo portofolio yang selalu terjaga dengan baik, nasabah bisa memperoleh beragam rewards menarik, diantaranya:

  • Gratis biaya transfer antar rekening tanpa batas
  • Gratis biaya transfer antar bank dengan kuota 20 kali transaksi
  • Gratis top up OVO dan GoPay masing-masing sebanyak 5 kali transaksi
  • Beragam promo cashback yang menarik

6. Transaksi Kapan Saja dan di Mana Saja

Keuntungan Blu BCA berikutnya yaitu memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi kapan saja dan di mana saja. Ini karena Blu BCA Digital berjalan melalui saluran elektronik, sehingga tidak ada batasan waktu maupun tempat untuk bertransaksi. 

Tentunya hal tersebut dimungkinkan jika perangkat Anda yang berisi aplikasi Blu BCA memiliki koneksi internet yang stabil. Bukan hanya dalam negeri, Blu BCA juga dapat dipakai bertransaksi meskipun Anda sedang berada di luar negeri, lho

Ini selaras dengan tujuan peluncuran Blu BCA, yakni agar mempermudah WNI dalam menabung atau melakukan transaksi keuangan lainnya baik dari dalam maupun luar negeri.

Menariknya, nasabah dibebaskan dari biaya admin pada dua bulan pertama. Jika nasabah berhasil menjaga saldo portofolio di atas Rp1 juta, nasabah terbebas dari biaya admin pada bulan-bulan selanjutnya. 


7. Nomor Rekening Custom

Perbedaan menarik blu dibandingkan E-Wallet perbankan lainnya, kita bisa menyesuaikan nomor rekening sesuai yang kit inginkan. Contohnya jika masih terdapat nomor yang tersedia maka kita bisa membuat nomor rekening sesuai tanggal lahir, atau nomor cantik lainnya.

Blu BCA Digital menawarkan banyak kemudahan baru dalam bertransaksi. Dengan sederet keuntungan Blu BCA, tidak mengherankan jika generasi tech savvy langsung tertarik menggunakan aplikasi perbankan digital tersebut.

Post a Comment