Jasa Edit Foto Online Cepat, Murah dan Berkualitas Pesan Sekarang

Table of Content

Blu BCA Review, Aplikasi Bank Digital yang Banyak Untungnya

Blu BCA review, ini adalah aplikasi mobile banking milik bank digital BCA untuk melakukan berbagai transaksi keuangan dengan mudah dan praktis secara
Mungkin semakin banyak orang ingin mencari tahu tentang Blu BCA review. Bukan tanpa sebab, ini karena Blu BCA merupakan layanan perbankan digital yang mungkin belum terlalu dikenal banyak orang.

Anda tentu sudah tidak asing dengan bank BCA, salah satu bank swasta terbesar yang ada di Indonesia. Sebagian dari Anda mungkin mengira bahwa Blu BCA sama dengan BCA, padahal anggapan tersebut kurang tepat. 

BCA adalah bank konvensional di mana masyarakat dapat memperoleh layanan perbankan konvensional. Sedangkan Blu BCA adalah layanan bank digital yang mana nasabahnya dapat membuka rekening hingga melakukan beragam transaksi full melalui aplikasi digital.

Untuk mengenal lebih lanjut tentang Blu BCA berikut cara mendaftarnya, simak Blu BCA review yang akan kami jelaskan secara lengkap berikut ini. 


Kenali Apa itu Blu by BCA Digital

Sebelum mengenal lebih jauh tentang Blu by BCA Digital, ada baiknya Anda mengetahui apa yang dimaksud dengan bank digital. Bank Digital dapat didefinisikan sebagai bank yang menyediakan serta melaksanakan kegiatan bisnisnya melalui saluran elektronik. 

Di Indonesia sendiri sudah terdapat beberapa bank digital, salah satunya yaitu BCA Digital. BCA Digital adalah bank digital milik BCA yang berstatus sebagai anak usaha dari PT. Bank Central Asia Tbk. 

Nasabah yang ingin memiliki rekening digital di bank digital BCA bisa melakukan beragam transaksi perbankan melalui aplikasi bernama Blu. Dengan kata lain, Blu yaitu aplikasi mobile banking milik BCA Digital. 

Berbicara tentang Blu BCA review, terdapat beragam fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut. Pengguna Blu BCA tentunya bisa membuat rekening digital secara online. Nasabah tidak perlu menyempatkan diri datang ke kantor bank untuk membuat rekening. 

Ini karena semua transaksi mulai dari membuka rekening, menabung, transfer uang, hingga menabung jangka panjang (tabungan berjangka) bisa dilakukan lewat aplikasi saja. Semua transaksi dapat dilakukan 7 hari 24 jam tanpa mengenal hari libur (365 hari).


Blu BCA review tentu menjadi pilihan menarik bagi generasi tech savvy yang semakin beralih ke platform digital untuk mempermudah beragam aktivitasnya. Aplikasi Blu juga menawarkan banyak keuntungan. 

Selain hemat waktu dan tenaga, nasabah juga diuntungkan karena tidak ada biaya admin bulanan. Dengan kata lain, jumlah saldo di dalam rekening tetap utuh karena tidak ada potongan biaya admin seperti halnya rekening bank konvensional. 

Diantara banyak kelebihan Blu by BCA Digital yaitu persyaratan dan proses pendaftarannya yang sangat mudah. Nasabah mendaftar secara online tanpa minimum saldo. Dengan saldo 0 rupiah, Anda tetap bisa memiliki rekening Blu BCA. 

Proses pendaftarannya juga cukup cepat. Dengan menunggu paling lama 3 jam, rekening tabungan digital Anda sudah bisa digunakan.


Blu BCA Review: Syarat dan Cara Pendaftarannya

Blu BCA Review, Aplikasi Bank Digital yang Banyak Untungnya

Tidak seperti bank konvensional, persyaratan untuk mendaftar Blu BCA sangat mudah. Begitu pula dengan cara pendaftarannya. Berikut penjelasan selengkapnya. 

Persyaratan Mendaftar Blu BCA

Nasabah yang ingin membuka rekening Blu BCA hanya perlu memenuhi syarat sebagai berikut:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI) yang mempunyai KTP dan NPWP (opsional)
  2. Memiliki smartphone Android atau iOS untuk menginstall aplikasi Blu BCA.


Cara Pendaftaran Blu BCA

Membahas Blu BCA review tentu tidak lengkap tanpa menjelaskan bagaimana cara pendaftarannya. Nah, berikut adalah langkah-langkah daftar Blu BCA Digital:

  1. Download aplikasi Blu BCA di Play Store maupun App Store 
  2. Setelah terinstall, buka aplikasi Blu
  3. Selanjutnya, masukkan nomor handphone aktif
  4. Sistem akan mengirimkan kode OTP ke hp Anda, lalu masukkan kode OTP tersebut
  5. Masukkan alamat e-mail, lalu masukkan password. Demi keamanan, pastikan hanya Anda yang mengetahui password tersebut
  6. Siapkan dokumen persyaratan yang terdiri dari e-KTP dan NPWP
  7. Lengkapi data pribadi yang diminta, mulai dari upload foto e-KTP, pengenalan biometrik wajah, serta NPWP
  8. Selanjutnya, layar akan menampilkan halaman apakah Anda nasabah bank BCA atau tidak
  9. Pengguna yang sudah menjadi nasabah BCA diminta melakukan verifikasi rekening BCA dan nomor hp terdaftar
  10. Berikutnya, mengisi formulir alamat sesuai e-KTP serta detail pekerjaan
  11. Menyetujui perjanjian
  12. Langkah berikutnya, nasabah melakukan verifikasi melalui sesi video call dengan customer service BCA Digital untuk memastikan identitas dan data-data lainnya
  13. Jika proses pendaftaran berhasil, selanjutnya yaitu proses aktivasi akun yang memerlukan waktu maksimal 3 jam
  14. Jika sudah disetujui, nasabah akan menerima notifikasi bahwa akun Blu BCA sudah aktif dan siap digunakan lewat aplikasi Blu.


Blu BCA Review: Perbedaannya dengan BCA

Jangan salah sangka, Blu BCA dan BCA tidak sama. Ada sejumlah perbedaan yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membuat akun di aplikasi bank digital tersebut. Berikut beberapa perbedaannya. 

1. Rekening Blu vs Rekening BCA

Mungkin Anda bertanya, apakah rekening Blu sama dengan rekening BCA? Jawabannya adalah tidak. 

Rekening BCA adalah rekening yang dikelola oleh PT. Bank Central Asia Tbk. Sedangkan rekening Blu dikelola oleh anak usahanya, yakni PT. Bank Digital BCA.

Tenang saja, untuk membuka rekening Blu, nasabah tidak harus menjadi nasabah bank BCA terlebih dulu.

2. Minimum Setoran Awal

Untuk Blu BCA review, Anda mungkin juga penasaran dengan minimun setoran awalnya. Jumlah minimum setoran juga menjadi perbedaan tersendiri antara Blu BCA dan BCA. Jika membuka rekening BCA, Anda harus menyetorkan sedikitnya Rp50.000 untuk setoran awal. 

Namun ini tidak berlaku bagi nasabah Blu BCA Digital. Blu BCA tidak menetapkan minimum setoran awal untuk membuka rekening. Jadi, dengan saldo 0 rupiah Anda bisa memiliki rekening Blu. 


3. Biaya Admin

Apakah Blu ada biaya admin? Jawabannya adalah tidak. Jadi, jumlah saldo Anda tidak akan berkurang. Ini jelas berbeda dari rekening BCA ataupun rekening bank konvensional lainnya yang mengenakan potongan biaya admin setiap bulannya.

4. Debit Card

Blu BCA review yang perlu Anda ketahui, nasabah bank digital BCA tidak menggunakan debit card biasa. Melainkan menggunakan blu virtual card yang bisa digunakan untuk melakukan beragam transaksi baik di dalam maupun luar negeri. 

Menariknya, blu virtual card memiliki keunggulan tersendiri. Virtual card ini memiliki fitur pengaturan limit transaksi per hari yang akan mengirim notifikasi jika transaksi Anda akan mencapai limit. Fitur ini sangat berguna untuk menghindarkan diri dari boros.

Kehadiran Blu by BCA Digital memberikan opsi menarik untuk melakukan transaksi keuangan seperti menabung, transfer, bahkan belanja online secara mudah dan praktis. Setelah mengetahui Blu BCA review, Anda mungkin tertarik menjadi nasabah barunya.

Post a Comment