Cara Jualan di Amazon Tanpa Kartu Kredit Untuk Pemula

Untuk Anda yang penasaran dengan cara jualan di Amazon, simak penjelasan dalam artikel ini dengan baik.
DARINGSPOT.COM - Dewasa ini, berjualan online cukup digandrungi oleh masyarakat zaman sekarang. Salah satunya yaitu jualan di situs Amazon. Untuk Anda yang penasaran dengan cara jualan di Amazon, simak penjelasan dalam artikel ini dengan baik.

Seperti yang kita kenal, Amazon merupakan salah satu situs e-commerce ternama dan menjadi lapak jualan online terbesar di dunia. Cara jualan di Amazon sendiri lumayan mudah. Situs ini adalah pilihan yang cukup ideal untuk Anda yang ingin menjual barang. 


Cara Berjualan di Amazon Untuk Pemula

Cara Jualan di Amazon Untuk Pemula

Pada dasarnya, cara jualan di Amazon Tanpa Kartu Kredit cukup mirip dengan jualan di situs jualan online lain seperti Blibli.com. Bagi Anda yang ingin memulai bisnis di Amazon, perhatikan cara daftar jualan di Amazon Tanpa Kartu Kredit berikut ini:

  1. Kunjungi laman penjual Amazon di sell.amazon.com
  2. Tekan tombol sign up untuk membuat akun dengan memasukkan email dan password di ruang yang disediakan.
  3. Masuklah dengan menggunakan email yang telah terdaftar.
  4. Pilih tipe bisnis dan domisili atau negara tempat tinggal.
  5. Cantumkan informasi tentang data diri.
  6. Masukkan nomor HP Anda yang aktif
  7. Verifikasi nomor HP tersebut dengan memasukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS.
  8. Masukkan informasi mengenai barang yang akan Anda jual di Amazon.
  9. Selanjutnya, Anda sudah bisa berjualan di Amazon seperti Anda berjualan di situs jualan online lainnya.


Hal-Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Jualan di Amazon Tanpa Kartu Kredit

Sebelum memulai jualan, penjual perlu mengetahui beberapa hal terkait sistem di Amazon. Berikut adalah hal penting yang perlu diketahui penjual berdasarkan pengalaman jualan di Amazon beberapa orang Indonesia yang sukses berjualan di Amazon:

1. Sistem Penjualan Barang di Amazon

Ada dua sistem penjualan barang di Amazon, yaitu Fulfill by Merchant (FBM) dan Fulfillment by Amazon (FBA). Fulfill by Merchant (FBM) mengharuskan produk dikirimkan langsung dari toko ke alamat pembeli ketika ada orderan atau pemesanan. 

Sementara itu, Fulfillment by Amazon (FBA) merupakan sistem di mana barang yang dijual berada di gudang Amazon di Amerika Serikat. Ketika ada orderan atau pemesanan, maka barang dikirim oleh pihak Amazon langsung ke pembeli. 

Sistem FBA ini menjadi pilihan ideal bagi penjual luar negeri, seperti Indonesia, karena dapat menghemat biaya pengiriman produk. Produk akan dikirimkan sekaligus dalam jumlah banyak dan nantinya produk akan memiliki tanda terakurasi resmi dari pihak Amazon.

Selain itu, sistem FBA ini juga akan hemat tenaga dan waktu karena produk ecerannya akan dikirim langsung oleh pihak Amazon. Jadi, Anda tidak perlu repot membungkus dan mengirimkan barang satu per satu kepada pembeli, yang mana kebanyakan ada di Amerika.


2. Sistem Pembayaran di Amazon Tanpa Kartu Kredit

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Amerika, untuk transfer uang ke rekening asing membutuhkan cukup banyak persyaratan. Cara jualan di Amerika yang dilakukan kebanyakan orang dari Indonesia memakai Payoneer dalam pembayarannya.

Payoneer sendiri merupakan salah satu alat transaksi pembayaran yang melayani transfer uang antar bank dan antar mata uang asing di hampir seluruh dunia. Payoneer cukup fleksibel untuk digunakan sebagai alat transaksi lintas negara. 

Bagi yang ingin membuat akun di Payoneer, perlu diketahui bahwa itu tidak memerlukan biaya alias gratis. Lalu selain akun virtual, Payoneer juga menyediakan kartu fisik seperti debit yang nanti akan dikirimkan kepada penggunanya.

3. Biaya Jualan Di Amazon Tanpa Kartu Kredit

Anda harus mengetahui hal penting yang satu ini. Menjadi penjual di Amazon nyatanya juga memerlukan biaya. Pihak Amazon perlu memberi tagihan karena mereka harus mengambil komisi untuk memberikan visibilitas ke banyak produk di katalog mereka. 

Beberapa tagihan itu di antaranya adalah tagihan langganan bulanan, biaya rujukan, biaya penutupan penjualan, dan biaya per penjualan item. Oleh karena itu, Anda perlu menyiapkan uang untuk semua hal ini sebelum memutuskan memulai cara jualan di Amazon.


Penutup

Demikian yang dapat artikel ini sampaikan mengenai cara jualan di Amazon Tanpa Kartu Kredit untuk pemula. Semoga bisa membantu serta menambah wawasan Anda. Jangan lupa juga untuk mempelajari lebih lanjut terkait syarat jualan di Amazon agar Anda tidak salah langkah dalam menjalankan bisnis. 
Kasih jajan buat kreator klik disini

Post a Comment