Jasa Edit Foto Online Cepat, Murah dan Berkualitas Pesan Sekarang

Table of Content

Cara Kirim Pulsa Telkomsel ke GoPay, Apakah Bisa? Ini Tahapnya

Kini cara kirim pulsa Telkomsel ke GoPay bisa Anda lakukan dengan mudah, tidak perlu lagi repot topup GoPay cukup dengan transfer..
Daringspot.com - Tahukah Anda bagaimana cara kirim pulsa Telkomsel ke GoPay? Seiring berkembangnya waktu, kini semuanya memang bisa Anda lakukan dengan sangat mudah. Seperti yang diketahui kini dalam bertransaksi Anda mendapatkan kemudahan dan dilakukan secara praktis. Salah satunya adalah dengan adanya e-money dan e-wallet.

Kini tanpa menggunakan uang tunai Anda bisa melakukan transaksi dengan mudah. Berbagai e-wallet sudah banyak digunakan oleh masyarakat baik itu untuk melakukan pembayaran ataupun transaksi lainnya. Salah satu e-wallet yang populer dan cukup banyak digunakan masyarakat adalah GoPay.


Seputar GoPay dan Cara Pengisian

GoPay adalah sebuah uang elektronik yang bisa Anda gunakan untuk melakukan berbagai transaksi yang berhubungan dengan pembayaran keuangan yang ada pada aplikasi Gojek. Aplikasi yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi karena diketahui aplikasi ini cukup merajai di Indonesia baik di bidang transportasi maupun e-wallet nya.

Seperti yang diketahui GoPay tadi digunakan untuk melakukan pembayaran yang ada di aplikasi Gojek nah namun seiring berkembangnya waktu, kini Anda bisa melakukan transaksi apa pun yang tidak berhubungan dengan Gojek.

Misalnya pada outlet tertentu Anda akan melakukan pembelian nah pada saat pembayaran ini kini beberapa outlet sudah ada yang bekerja sama dengan Gojek jadi selain secara tunai ataupun menggunakan debit card, kini Anda juga bisa melakukan pembayaran menggunakan GoPay. 

Tidak hanya itu saja namun berbagai pembelian dan pembayaran kini dapat dilakukan secara canggih dengan menggunakan e-wallet yang satu ini. Adapun untuk pengisiannya sangat mudah sekali, dulu Anda bisa melakukan pengisian melalui minimarket tertentu yang sudah melakukan kerja sama dengan Gojek atau melalui driver ketika Anda memesan GoRide atau GoCar.

Selain itu bagi Anda yang memiliki m-banking, intenet banking atau ATM Anda juga bisa dengan mudah melakukan top up pada GoPay Anda. Seiring berkembangnya waktu tahukah Anda? Kini ternyata GoPay juga dapat diisi dengan menggunakan pulsa loh. Hal ini tentunya akan membuat Anda semakin mudah dan praktis lagi melakukan transaksi. 


Bagaimana Cara Untuk Kirim Pulsa Telkomsel Ke GoPay?

cara kirim pulsa telkomsel ke gopay

Adapun cara kirim pulsa Telkomsel ke GoPay dapat dilakukan dengan cara di bawah ini. Salah satu provider yang cukup banyak digunakan adalah Telkomsel, jadi kini Anda bisa melakukan pengiriman pulsa Telkomsel ke GoPay dengan cara di bawah ini.

Install aplikasi byPulsa

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum transfer pulsa adalah menginstall aplikasi byPulsa terlebih dahulu. Aplikasi ini gratis dan dapat dengan mudah Anda download di Google Play Store milik Anda. Setelah diunduh, Anda bisa menyetujui terlebih dahulu permintaan ketentuan layanan supaya aplikasi byPulsa dapat digunakan pada smartphone Anda.

Setelah proses pengunduhan selesai dan dapat diakses selanjutnya Anda bisa membuat akun byPulsa terlebih dahulu dengan cara mendaftarkan email Anda yang masih aktif. Pendaftaran menggunakan email aktif ini bertujuan agar nantinya Anda dapat melakukan verifikasi. Tidak hanya itu saja, semua aktivitas yang Anda lakukan nanti juga akan muncul pada notifikasi yang dikirimkan ke email Anda loh.


Transfer pulsa

Setelah Anda sudah menginstall dan membuat akun byPulsa, selanjutnya Anda bisa melakukan cara kirim pulsa Telkomsel ke GoPay dengan langkah-langkah berikut ini. Pertama Anda bisa memilih operator pulsa yang akan Anda kirimkan. Jadi karena Anda akan mengirim pulsa dengan provider Telkomsel maka pada operator ini Anda bisa memilih Telkomsel. 

Selanjutnya Anda bisa mengisikan nominal pulsa yang akan ditransfer ke akun GoPay Anda. Kemudian Anda bisa klik rekening setelah itu pilih menu bank lalu pilih GoPay untuk tujuan transaksi yang Anda maksud.

Jika sudah masuk ke menu ini selanjutnya Anda bisa isikan data akun GoPay Anda dengan teliti. Data yang diisi seperti nomor HP akun GoPay serta nama pemilik rekening. 

Jika semua data sudah diisi semua dan dicek dengan teliti maka Anda dapat langsung meng-klik transfer pulsa. Tunggu beberapa menit dan berhasil saldo GoPay Anda akan bertambah. 


Akhir Kata

Itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan dalam mentransfer pulsa ke GoPay. Berbagai keuntungan dapat diperoleh dengan pengisian GoPay dengan cara ini. Seperti yang diketahui di era yang serba internet ini kini sepertinya sudah tidak banyak orang yang memanfaatkan banyak pulsa untuk keperluan telepon atau SMS.

Nah namun kini banyak yang memanfaatkan kuota data atau WiFi sebagai penunjang untuk melakukan komunikasi. Oleh karena itu jika Anda memiliki pulsa terkadang tentunya akan membuat Anda bingung akan dibuat untuk apa karena pulsa tentu saja tidak bisa ditukar kembali menjadi uang tunai.

Oleh karena itu salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah dengan cara kirim pulsa Telkomsel ke GoPay yang tentunya lebih bermanfaat. Anda bisa menggunakannya untuk memesan GoRide, GoCar hingga GoFood. Berbagai fitur yang ada di aplikasi gojek ini pasti bisa dimanfaatkan jika Anda memiliki GoPay yang cukup.

Keuntungan lainnya yang akan Anda peroleh adalah dengan melakukan top up cara ini Anda akan lebih menyingkat waktu dibanding Anda pergi menuju minimarket untuk melakukan pengisian ulang atau menuju ke ATM jika Anda belum memiliki m-banking dan i-banking. 

Itulah beberapa keuntungan dan cara-cara yang bisa Anda pilih dalam melakukan pengisian ulang akun GoPay Anda. Bagi Anda yang sering menggunakan aplikasi Gojek, pengisian GoPay dengan cara kirim pulsa Telkomsel ke GoPay tentunya akan sangat penting karena biasanya akan terdapat promo.

Post a Comment