Jasa Edit Foto Online Cepat, Murah dan Berkualitas Pesan Sekarang

Table of Content

Tata Cara Pinjam Uang di Livin Mandiri Gampang Dilakukan

Terdapat dua cara pinjam uang di Livin Mandiri, yaitu power cash dan power installment yang masing-masing memiliki keunggulannya tersendiri.
Tata Cara Pinjam Uang di Livin Mandiri

Cara pinjam uang di Livin Mandiri dijadikan solusi bagi sebagian orang yang mengalami masalah keuangan karena gampang dilakukan. Semakin ramainya aplikasi atau penyedia layanan peminjaman online membuat perbankan akhirnya ikut berinovasi.

Tujuannya untuk mempertahankan nasabah yang sebelumnya sudah berlangganan. Selain itu juga mencari nasabah baru. Salah satu perbankan dimaksud yaitu Mandiri yang mengeluarkan aplikasi Livin.

Dengan aplikasi Livin by Mandiri, masyarakat bisa memperoleh pinjaman darurat. Metode ini praktis karena peminjam tidak perlu datang ke bank untuk memperoleh layanan. Supaya lebih paham bagaimana cara meminjam uang melalui aplikasi ini, simak pembahasan berikut.


Membahas Sekilas Tentang Apa Itu Aplikasi Livin Mandiri

Tata Cara Pinjam Uang di Livin Mandiri Gampang Dilakukan

Sebelum membahas tentang cara pinjam uang di Livin Mandiri, alangkah baiknya bila memahami terlebih dahulu sekilas tentang aplikasi satu ini. Livin Mandiri merupakan aplikasi perbankan milik PT. Bank Mandiri Tbk.

Konsepnya adalah financial superapp. Aplikasi ini dikategorikan sebagai mobile banking, bukan bank online seperti contohnya Jenius atau Jago. Livin by Mandiri mudah diunduh lewat Play Store.

Semua fitur tersedia dapat dimanfaatkan oleh para penggunanya secara gratis. Selain menyediakan fitur pinjaman secara praktis hanya lewat smartphone, aplikasi ini bisa dipakai untuk transfer antar bank.


Kategori Pinjam Uang di Livin Mandiri yang Penting Dipahami

Ketika tertarik melakukan peminjaman dana di Livin Mandiri, alangkah baiknya bila memahami apa saja kategori yang nantinya bisa dipilih. Jadi, terdapat dua kategori peminjaman uang ini di Livin Mandiri, meliputi:

1. Power Cash

Kategori pertama adalah power cash yang bisa dimanfaatkan oleh nasabah pengguna kartu kredit, lalu ingin mencairkannya dalam bentuk tunai. Jadi, bila ada yang bertanya apakah di Livin by Mandiri bisa pinjam uang?

Jawabannya bisa, salah satunya dengan memanfaatkan layanan power cash ini. Dengan power cash, Anda bisa mengajukan pinjaman dari nominal 1 juta sampai 100 juta. Ketentuannya, maksimal sebesar 50 persen dari sisa limit kartu kredit.

2. Power Installment

Kategori kedua bernama power installment. Dengan layanan ini, nasabah bisa mengubah transaksi kartu kredit menjadi bentuk cicilan. Cara pinjam uang di Livin Mandiri satu ini memiliki jumlah minimal pengajuan sebesar 300 ribu.

Penting dipahami bahwa layanan satu ini tidak berlaku untuk transaksi tertentu. Transaksi dimaksud antara lain power buy, insurance, cash advance, power cash serta powerbills.


Tata Cara Pinjam Uang di Livin Mandiri Power Cash yang Gampang Dilakukan

Beberapa daya tarik pinjaman yang ditawarkan oleh Livin Mandiri yaitu mempunyai limit besar, tenor pembayarannya fleksibel serta jumlah bunganya wajar. Bagaimana cara pinjam uang di Livin Mandiri?

Untuk tata caranya sendiri menyesuaikan dengan kategori pinjam yang Anda pilih, apakah power cash atau power installment. Bila tertarik mengajukan pinjaman power cash, ikuti tata cara berikut ini:

  1. Sebelum memulai tata cara pinjam uang di Livin Mandiri, pastikan sudah mengunduh dan memasang aplikasinya pada perangkat. Bukan hanya sekadar memasang, Anda juga perlu membuat akun terlebih dahulu. Baru setelah itu bisa membuka aplikasi Livin by Mandiri.
  2. Setelah halaman utama aplikasi terbuka, klik bagian Power Cash. Akan muncul informasi sekilas tentang beragam keunggulan fitur satu ini.
  3. Kemudian tekan bagian tombol dengan tulisan Cairkan Sekarang.
  4. Setelah itu, pilih bagian Rekening Pencarian. Nantinya dana yang diperlukan oleh nasabah akan ditransfer menuju rekening ini. Bila mempunyai rekening dengan jumlah lebih dari satu, pilih salah satu saja.
  5. Tentukan jenis cicilan yang diinginkan. Untuk cara pinjam uang di Livin Mandiri satu ini, akan ada banyak opsi tersedia, bukan hanya besar cicilannya saja, tapi juga lama cicilan serta bunganya.
  6. Centang bagian pernyataan telah membaca dan menyetujui syarat beserta ketentuan, kemudian tekan tombol Lanjut.
  7. Akan muncul halaman konfirmasi pengajuan. Pada bagian ini Anda bisa memeriksa kembali pengajuan yang diinginkan. Bila sudah yakin, lanjutkan konfirmasi dengan menekan tombol Kirim.
  8. Lanjutkan dengan memasukkan MPIN untuk proses otentikasi.
  9. Sekarang prosesnya sudah selesai dan akan muncul pemberitahuan bahwa pengajuannya sudah berhasil dilakukan.

Cara pinjam uang di Livin Mandiri power cash mempunyai opsi tenor 3, 6, 12, 24 dan 36 bulan. Untuk tenor 3, 6 dan 12 jumlah bunganya per bulan 0 persen dengan biaya layanan sejumlah tertentu. Sedangkan 24 dan 36 sebesar 0,5 persen per bulan tanpa adanya biaya layanan.


Tata Cara Meminjam Uang di Livin Mandiri Power Installment

Selanjutnya adalah peminjaman dana kategori power installment. Bila Anda lebih tertarik mengajukan pinjaman jenis power installment, bisa mengikuti tata cara berikut ini:

  1. Pertama-tama, klik bagian menu Power Installment.
  2. Akan muncul informasi tentang beberapa keunggulan fitur satu ini, lalu tekan tombol Ubah Sekarang.
  3. Setelah itu, pilih Kartu Kredit yang nantinya akan dipakai untuk pengajuan pinjaman.
  4. Lanjutkan langkah dengan memilih transaksi mana yang ingin diubah dalam bentuk cicilan, kemudian tekan tombol Lanjut.
  5. Pilih bagian menu cicilan untuk menentukan opsi tenor serta mengetahui berapa besar biaya layanannya. Akan muncul beberapa opsi bukan hanya jumlah cicilan per bulan saja, tapi juga besar bunga dan lama pelunasan.
  6. Bila sudah, tata cara pinjam uang di Livin Mandiri bisa dilanjutkan dengan melakukan centang bagian pernyataan bahwa Anda sudah membaca dan menyetujui syarat serta ketentuan yang ada, lalu klik tombol Lanjut.
  7. Akan ditampilan rangkuman informasi, seperti nominal transaksi, jumlah cicilan, jangka waktu dan bunga serta biaya layanan sesuai dengan yang sudah diinputkan sebelumnya. Periksa kembali informasinya, bila sudah benar, lakukan konfirmasi dengan menekan tombol Kirim
  8. Langkah terakhir yaitu memasukkan MPIN untuk proses otentikasi.
  9. Tunggu beberapa saat dan sekarang tinggal waktunya menunggu pinjaman masuk serta persetujuan dari pihak Bank Mandiri.

Sama halnya dengan power cash, power installment juga mempunyai tenor 3, 6, 12, 24 serta 36 bulan. Ketika memilih menerapkan cara pinjam uang di Livin Mandiri power installment, nasabah tidak akan dikenai biaya layanan untuk seluruh jenis tenor.


Artinya, biaya layanannya gratis. Sedangkan untuk bunga per bulannya berbeda-beda antara tenor satu dengan lainnya. Tenor 3 bulan bunganya 0 persen, sedangkan 6, 12 dan 24 bulan besar bunganya 0,5 persen. Terakhir, tenor 36 bulan bunganya sejumlah 0,7 persen.

Kedua metode pengajuan pinjaman yang sudah disebutkan tersebut mempunyai keunggulannya masing-masing. Ingin memilih cara pinjam uang di Livin Mandiri manapun tidak masalah, terpenting pahami syarat dan ketentuannya terlebih dahulu sebelum melakukan pengajuan.

Post a Comment